Cara Cepat Menyembuhkan Cacar Air

Cacar air adalah salah satu jenis penyakit yang mudah menular, sehingga penderitanya disarankan untuk tidak menjalin komunikasi dengan orang lain secara intens. Penyakit ini disebabkan oleh terinfeksinya tubuh oleh virus Varicella zoster.

Di kalangan masyarakat, tersebar mitos yang mengatakan bahwa semua orang pasti akan mengalami cacar air, dan tidak akan terkena lagi jika sudah pernah mengalami sebelumnya. Namun hal tersebut tentu saja hanya mitos belaka karena belum terbukti oleh penelitian ilmiah.



Meski tidak tergolong penyakit yang mematikan, namun penyakit cacar ini tentu saja akan sangat menganggu karena bisa berdampak buruk pada penampilan dan membatasi aktivitas sosial sehari-hari.

Apakah anda mengalami cacar air? Untuk mengatasinya, silahkan simak ulasan kami tentang cara menyembuhkan cacar. Ulasan ini diharapkan mampu memberi solusi tepat bagi anda para penderita cacar air. Selamat menyimak!

Cara Cepat Menyembuhkan Cacar Air Secara Alami

Berikut ini beberapa cara ampuh dalam mengatasi dan menyembuhkan cacara dengan cepat:

1. Menjaga Kebersihan

Penderita cacar air sangat diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan mandi secara rutin. Hal tersebut tentu saja bertujuan supaya cacar tidak menyebar. Penderita juga harus memperhatikan penggunaan pakaiaan. Sangat dianjurkan untuk mengganti pakaiaan dalam selang beberapa jam setiap harinya.


 

2. Menggunakan Mengkudu

Buah mengkudu adalah salah satu buah yang dapat menyembuhkan cacar air secara alami. Buah ini sangat terkenal tapi baunya sangat tidak enak.

Namun dibalik bau tidak sedapnya tersebut, mengkudu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati penyakit cacar air. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuat jus mengkudu matang, lalu meminumnya secara rutin tiap hari.

Cara menyembuhkan cacar air

Cara menyembuhkan cacar air

3. Menggunakan Jagung Muda

Jagung tidak hanya dimanfaatkan untuk makanan, namun bisa pula digunakan untuk ramuan alami penyembuh cacar air. Dalam proses pengobatan cacar, jagung yang dibutuhkan yaitu jagung yang masih muda.

Caranya adalah dengan memarut jagung muda, lalu dioleskan pada seluruh bagian tubuh yang terkena cacar. Selain dapat menyembuhkan, ramuan jagung muda juga bisa menghilangkan bekas cacar.

4. Menggunakan Air Kelapa Muda

Air kelapa muda bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengobati cacar air, dan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu diminum dan disiramkan pada area tubuh yang terkena cacar. Meminum air kelapa muda secara rutin akan mengurangi rasa panas pada kulit.


 

5. Menggunakan Kacang Hijau

Jika biasanya kacang hijau hanya digunakan untuk membuat bubur, kini anda bisa menjadikannya sebagai ramuan alami untuk mengobati penyakit cacar.

Caranya sangat mudah dan sederhana, yaitu anda hanya perlu merendam kacang hijau lalu menumbuknya hingga halus.

Balurkan hasil tumbukkan tersebut pada area kulit atau wajah yang terkena cacar, lakukan secara rutin minimal dua kali sehari. Proses pembaluran jangka panjang bisa menyembuhkan cacar secara berangsur-angsur.

6. Tidak Menggaruknya

Para penderita cacar sering melakukan kesalahan fatal yaitu menggaruk area kulit yang terkena cacar air. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena penyakit cacar bisa menimbulkan rasa gatal yang luar biasa pada area kulit.

Mulai sekarang, hindari kebiasaan menggaruk karena hanya akan membuat penyakit cacar semakin parah dan menyebar ke area kulit lainnya. Jika muncul rasa gatal, sebaiknya taburilah dengan bedak.

Itulah beberapa cara cepat menyembuhkan cacar air. Beberapa langkah di atas sudah terbukti efektif dalam menyembuhkan penyakit cacar dan telah dibuktikan langsung oleh banyak orang. Kini saatnya anda menerapkan langkah-langkah di atas supaya penyakit yang diderita dapat segera terobati.

Dengan demikian, anda bisa kembali menjalani aktivitas secara normal tanpa harus minder dan khawatir akan menularkan penyakit tersebut pada orang lain. Sekian ulasan kami tentang cara cepat menyembuhkan penyakit cacar, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar