4 Jenis Makanan Untuk Cantik Alami

Saat ini ada banyak sekali produk anti penuaan dini yang beredar di pasaran, bentuknya beraneka ragam, mulai dari gel, pil, dan beraneka macam herbal, semua produk kecantikan tersebut mengklaim sebagai yang terbaik untuk mempercantik wajah dan memperlambat proses penuaan.

Setelah kita mempelajari beberapa tips cantik alami di artikel sebelumnya, sekarang kita akan mengetahui beberapa jenis makanan yang bisa membuat anda tampil cantik alami dan sekaligus menyehatkan.



Karena itu kita sebagai konsumen harus lebih selektif dalam memilih produk-produk tersebut, karena bisa saja bukan wajah yang makin cantik tapi malah terserang beragam penyakit berbahaya seperti kanker kulit, kanker payudara, alergi, dan sebagainya.

Pada dasarnya mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang terbukti bermanfaat mencegah terjadinya penuaan dini lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan obat anti penuaan dini yang banyak dijual dipasaran.

Obat sintetis umumnya memberi hasil yang instan tapi memiliki risiko yaitu memperberat kerja ginjal dan hati. Mengonsumsinya dalam jangka waktu yang lama berisiko mengganggu kesehatan.

Sehingga menjaga asupan makanan yang kita makan setiap harinya adalah solusi yang lebih efektif untuk menjadi sehat sekaligus cantik.

Tips Cantik Alami Dengan Konsumsi Makanan Sehat

Jika anda ingin mencoba formula tampil cantik secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang berbahaya maka anda bisa melakukan tips di bawah ini. Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi agar mendapatkan kecantikan alami dan mencegah penuaan dini.


 

1. Tips agar cantik secara alami yang pertama adalah mengkonsumsi teh hijau.

Teh hijau dikenal sangat bermanfaat karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi serta memiliki sifat inflamasi. Rutin mengkonsumsi teh hijau setiap hari tidak hanya membuat anda tampil cantik tapi juga menjadi lebih sehat. Hal ini karena teh hijau akan menjaga kestabilan tekanan darah dan membuat jantung lebih sehat.

4 makanan untuk cantik alami

Tips cantik paling alami adalah mengkonsumsi makanan sehat. Foto: thedailygreen.com

2. Tips cantik alami yang kedua adalah rajin mengkonsumsi alpukat satu butir setiap hari.

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal serta kalium. Jika kita ingin memiliki rambut bercahaya serta kulit yang halus, mengkonsumsi alpukat secara rutin adalah pilihan yang baik.

Tekanan darah dalam tubuh pun akan menjadi stabil serta kadar kolesterol jahat dalam tubuh bisa menurun. Bagi ibu-ibu hamil sangat baik mengkonsumsi alpukat untuk membantu tubuh mengontrol tekanan darah.

3. Tips cantik alami yang ketiga adalah mengkonsumsi buah beri.


 

Semua jenis buah beri seperti strawberi, mulberi, bilberi, raspberi, dan blackberi terkenal dengan kandungan anti oksidannya.

Kandungan anti oksidan itu mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Bahkan dengan mengkonsumsi buah beri, kita bisa mencegah terkena penyakit kanker payudara.

4. Tips cantik alami keempat adalah rajin mengkonsumsi yogurt.

Yogurt termasuk salah satu makanan yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Yogurt mengandung bakteri baik yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, menjaga kesehatan vagina, dan juga meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh).

Demikian empat jenis makanan alami yang bisa anda konsumsi untuk cantik alami dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Yang perlu diingat adalah rutinitas, konsumsilah makanan dan buah di atas secara rutin setiap hari maka hasilnyapun akan cepat anda dapatkan. Beberapa makanan lain yang bisa mencegah penuaan dini adalah acai beri, sayuran hijau, bawang putih, dan melon.

Tetapi jika anda ingin menggunakan produk perawatan anti penuaan dini, pastikan bahwa produk tersebut mengandung bahan anti oksidan seperti vitamin C, vitamin A, retinol, dan ceramides. Kita juga bisa mengkonsumsi dark chocolate untuk mencegah penuaan dini. Mengkonsumsi dark chocolate bisa jadi salah satu tips cantik yang sangat mudah diikuti.

Cokelat hitam terkenal karena ia mengandung zat anti oksidan yang tinggi serta vitamin E yang tinggi. Kulit dan jantung kita bisa lebih sehat dengan mengkonsumsi cokelat hitam secukupnya setiap hari.

Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, kita juga harus melakukan olahraga secara teratur setidaknya tiga kali dalam seminggu. Selain tubuh kita akan jauh lebih sehat, kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker payudara.

Komentar dan Tanggapan

  1. albertin May 23, 2016
  2. Kartika October 30, 2016

Tulis Komentar