6 Efek Samping Perawatan Wajah Dengan Laser

Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang bisa dengan mudah didapatkan. Semua merk mengklaim terbaik dalam merawat kulit. Betulkah klaim tersebut? Amankah menggunakan produk-produk seperti itu? Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa efek samping perawatan wajah menggunakan laser.

Ya, salah satu metode perawatan wajah yang sedang booming saat ini adalah laser. Cara ini meski terbilang mahal tapi sangat ramai digunakan terutama oleh kaum wanita. Banyak cerita-cerita menarik dibalik metode ini yang membuat orang ingin mencobanya.



Perawatan wajah dengan laser diklaim dapat membuat kulit wajah jadi mulus kembali, segala parut dan bekas jerawat bisa hilang dalam waktu yang singkat. Tentu saja testimoni seperti ini akan menggugah rasa ingin mencoba orang-orang yang memang bermasalah dengan kulit wajahnya.

Namun, walaupun bermanfaat alat teknologi ini juga beresiko untuk kulit. Banyak dokter dan ahli kulit yang tidak merekomendasikan cara ini sebab memiliki dampak yang berbahaya seperti kulit gosong dan timbulnya iritasi ada kulit wajah.

Merawat wajah secara alami menggunakan minyak zaitun ataupun madu adalah cara terbaik jika ingin kulit jadi sehat. Cara ini tidak memiliki efek samping dan tentu saja tidak mahal.

Efek samping perawatan wajah dengan laser

Efek samping perawatan wajah dengan laser

Beberapa Efek Samping Perawatan Wajah Menggunakan Laser

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula teknologi. Semua teknologi yang diciptakan saat ini berguna untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dialami manusia. Hampir semua masalah dapat diselesaikan salah satunya masalah penampilan atau biasa kita sebut dengan masalah kecantikan.


 

Metode laser wajah menggunakan teknologi terbaru yang diklaim dapat menghilangkan segala masalah pada kulit wajah seperti parut dan jerawat. Prinsip dasar kerja dari laser ini ialah menghancurkan lapisan kulit paling luar yang dikenal dengan lapisan epidermis.

Berikut ini beberapa efek samping perawatan wajah menggunakan laser:

1. Kulit akan mengelupas

Ketika anda melakukan perawatan laser, maka sinarnya akan mempengaruhi pigmen kulit dan dapat menyebabkan kulit terbakar dan mengelupas. Hasilnya juga dapat memberikan hasil yang berbeda pada kulit putih dan kulit hitam.

2. Kulit terasa panas

Saat menerapkan cara ini maka laser akan menyentuh kulit dan akan membuat kulit terasa panas seperti terbakar oleh sinar matahari. Ketika proses penyinaran dilakukan juga akan menimbulkan rasa sakit agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Kulit akan bengkak


 

Resiko perawatan wajah dengan laser adalah dapat membuat wajah anda menjadi bengkak. Dalam kasus lain dapat juga menimbulkan gatal-gatal pada bagian yang telah disinari laser. Untuk menghilangkan bengkah ini biasanya butuh waktu sekitar satu minggu untuk menghilangkannya.

4. Mengalami iritasi ringan

Saat proses penyinaran selesai, maka anda harus berhati-hati saat proses pemulihannya. Mitos jerawat atau wajah yang tidak boleh disentuh, digosok, atau bahkan juga digaruk ini memang benar. Sebab, apabila anda melakukannya di wajah anda ini akan membuat bekas luka jerawat menjadi iritasi.

5. Kulit menjadi kering

Untuk beberapa kulit tertentu setelah mendapatkan sinar laser biasanya akan membuat kulit menjadi kering. Namun, biasanya ketika melakukan proses perawatan ini akan diberi krim yang dapat mendukung proses pemulihan agar lebih aman.

6. Kerusakan pada kulit

Ini merupakan efek terburuk yang mungkin akan anda alami. Telah ada kasus seorang wanita asal Amerika Serikat yang menyesal melakukan perawatan laser karena akhirnya perawatan gagal dan membuat kulitnya terbakar. Ini disinyalir karena kesalahan tindakan yang dilakukan oleh klinik yang menanganinya.

Metode laser termasuk sebagai salah satu metode instan dalam perawatan kulit wajah. Orang ingin hasil yang cepat meski mahal, akhirnya memilih sinar laser. Meski banyak yang berhasil, tidak sedikit juga orang yang gagal dan kecewa menggunakan metode ini.

Dengan melihat beberapa efek samping perawatan muka dengan menggunakan metode instan, maka sebaiknya anda lebih memilih menggunakan cara alami yang aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tulis Komentar