Cara Melangsingkan Badan Tanpa Olahraga dan Tanpa Diet

Cara melangsingkan badan tanpa olahraga

Cara melangsingkan badan tanpa olahraga

Menjalani diet ketat setiap hari ditambah dengan program olahraga yang berat memang ampuh dalam melangsingkan badan, tapi bagi sebagian orang program seperti itu sangat sulit dilakukan.


 

Untungnya ada beberapa tips yang telah terbukti dapat membantu kita melangsingkan badan tanpa olahraga dan tanpa harus menyiksa diri dengan puasa makan kalori.

Artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa cara mengurangi berat badan dan mencegah berat badan naik di masa yang akan datang.

Memiliki tubuh yang langsing adalah impian setiap orang khususnya kaum wanita. Dengan tubuh yang langsing, kita akan merasa percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Hal utama yang harus diperhatikan agar memiliki tubuh yang langsing adalah menjaga pola makan. Makanan yang kita konsumsi haruslah makanan yang benar-benar sehat.

Selain faktor makanan, olahraga yang teratur juga merupakan hal yang penting yang harus diperhatikan agar memiliki badan yang langsing.

Pada umumnya seseorang yang menginginkan badan langsing akan melakukan diet yang ketat, ditambah dengan olahraga yang teratur.

Tak ada yang salah dengan hal itu, justru itu adalah pola hidup yang sangat dianjurkan. Namun tahukah anda bahwa selain itu, kita juga bisa mendapatkan badan yang langsing tanpa harus berolahraga.

Nah, bagi anda yang sering malas berolahraga, namun menginginkan memiliki badan yang langsing, mungkin ini adalah kabar gembira buat anda.

Tips Melangsingkan Badan Tanpa Olahraga Berat

Penulis telah merangkum materi tentang tips melangsingkan badan tanpa olahraga dan tanpa menggunakan obat-obatan. Mau tahu seperti apa tipsnya? Mari kita simak uraian berikut ini:

1. Tidur cukup


 

Kurang tidur, dapat membuat badan menjadi lemas karena itu tubuh membutuhkan asupan energi, tentu saja energi tersebut didapatkan dengan mengkonsumsi makanan.

Tubuh yang kurang tidur akan menghasilkan hormon yang membuat kita menjadi mudah lapar. Berbeda halnya dengan tubuh yang istirahat dengan cukup. Seseorang yang istirahat dengan cukup, badannya akan cenderung sehat, segar dan tidak mudah lapar.

Karena itu jika anda ingin melangsingkan badan tanpa olahraga berat, maka sebaiknya anda harus memerhatikan waktu istirahat anda.

2. Berpikir gemuk

Terkadang kita merasa bahwa badan kita gemuk, montok dan nampak kurang menarik, padahal hal tersebut belum tentu benar.

Untuk membuktikan hal ini, cobalah mengukur berat badan anda dengan Body Mass Index (BMI), bisa jadi berat badan anda sudah ideal, hanya saja kita merasa bahwa badan kita lebih gemuk.

3. Air Putih

Air putih mempunyai peranan yang sangat penting dalam tubuh. Penuhilah kebutuhan air putih anda setiap hari.

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka metabolisme dalam tubuh akan menjadi lancar serta pembakaran kalori dalam tubuh tidak terhambat.

4. Stres

Stres membuat kita susah untuk berpikir sehat. Terkadang saat stress, tanpa disadari kita akan lebih banyak mengkonsumsi makanan atau minuman-minuman yang kurang sehat.

Maka sebelum kita kehilangan kontrol terhadap makanan, segeralah atasi masalah yang membuat anda menjadi stress. Sehingga, kita akan kembali tenang dan keinginan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat bisa dikontrol.

5. Kurangi mengonsumsi cemilan

Cemilan adalah makanan yang sulit untuk kita tolak, karena rasanya yang gurih dan sedap membuat kita selalu ingin memakannya setiap saat. Padahal cemilan adalah penyebab terbesar seseorang sulit memiliki tubuh ideal.

Maka, jika anda benar-benar ingin melangsingkan badan dan mendapat berat badan yang ideal, pintar-pintarlah mengontrol keinginan untuk mengkonsumsi cemilan.

Sebagai solusi, anda bisa mengkonsumsi buah beri sebagai pengganti cemilan, karena buah beri sangat baik untuk kesehatan serta memiliki efek mengenyangkan.

6. Kunyah perlahan makanan anda

Otak perlu waktu untuk memproses dan menyimpulkan kebutuhan anda terhadap makanan sudah cukup.

Dengan mengunyah makanan lebih lama akan membuat anda makan lebih lambat dan perut jadi kenyang. Kalau sudah kenyang maka otak akan memerintahkan anda untuk berhenti makan.

Orang yang makan cepat diketahui juga memiliki berat badan berlebih. Sebuah penelitian telah mengonfirmasi hal tersebut. Dari studi diketahui orang yang makan cepat cenderung mengalami peningkatkan berat badan yang lebih cepat dibanding mereka yang makan lambat.

Jadi salah satu cara melangsingkan badan tanpa olahraga adalah dengan mengunyah makanan dan memastikan makanan telah halus sehalus-halusnya sebelum ditelan.

7. Konsumsi makanan kaya serat

Mengonsumsi makanan kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang, dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Cara ini sangat baik dalam melangsingkan badan meski tanpa olahraga yang berat. Apalagi jika serat yang anda konsumsi termasuk dalam jenis serat kental.

Serat kental membentuk gel ketika bertemu dengan air. Gel ini meningkatkan waktu yang diperlukan untuk menyerap nutrisi dan memperlambat pengosongan lambung.

Serat kental banyak ditemukan di dalam makanan nabati seperti kacang-kacangan, sereal oat, kubis Brussel, asparagus, jeruk dan biji rami.

Suplemen penurunan berat badan yang disebut glukomanan juga memiliki serat kental yang tinggi.

8. Hindari minum yang manis-manis

Meninggalkan minuman manis sangat baik bagi kesehatan dalam jangka panjang dan dapat melangsingkan badan meskipun tanpa olahraga.

Minuman dengan gula memang terasa enak apalagi jika diminum di cuaca panas. Sayangnya minuman manis adalah perusak diet yang paling manjur.

Minuman manis seperti soda telah dikaitkan dengan peningkatan risiko berbagai macam penyakit degeneratif. Tidak seperti makanan padat, kalori dalam minuman manis tidak menyebabkan kita merasa kenyang.

9. Perbanyak minum jeruk nipis

Jeruk nipis kayak akan vitamin C yang bermanfaat mengikis habis lemak dalam tubuh. Selain itu jeruk nipis juga mengandung polisakarida non pati yang diketahui mengandung serat tinggi sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang.

Kandungan zat limonin dalam jeruk nipis sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab penyakit dari dalam tubuh.

Menjadikan minuman keruk nipis sebagai konsumsi sehari-hari sangat baik bagi kesehatan dan dapat menurunkan berat badan meski tidak aktif berolahraga.

Demikian uraian singkat mengenai cara melangsingkan badan tanpa olahraga. Anda bisa memulainya dari sekarang agar keinginan anda untuk memiliki tubuh yang ideal bisa segera tercapai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tulis Komentar