Cara Sederhana Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

Beberapa orang memang ditakdirkan memiliki kulit wajah yang kering yang menyebabkan wajah jadi terlihat kusam dan bahkan bersisik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah agar tidak kusam seperti mengunakan pelembab alami atau pelembab sintetis.

Merawat wajah memang adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah terutama jika kulit wajah kita tidak normal atau sensitif terhadap produk-produk tertentu.



Merawat wajah kusam sudah pasti membutuhkan ketelitian yang lebih ekstra dibandingkan dengan merawat wajah normal, oleh karena itu bagi anda yang mempunyai muka kusam harus mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Perawatan wajah terbaik terhadap kulit wajah kusam adalah menggunakan pengobatan herbal atau obat tradisional untuk menghindari efek samping dari suplemen atau krim yang mengandung bahan kimiawi. Anda tetap bisa menggunakan suplemen kecantikan dengan catatan suplemen tersebut diresepkan oleh dokter yang ahli.

Banyak kasus dimana pengguna krim tertentu malah keracunan akibat tubuh menolak masuknya zat-zat berbahaya tersebut ke dalam kulit, akibatnya muncul jerawat atau bahkan wajah jadi sangat kering. Suplemen yang diharapkan dapat mengatasi masalah kulit malah menjadi biang keladi masalah baru.

Jadi bagaimana cara merawat wajah kusam yang benar?

Bagaimana Cara Merawat Wajah Kusam Secara Alami

Bagaimana Merawat Wajah Kusam Secara Alami

Bagaimana Merawat Wajah Kusam Secara Alami


 

Cara terbaik merawat kulit adalah menggunakan bahan-bahan alami yang bisa langsung diperoleh dari alam. Seperti kita tahu di sekitar kita ada banyak sekali tumbuhan yang mengandung zat yang sangat baik bagi kulit. Beberapa diantaranya bahkan dapat dijadikan sebagai pelembab alami.

Berikut ini dua bahan sederhana yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit yang kusam:

  1. Menggunakan buah pisang

Salah satu cara merawat wajah kusam dan bersisik adalah menggunakan buah pisang. Beberapa penelitian telah membenarkan manfaat buah pisang untuk kecantikan. Salah satunya menyebut buah pisang berkhasiat menjaga kelembaban kulit wajah agar selalu terlihat segar.

Buah pisang banyak kita temui di berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional, mini market, bahkan hampir dimiliki oleh orang-orang yang berada didesa, oleh karena itu anda tak akan kesulitan dalam menemukan buah yang enak ini.

Cara menggunakan buah pisang untuk merawat kulit kusam adalah dengan menjadikannya masker wajah. Cara mengolahnya cukup mudah:

  1. Siapkan buah pisang secukupnya
  2. Hancurkan buah pisang tersebut dengan cara ditumbuk atau diblender
  3. Tambahkan sedikit madu untuk memaksimalkan khasitnya
  4. Aduk secara rata
  5. Jika semua sudah siap maka anda bisa membalurkan masker pisang ini keseluruh muka
  6. Tunggulah sampai satu jam lalu bersihkan wajah menggunakan air yang bersih

Lakukan perawatan buah pisang ini secara kontinyu setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu agar hasilnya semakin cepat didapatkan.

  1. Menggunakan kentang

Selain buah pisang, anda pun bisa memanfaatkan kentang untuk merawat wajah kusam atau bersisik. Kentang mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Manfaat kentang tidak hanya merawat wajah kusam tapi juga dapat memutihkan kulit wajah anda.

Cara membuat kentang hampir sama dengan buah pisang di atas, yaitu dijadikan masker. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan beberapa buah kentang
  2. Kupas dan bersihkan dengan air
  3. Haluskan kentang dan tambahkan sedikit madu
  4. Oleskan kentang tersebut ke seluruh wajah dan bagian leher

Lakukan perawatan dengan kentang ini selama 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian informasi singkat bagaimana merawat wajah kusam dan bersisik menggunakan pengobatan tadisional buah pisang dan kentang, semoga bermanfaat.

Komentar dan Tanggapan

  1. sehat cantik April 8, 2017
  2. bidan nisa June 12, 2017

Tulis Komentar