Ini Dia Jus Ajaib untuk Hilangkan Uban dan Mengembalikan Warna Alami Rambut Anda!

Menghilangkan uban dengan wheatgrass

Tips menghilangkan rambut uban dengan wheatgrass

Uban atau rambut putih yang tumbuh di kepala biasanya terjadi seiring dengan usia yang semakin bertambah. Semakin bertambah usia semakin banyak uban yang tumbuh di kepala, karena itu uban kadang juga disebut sebagai penyakit usia.


 

Meski tidak berbahaya uban sangat dibenci oleh beberapa orang terutama oleh mereka yang sangat mementingkan penampilan. Uban dianggap salah satu penyebab penampilan jadi jelek dan tidak sedap dipandang mata dan karenanya harus dihilangkan.

Ada beberapa cara menghilangkan uban di kepala, mulai dengan cara menyemir warna rambut menjadi hitam sampai dengan mengonsumsi obat-obat tertentu. Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas cara menghilangkan rambut uban dengan cara alami, yakni dengan minum jus wheatgrass.

Para vegetarian biasanya sangat akrab dengan tumbuhan wheatgrass. Wheatgrass atau yang biasa juga disebut dengan istilah rumput gandum adalah makanan super yang mengandung banyak sekali nutrisi non hewani yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengolah rumput gandum menjadi jus dan diminum setiap hari dapat mencegah dan bahkan mengobati penyakit kanker. Selain itu juga dapat menghilangkan uban di kepala secara alami.

Hal ini terutama disebabkan karena kandungan wheatgrass yang sangat banyak seperti kalsium, vitamin c, lisin, protein, klorofil, dan berbagai jenis asam amino dan enzim yang dibutuhkan tubuh.

Penyebab Rambut Beruban

Rambut menjadi putih tidak terjadi secara tiba-tiba, sesungguhnya rambut hitam di kepala lah yang berubah warna menjadi putih. Hal tersebut terjadi karena terjadinya perubahan pigmen rambut yang dikenal dengan istilah melanin.

Mengapa melanin berubah? banyak faktor penyebab, salah satunya karena batang rambut kekurangan asupan oksigen atau bisa juga karena faktor emosional yang tidak stabil.

Salah satu penyebab uban lainnya menurut para ilmuwan adalah jika terjadi gangguan pada kelenjar tiroid yang menyebabkan batang rambut kekurangann beberapa vitamin penting seperti B5, B6 dan B12.

Bagaimana Menghilangkan Uban di kepala

Salah satu cara mengatasi dan menghilangkan uban di kepala adalah dengan mengonsumsi jus wheatgrass setiap hari. Jus ini tidak hanya akan meregenerasi sel-sel pada kulit kepala dan rambut tapi juga akan membantu membersihkan darah.

Berikut ini cara membuat jus wheatgrass, pertama-tama siapkan bahan-bahan berikut ini:


 

  • Air
  • Lemon yang telah diperas
  • 30 ml jus wheatgrass
  • 1 sendok teh madu

Anda bisa juga menambahkannya dengan buah yang anda sukai untuk menambah rasanya. Semua bahan di atas kemudian diblender sampai halus. Kemudian minumlah ramuan wheatgrass di atas sebanyak 2 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Selain mengonsumsi jus wheatgrass di atas anda juga perlu memperhatikan nutrisi tubuh agar jangan sampai kekurangan. Begitu pula dengan istirahat yang cukup untuk menghindari stres, sebab nutrisi yang kurang dan stres adalah penyebab utama terjadinya uban.

Demikian cara mudah menghilangkan uban secara alami menggunakan jus wheatgrass, semoga bermanfaat.