4 Jenis Jamu dan Obat Tradisional untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Perut buncit adalah pertanda adanya kondisi tidak stabil di dalam tubuh dan bisa merupakan sebuah gejala akan adanya penyakit. Selain dari segi kesehatan, perut buncit juga tidak baik dilihat dari sisi kecantikan.

Ada beberapa cara yang biasa orang lakukan untuk mengecilkan perut buncit, diantaranya puasa, diet, senam aerobik, minum pil dan yang terakhir minum jamu atau obat tradisional.



Saat ini minum jamu atau obat tradisional untuk mengecilkan perut sedang booming, ini terlihat dari banyaknya perusahaan jamu yang memproduksi jamu tradisional yang diklaim dapat melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut yang buncit.

Anda bisa memilih salah satu atau mengkombinasi metode-metode tersebut yang tentu saja setelah disesuaikan dengan kesenangan dan kemampuan finansial anda. Beberapa metode mengecilkan perut buncit diketahui membutuhkan biaya yang tidak murah.

Dan karena itu melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih jamu tradisional yang baik dan beberapa jenis obat tradisional yang bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit.

Memiliki perut yang buncit memang memberikan rasa yang kurang nyaman untuk Anda. Kegiatan Anda sehari-hari akan terganggu dan Anda juga akan merasa kurang percaya diri. Perut buncit akan menjadi masalah utama yang merusak penampilan Anda.

Baca juga:


 

Tips Memilih Jenis Jamu Tradisional yang Baik dan Aman

Cara mengecilkan perut buncit

Cara mengecilkan perut buncit

Karena ingin langsing dengan cepat beberapa orang memilih mengkonsumsi jamu tradisional. Tapi dalam beberapa kejadian, bukan perut buncit yang hilang tapi malah muncul gangguan kesehatan yang mengganggu.

Saat ini memang telah beredar beberapa jenis jamu yang diolah dan disajikan dalam bentuk pil, bubuk ataupun tablet. Beberapa diantara produk tersebut telah dicampur dengan bahan pengawet agar bisa lebih tahan lama.

Jamu seperti ini tentu tidak baik bagi kesehatan terutama jika dikonsumsi harian dan dalam jangka waktu yang panjang. Apalagi jika jenis obat tradisional tersebut dijual tanpa ijin dari BPOM, menggonsumsinya tentu mengandung risiko.

Kandungan obat tradisional jenis ini akan memberatkan kerja ginjal yang bertugas menyaring darah. Organ ginjal lambat laun akan mengalami masalah dan tidak bisa bekerja optimal dan dampaknya tubuh akan mudah terserang penyakit.

Lebih berbahaya lagi jika ternyata di dalam jamu tersebut terdapat kandungan senyawa sintetis, dampaknya bisa terjadi komplikasi dan timbul beragam penyakit dalam tubuh akibat penumpukan senyawa-senyawa tersebut di organ vital seperti di hati ataupun di ginjal.

Anda boleh mengkonsumsi pil jamu seperti ini dengan catatan anda harus mengkonsumsi banyak air putih untuk membantu kerja ginjal dalam memfilter darah. Dan tentu saja anda harus berada di bawah pengawasan dokter jika harus mengonsumsinya dalam waktu yang lama.

Jamu yang baik adalah yang berasal dari bahan alami dan bebas sama sekali dari bahan-bahan kimia. Jenis jamu seperti ini biasanya diperoleh dengan cara mengelolanya sendiri di rumah dan bahan-bahannya langsung dari tanam-tanaman yang banyak tumbuh di sekitar kita.

Beberapa Jenis Jamu dan Obat Tradisional untuk Mengecilkan Perut Buncit

Mengecilkan perut buncit dengan Obat Tradisional

Mengecilkan perut buncit dengan Obat Tradisional

Jika Anda ingin mengecilkan perut Anda yang buncit tersebut, cobalah resep jamu di bawah ini. Ketimbang mengkonsumsi pil jamu yang tidak anda ketahui asal usulnya, akan lebih baik jika anda sendiri yang mengolah dan membuatnya.

