Jenis-Jenis Obat Jerawat di Apotik

Mungkin sebagian besar orang masih belum tahu apa saja jenis obat jerawat yang banyak dijual di apotik yang cocokt untuk jerawat yang sedang diderita. Hal ini tentu saja sangat riskan, karena setiap jerawat pasti memiliki tingkat resiko yang berbeda, mulai dari ringan, sedang hingga cukup berbahaya.

Dalam banyak kasus, jerawat bukanlah gangguan kulit yang berbahaya apalagi sampai mengancam jiwa tapi meski demikian kemunculannya selalu saja menimbulkan kegalauan di hati terutama jika jerawat tidak kunjung sembuh.



Jerawat adalah penyakit yang sangat mengganggu, oleh sebab itu harus segera dihilangkan. Sayangnya menyembuhkan muka yang berjerawat terkadang butuh waktu yang lama terutama jika telah terjadi infeksi. Dalam hal ini bantuan seorang dokter kulit mungkin saja dibutuhkan.

Beberapa jenis obat jerawat di apotik terbukti ampuh menyembuhkan jerawat. Beberapa dari obat tersebut mensyaratkan resep dokter tapi beberapa lainnya bisa anda beli dengan bebas.

Dari sekian banyak merek obat jerawat tentu membuat anda bingung, obat apotik manakah yang paling manjur dan juga cocok untuk kulit anda?

Bagi anda yang ingin mendapatkan resep dokter untuk menangani wajah berjerawat karena tidak tahu dengan persis obat jerawat jenis apa yang paling tepat untuk anda, artikel yang sedang anda baca ini bisa anda jadikan rujukan ketimbang membeli obat bebas yang banyak dijual di internet.

Baca juga:


 

10 Jenis Obat Jerawat yang Paling Ampuh dan Paling Banyak Dijual di Apotik

Jenis obat jerawat yang banyak dijual di apotik

Jenis obat jerawat yang paling ampuh dan paling banyak dijual di apotik

Jerawat tumbuh bisa kapan saja dan di mana saja, bisa di pipi, di dahi, bahkan di punggung. Penyakit kulit yang satu ini memang sering muncul tanpa kita sadari kehadirannya. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan obat jerawat yang banyak dijual di apotik dan toko obat bisa menggunakan beberapa referensi jenis obat jerawat di bawah ini.

1. Freederm Gel
Obat jerawat ini diformulasi khusus untuk mengatasi jerawat yang memerah. Obat ini bekerja langsung pada penyebab utama yang menyebabkan jerawat meradang. Baca dosis, kontra indikasi dan aturan penggunaan sebelum diaplikasikan ke wajah.

2. Freederm Fast Track Gel
Produk ini termasuk salah satu obat jerawat instan. Bermanfaat untuk mengurangi efek kemerahan pada jerawat dan juga mengecilkan ukuran jerawat dengan cepat hanya dalam beberapa jam saja.

3. Freederm Facial Cleanser
Agar proses penyembuhan jerawat berlangsung cepat dan sukses, ganti sabun biasa dengan Freederm Facial Cleanser. Selain bertindak sebagai produk penghilang jerawat, obat ini juga membantu mencegah jerawat muncul lagi di masa depan.

4. Dermal Nicam 4% Gel
Produk yang efektif membasmi jerawat karena mengandung benzoyl peroxide. Selain itu, kemerahan dan peradangan juga akan berkurang dengan cepat karena gel ini mengandung nicotinamide.

5. Acnecide 5% Gel
Satu lagi produk penghilang jerawat berbentuk gel yang mengandung Benzyl Peroxide kadar 5%.

6. Brevoxyl Cream
Obat paling mujarab untuk menghilangkan jerawat yang mengandung benzoyl peroxide kadar 4%. Mampu mengatasi permasalahan jerawat ringan hingga sedang.

7. Panoxyl 10 Aquagel
Produk obat anti jerawat berbentuk gel, berbasis air dan tidak mengandung alkohol sehingga kulit wajah tidak kering. Panoxyl memakai Benzoyl peroxide kadar 10%, baca aturan pakai sebelum mengoleskan ke kulit jerawat.

8. Salcura Antiac Activ Liquid Spray
Jenis produk penghilang jerawat yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan dan membersihkan kulit dari segala macam potensi penyebab jerawat. Obat ini sangat baik digunakan untuk merawat kulit wajah.


 

9. Quinoderm Cream 5
Obat apotik yang satu ini tergolong keras karena mengandung benzoyl peroxide dengan kadar 5%. Baca aturan pakai terlebih dahulu sebelum dioleskan ke permukaan kulit agar terhindar dari efek samping atau iritasi.

10. Quinoderm Cream 10
Obat jerawat ini banyak dijual di apotik dan toko obat, menggunakan dua bahan aktif sekaligus, yaitu Potassium hydroxyquinoline sulphate kadar 0,5% dan Benzoyl peroxide kadar 10%. Sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat secara instan.

Obat jerawat di apotik

Obat jerawat di apotik

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang umumnya tidak berbahaya dan tidak mengancam jiwa. Satu-satunya masalah yang mungkin muncul dari jerawat adalah masalah psikis seperti rendah diri dan depresi.

Jika penderita sudah mengalami kondisi psikis seperti itu maka tidak ada cara lain selain menemui dokter atau menggunakan salah satu obat jerawat di atas.

Dan jika saat ini anda sedang menderita wajah berjerawat yang telah menahun dan sangat sulit disembuhkan maka sebaiknya kunjungi dokter kulit untuk mengetahui penyebab dan cara menyembuhkannya.

Untuk kasus jerawat membandel seperti itu, penyembuhan biasanya membutuhkan biaya, waktu dan prosesnya harus dijalani dengan sabar.

Hingga kini jerawat masih dikategorikan ke dalam penyakit kulit yang penuh misteri, karena meski telah banyak obat diciptakan untuk menyembuhkannya, pada kenyataannya banyak dari obat-obatan tersebut justru tidak bermanfaat sama sekali. Jika ini yang terjadi maka ada baiknya anda mulai melirik pengobatan jerawat alternatif lainnya.

Ya, selain menggunakan obat kimia/farmasi sebagaimana dicantumkan di atas, anda juga bisa menggunakan obat-obatan alami untuk menghilangkan jerawat secara permanen, atau menggunakan obat homeopati jerawat yang umumnya menggunakan bahan alami dan herbal dari tumbuhan.

Komentar dan Tanggapan

  1. hye in February 5, 2016
  2. dr ummi amizah February 11, 2016
  3. shima ko February 15, 2016
  4. nabila May 31, 2016
    • Henhen October 13, 2016
    • Delaa April 23, 2017
  5. alesandro anthea June 10, 2016
  6. irfan July 8, 2016
  7. Ariesta gahana July 13, 2016
  8. irfancharemba September 23, 2016
  9. Ls halimah October 7, 2016
  10. rizki October 20, 2016
  11. siti nureni October 26, 2016
  12. Neng kurnia November 1, 2016
  13. maria November 13, 2016
  14. Linawati December 4, 2016
  15. ilahandayani December 15, 2016
  16. siscatrie December 25, 2016
  17. cici sobariah December 26, 2016
  18. septian hadi January 3, 2017
  19. pokoknya January 23, 2017
  20. Nando February 1, 2017
  21. GhiLangK February 12, 2017
  22. modelina February 16, 2017
  23. Kenny roy March 19, 2017
  24. Rooy April 8, 2017
  25. lilik July 23, 2017

Tulis Komentar