Perut Buncit Hilang dengan 5 gerakan Yoga Ini

Gerakan Yoga sudah dikenal sejak dulu sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama oleh mereka yang sedang menjalankan program diet untuk mengecilkan perut buncit.

Seperti kita tahu perut buncit adalah salah satu gejala lemak tubuh yang menumpuk dan sangat berisiko bagi kesehatan seperti dapat menyebabkan penyakit jantung maupun stroke.



Pada dasarnya gerakan yoga untuk mengecilkan perut termasuk salah satu bentuk latihan yang ringan. Tapi dengan secara rutin melatihnya setiap hari maka perut anda bisa jadi langsing dan ramping.

Perut yang ramping dan langsing adalah impian semua orang terutama kaum wanita. Namun, untuk memiliki perut seperti itu tidaklah mudah.

Anda perlu melakukan diet yang ketat, rajin minum jamu atau obat tradisional untuk mengecilkan perut, dan tentu saja mulai mengatur pola hidup menjadi lebih teratur.

Tentu saja ini tidak mudah bagi sebagian orang. Untuk itu melalui artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa gerakan yoga yang bermanfaat untuk mengecilkan perut yang buncit dengan cepat.

Gerakan Yoga Terbaik untuk Mengecilkan Perut Buncit

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut


 

Yoga adalah sebuah tradisi kuno dari India yang semakin populer di kalangan para wanita Indonesia. Yoga telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Salah satu manfaat yoga adalah dapat membuat bagian otot perut menjadi lebih indah, lebih rata, langsing dan ramping.

Sejatinya, untuk mendapatkan perut yang langsing kita harus mengatur pola makan terlebih dahulu. Jika ini sudah anda terapkan, selanjutnya Anda bisa melengkapinya dengan melakukan latihan yoga dengan teratur.

Gerakan-gerakan dalam yoga memang sangat efektif dalam mengencangkan otot perut dan menghilangkan segala gelambir dan lemak yang tidak enak dipandang.

Adapun beberapa contoh gerakan yoga untuk mengecilkan perut adalah sebagai berikut:

  1. Bhujangasan

Cara melakukan gerakan yoga yang satu ini cukup mudah, ambil posisi seperti push up, lalu angkat bagian atas tubuh memakai kekuatan tangan dan bagian otot punggung. Setelah itu, rasakan regangan di bagian otot perut, lalu tahan dengan posisi ini hingga 30 detik.

  1. Pavan Muktasan

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut memang memiliki nama yang unik-unik, seperti gerakan Pavan Muktasan ini.  Untuk melakukannya mudah saja, Anda cukup memberangkang diri Anda di atas matras lalu lipat kaki Anda hingga lutut.


 

Kemudian pegang lalu rapatkan bagian jari kedua tangan Anda, lalu bawa bagian kedua kaki Anda sampai menyentuh bagian perut. Kemudian angkat kepala sampai hidung lekat dengan lutut. Lalu tahan nafas Anda dan kembali lagi ke posisi semula. Setelah itu buang nafas dan lakukan gerakan yoga ini hingga 30 detik.

  1. Navasana

Untuk menguatkan punggung dan otot perut, Anda bisa melakukan gerakan yoga yang dinamakan Navasana. Adapun caranya adalah posisikan tubuh Anda dengan keadaan duduk, lalu angkat bagian atas tubuh dan kaku Anda sampai membentuk huruf V, lalu tahan dengan posisi yang satu ini sampai 30 detik. Kemudian lakukan kembali 2 kali.

Untuk Anda yang kesulitan melakukan cara ini, bisa dimulai dengan melipat lutut terlebih dahulu, jika punggung sudah terasa tidak nyaman dan tegang, maka Anda bisa menggunakan kursi atau bangku sebagai penopang bagian atas badan dan kaki.

  1. Dhanurasan

Untuk Anda yang merasa lemak di perut sudah menumpuk cukup banyak, maka Anda bisa mencoba latihan yoga Dhanurasana. Adapun cara melakukan latihan gerakan yoga ini dengan cara menelungkupkan tubuh, lalu bengkokkan bagian lutut serta pegang bagian pergelangan kaki.

Setelah itu, tarik tangan lalu tekan menggunakan kaki Anda, kemudian posisikan lutut Anda hingga menempel, hingga posisi tubuh persis dengan perahu. Selain itu, hanya bagian perut saja yang menumpu badan Anda pada lantai dengan pandangan lurus ke atas.

  1. Bandha Sarvangasan

Untuk mengecilkan perut buncit, Anda juga bisa mencoba melakukan gerakan yoga dengan nama Bandha Sarvangasan. Adapun caranya adalah dengan memposisikan tubuh berbaring telentang, lalu tekuk bagian lutut hingga ke arah dalam dengan menahan tubuh bawah Anda.

Setelah itu, angkat bagian tubuh ke atas dengan kepala tetap terletak di lantai, kemudian kedua tangan Anda menyatu pada bagian bawah tubuh dan tahan posisi ini hingga 30 detik.

Demikian 5 gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit. Lakukan latihan-latihan di atas secara teratur, dan jika anda merasa kesulitan mempraktekkannya, anda bisa mendatangi tempat latihan Yoga yang biasanya sudah banyak bertebaran di kota-kota besar.

Jika gerakan yoga sulit anda praktekkan, maka anda bisa memilih gerakan senam aerobik untuk mengecilkan perut buncit anda dengan mudah. Aerobik umumnya lebih mudah dipraktekkan dan hasilnya juga tidak kalah bagus dari gerakan yoga.

Komentar dan Tanggapan

  1. Kaizoku March 7, 2016
  2. YOGANESIA.COM January 19, 2017

Tulis Komentar