Seperti telah dijelaskan di atas, jamu atau obat tradisional sangat efektif membantu mengecilkan perut buncit. Berikut ini beberapa tanaman yang dapat Anda olah menjadi jamu diet Anda:

  1. Kencur

Siapa yang tidak mengetahui bahan herbal yang satu ini? Walaupun Anda tidak pernah melihat kencurnya secara langsung, tentu Anda sudah sering mendengarnya.

Kencur banyak dimanfaatkan untuk membuat jamu, kandungan di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan. Untuk mengecilkan perut buncit Anda, Anda dapat membuat jamu dari kencur.

Kencur dapat Anda peroleh di pasar tradisional, bahan herbal ini sangat mudah untuk ditemukan. Selain banyak dimanfaatkan untuk membuat jamu, kencur juga banyak dimanfaatkan sebagai bumbu dapur.

Untuk membuat jamu dari kencur, ini dia langkah-langkahnya:

  • Cuci bersih kencur secukupnya
  • Campur dengan beras satu genggam, gula merah dan juga gula pasir secukupnya dan juga asam secukupnya
  • Tumbuk semua bahan tersebut sampai halus
  • Lalu seduh menggunakan air panas, saring dan minum airnya

Minumlah ramuan jamu dari kencur ini secara rutin untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.


 

  1. Jeruk nipis

Jenis jamu (obat tradisional) untuk mengecilkan perut selanjutnya yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan Anda. Bahkan untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, Anda dapat memanfaatkan jeruk nipis.

Cara membuat jamu dari jeruk nipis ini yaitu dengan memeras jeruk nipis secukupnya. Saring lalu ambil airnya saja, tambahkan dengan minyak kayu putih dan kapur sirih secukupnya. Aduk semua bahan tersebut lalu gunakan untuk mengusap perut Anda secara merata.

Buat dan lakukan metode ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Jeruk nipis dan teh pahit

Ramuan jamu atau obat tradisional untuk mengecilkan perut buncit juga dapat Anda menggunakan campuran jeruk nipis dan teh pahit. Untuk membuat ramuan ini, sediakan terlebih dahulu teh pahit yang masih hangat. Tambahkan air perasan jeruk nipis lalu minum ramuan tersebut secara rutin.

  1. Kunyit

Selain kencur, kunyit juga termasuk sebagai salah satu jenis jamu (obat tradisional) untuk mengecilkan perut buncit secara alami. Untuk membuat jamu diet dari kunyit ini caranya cukup sederhana.

Sebelumnya, sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain:

  • Kunyit 5 rimpang,
  • Daun sirih  7 lembar
  • Madu 3 sendok teh
  • Jintan hitam 2 sendok teh
  • Dan air bersih sebanyak 2 gelas.

Jika sudah lengkap, cuci dan bersihkan kunyit dari kulitnya. Potong kecil-kecil lalu rebus sampai mendidih, minum airnya sampai habis. Lakukan kebiasaan ini secara rutin maka tubuh anda akan jadi langsing dan perut tidak lagi buncit.

Untuk Anda yang memiliki perut buncit, cobalah salah satu cara tersebut di atas. Dan untuk hasil yang maksimal, selain memanfaatkan ramuan herbal tersebut hindari juga makanan yang terlalu manis, asin dan pedas.

Demikian beberapa jenis jamu dan obat tradisional untuk mengecilkan perut buncit secara alami, semoga bermanfaat.

Komentar dan Tanggapan

  1. Bahan Tambang Emas May 11, 2016
  2. detox June 14, 2016
  3. fandi August 9, 2016
  4. Mukidi August 31, 2016
  5. Azlina September 8, 2016
  6. Rhea September 13, 2016
  7. rachma October 22, 2016
    • Amany May 31, 2017
  8. maskobus November 7, 2016
  9. Dhiny December 23, 2016
  10. suparman January 12, 2017
  11. andini nastiti February 16, 2017
  12. ano July 27, 2017
  13. Vini September 19, 2017

Tulis Komentar