8 Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dalam 1 minggu bukanlah hal yang sulit. Penelitian ahli menyebut rajin olahraga dan mengonsumsi jenis makanan yang benar dapat melangsingkan badan dengan cepat.

Seseorang yang mengalami kegemukan bisa kurus kembali dengan cara mengatur pola makan yang sesuai dengan kondisi tubuhnya. Sudah banyak orang obesitas yang berhasil menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu 1 minggu saja. Beberapa diantaranya bahkan bisa langsing tanpa olahraga.

Diet tidak sekedar mengurangi porsi atau jumlah makanan, tapi juga harus betul-betul memperhatikan jumlah asupan gizi agar tubuh tetap sehat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, bukan malah sebaliknya.

Nah, kali ini kita akan membahas dengan bahasa sederhana, jenis-jenis makanan yang akan membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama.

Jenis makanan untuk menurunkan berat badan dengan cepat

Jenis makanan untuk menurunkan berat badan dengan cepat

8 Jenis Makanan yang Terbukti Dapat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Bagaimana cara makan banyak tapi tetap langsing? pertanyaan ini sangat sering diajukan oleh mereka yang hobi makan tapi takut gemuk.

Jawabannya sederhana, anda cukup menambahkan jenis makanan di bawah ini dalam menu anda. Beberapa jenis makanan tertentu ternyata bersifat mengenyangkan tapi memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak.

Berikut ini 8 jenis makanan yang paling sering direkomendasikan para ahli diet bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus tersiksa merasa lapar.

Baca juga: 6 Tips Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

1. Brokoli

Advertisement

Brokoli adalah sayuran yang mengandung anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu zat pahit yang terdapat dalam brokoli dapat membantu mengikat lemak dalam tubuh. Maka tak heran jika banyak orang yang sedang melakukan program diet, banyak mengkonsumsi brokoli.

2. Buah cerry

Buah cerry dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Buah cerry juga dipercaya bermanfaat untuk menjaga imun dalam tubuh. Selain itu, buah cerry memiliki kandungan kalori yang seimbang. Dengan rutin mengkonsumsi buah cerry, anda akan merasakan manfaatnya.

3. Jeruk Bali

jeruk bali untuk melangsingkan badan

jeruk bali untuk melangsingkan badan

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan buah ini. Jeruk bali ternyata memiliki kandungan kalori yang tinggi, kandungan kalori yang terdapat dalam jeruk bali andalah sekitar 120 kalori.

Dengan mengkonsumsi jeruk bali, rasa lapar dapat tertahan selama beberapa saat dan keinginan untuk ngemil juga hilang. Namun anda juga harus betul-betul menjaga agar tubuh anda tetap mendapatkan asupan gizi yang cukup.

4. Putih telur

Putih telur memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa menambahkan jenis makanan ini pada menu diet anda.

Selain kandungannya yang baik bagi kesehatan, makan putih telur juga membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan tentu saja menyehatkan. Namun hindari memakan kuning telur, karena kuning telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

5. Chia sheed

Chie sheed menurunkan badan dengan cepat dalam 1 minggu

Chie sheed menurunkan badan dengan cepat dalam 1 minggu

Biji chia adalah makanan pembangkit energi. Bila dicampur dengan cairan, biji chia menjadi seperti puding, yang sempurna untuk sarapan, snack atau makanan penutup. Mencampur beberapa biji chia dengan susu almond dan beberapa biji kakao akan membuat Anda menjadi lebih langsing.

6. Mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang memiliki kadar air yang cukup tinggi serta memiliki kandungan kalori yang seimbang. Dengan mengkonsumsi mentimun, badan akan terasa segar dan sekaligus bisa mengenyangkan.

7. Udang

Menurut beberapa sumber, udang memiliki kandungan yang baik untuk proses penurunan berat badan karena ternyata udang memiliki kandungan kalori yang rendah. Untuk anda yang menginginkan bentuk badan ideal udang bisa menjadi pilihan yang baik dalam menu diet anda.

8. Kiwi

buah kiwi menguruskan badan dengan cepat

buah kiwi menguruskan badan dengan cepat

Buah kiwi sarat dengan vitamin c, vitamin, dan mineral, kiwi adalah makanan pelangsing yang sangat cocok bagi mereka yang takut lapar karena diet ketat. Tidak hanya lezat, kiwi juga dapat dimakan pada saat perut kosong. Kiwi juga adalah camilan yang sangat baik setelah makan malam.

Cara Makan yang Benar

Untuk memaksimalkan hasil diet, tidak cukup dengan konsumsi makanan sehat seperti dijeaskan di atas, anda juga perlu memperhatikan dengan baik cara makan yang benar untuk menguruskan badan.

Makan terburu-buru atau kurang konsentrasi pada santapan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap makanan tersebut. Sebaliknya, mengunyah makanan sampai halus membantu tubuh tetap kenyang dalam waktu yang lama.

Berikut ini beberapa tips cara makan yang benar untuk menurunkan berat badan:

  • Makanlah dalam rentang waktu 3-4 jam
  • Makan buah di pagi hari
  • Kunyah makanan anda sampai halus sebelum ditelan
  • Saat makan fokuslah pada makanan dan jangan beraktivitas lain selain makan
  • Makan buah 30 menit sebelum makan berat dan tidak makan buah 3 jam setelah makan
  • Jangan makan makanan berat 3-4 jam sebelum tidur

Cara makan terbaik adalah dengan melakukan diet food combining. Metode ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin makan bebas tapi takut gemuk.

Demikian ulasan singkat beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Beberapa orang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kg dalam waktu 1 minggu dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas.

Tulis Komentar