4 Jenis Teh Pelangsing Alami Tubuh

Khasiat teh untuk melangsingkan perut sudah diketahui orang sejak dulu. Dan sampai saat ini, teh masih menjadi minuman favorit dan direkomendasikan banyak ahli gizi untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan atau mengecilkan perut buncit.

Mengkonsumsi teh, khususnya teh hijau dianjurkan para ahli karena mengandung senyawa EGCG yang baik untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Tak hanya itu, teh juga mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi yang dapat membantu proses pembakaran kalori hingga 70 kalori tiap hari.



Banyak orang yang sudah membuktikan keampuhan teh dalam melangsingkan dan menurunkan berat badan secara alami.

Teh sendiri umumnya mengandung senyawa ketekin polifenol yang dapat meningkatkan intensitas proses pembakaran lemak. Teh juga bisa membantu mengurangi proses penyerapan lemak pada tubuh.

Beberapa Jenis Teh yang Bermanfaat Melangsingkan Perut Secara Alami

Masih ada banyak manfaat teh lainnya selain melangsingkan tubuh, seperti menetralkan tekanan darah, menyehatkan tubuh, mencegah timbulnya jerawat dan masih banyak lagi.

Selain teh hijau, ternyata ada beberapa jenis teh lainnya yang juga dapat melangsingkan perut yang bisa Anda jadikan referensi alternatif. Berikut ini beberapa jenis teh pelangsing yang direkomendasikan oleh para ahli nutrisi:

  1. Teh Peppermint

Salah satu rekomendasi jenis teh untuk melangsingkan badan dan membakar lemak dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi teh peppermint.


 

Teh ini termasuk sejenis teh yang berbahan dasar daun peppermint. Adapun daun peppermint bisa dijadikan sebagai tambahan pada minuman teh Anda.

Daun peppermint, akan membantu proses pembakaran kalori lebih cepat dan lebih banyak pada tubuh, sehingga membuat tubuh lebih langsing dan ramping secara alami.

Adapun jika Anda ingin mengkonsumsi teh peppermint yang satu ini, caranya adalah dengan mengambil sebanyak 1 sdm daun peppermint kering atau segar, kemudian campurkan memakai teh hijau dan tambahkan dengan air mendidih.

Setelah itu, diamkan hingga 4-5 menit, lalu saring dan berikan tambahan madu untuk pemanis alami apabila Anda suka.

4 jenis teh pelangsing alami untuk perut buncit

4 jenis teh pelangsing alami untuk perut buncit

  1. Teh Hijau

Kemampuan teh hijau dalam melangsingkan badan sudah diketahui dan banyak dipraktekkan orang. Beberapa ahli gizi bahkan merekomendasikan jenis teh ini bagi para wanita yang ingin kurus secara alami.

Selain dapat menguruskan badan, teh hijau juga bermanfaat untuk mengontrol glukosa serta dapat membantu proses metabolisme tubuh.

  1. Teh Mate

Menjadi langsing adalah impian setiap orang khususnya wanita. Memiliki tubuh yang langsing, ramping, ideal dan proporsional membuat siapa pun akan merasa nyaman memakai baju yang disukainya.


 

Nah, untuk mewujudkan impian tersebut Anda bisa memanfaatkan seduhan teh mate.

Apa itu teh mate? Teh mate merupakan minuman yang terbuat dari anting dan daun tanaman yang memiliki nama yerba mate. Teh mate ini sebenarnya bisa memberikan energi dengan jumlah yang sama seperti kopi.

Tak heran jika teh yang satu ini juga banyak diminati oleh pencinta kopi. Sebagai teh yang berkhasiat melangsingkan tubuh, teh mate bermanfaat untuk menekan nafsu makan. Bahkan tak hanya itu saja, teh mate juga memiliki kandungan mineral dan 21 vitamin.

  1. Teh bunga mawar

Selain teh mate, teh bunga mawar termasuk salah satu teh yang berkhasiat untuk melangsingkan badan. Teh bunga mawar termasuk jenis teh yang tertua.

Teh ini merupakan teh campuran dari kuncup bunga mawar yang masih segar dan kelopaknya dengan memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Teh ini berfungsi untuk mempercantik kulit dan membersihkan racun.

Teh bunga mawar memiliki kandungan vitamin A, C, D, B3, dan juga vitamin E untuk melawan terjadinya infeksi. Teh bunga mawar juga berkhasiat melangsingkan tubuh dan mencegah terjadinya sembelit. Saat menyeduh teh ini, sebaiknya isi cangkir terlebih dahulu dengan menggunakan air panas.

Tips Cara Minum Teh yang Benar

Minum teh juga mempunyai aturan, jika tidak mengikuti aturan tersebut menfaat teh tidak akan maksimal dan bahkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Berikut ini beberapa tips cara minum teh yang benar:

  • Minumlah teh sekitar 2 jam sebelum atau sesudah makan. Beberapa zat dalam teh bersifat menghambat penyerapan gizi dalam makanan.
  • Jika menggunakan teh celup, jangan merendamnya terlalu lama dalam air panas. Teh celup menggunakan klorin dalam proses pembuatannya. Mencampurnya dengan air panas akan turut melarutkan klorin tersebut dalam teh. Paling aman adalah dengan tidak menggunakan teh celup atau jika tidak bisa dihindari rendamlah teh celup maksimal 3 menit saja dalam air.
  • Minumlah teh dalam kondisi masih hangat, bukan dalam kondisi panas. Teh yang masih panas mengandung kafein yang lebih tinggi dan dapat juga dapat menyebabkan timbulnya radang pada tenggorokan.
  • Batasi asupan teh jenis apapun jika anda memiliki riwayat penyakit kardiovaskular karena teh juga mengandung kafein yang sangat tinggi.
  • Minum teh tanpa gula bikin langsing tubuh dan tentu saja lebih sehat.
  • Jangan minum teh kemasan, baik itu dalam bentuk botol atau kotak karena kandungan teh nya sangat sedikit dan lebih banyak menggunakan bahan kimia seperti pewarna, pemanis buatan dan pengawet.

Demikian beberapa jenis teh pelangsing alami yang bisa anda manfaatkan untuk menguruskan badan dan perut tanpa efek samping, semoga bermanfaat!

Komentar dan Tanggapan

  1. Irianto January 21, 2017

Tulis Komentar