4 Manfaat Pelembab Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan pelembab wajah adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh kaum hawa karena dengan menggunakan pelembab maka secara tidak langsung bisa membantu dalam menjaga kelembaban kulit wajah.

Ada beberapa manfaat pelembab wajah yang bisa anda dapatkan contohnya saja seperti menjaga kelembaban wajah, mencegah kulit kusam dan berminyak, mampu mencegah jerawat dan masih banyak lagi.

Lalu adakah dampak jika tidak menggunakan pelembab? biasanya jika kita tidak menggunakan pelembab wajah maka ditakutkan akan membuat wajah kita kusam dan mudah terkena penyakit seperti jerawat oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan pelembab saja karena tidak ada ruginya bukan jika gunanya untuk merawat wajah?

manfaat pelembab wajah

Manfaat Pelembab Wajah

Beberapa Contoh Manfaat Pelembab Wajah

Jika kita menggunakan pelembab maka jika anda tidak menggunakan bedak itu bukanlah masalah, anda pernah melihat orang korea atau jepang? kebanyakan dari mereka jarang menggunakan bedak baik itu saat bepergian maupun dirumah, mengapa demikian?

Karena menurut mereka jika sudah menggunakan pelembab maka tak perlu lagi menggunakan bedak. Dari cerita diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa manfaat pelembab wajah tidak hanya melembabkan tetapi juga bisa merangkap sebagai bedak, untuk lebih rincinya berikut ini beberapa manfaat pelembab wajah yang perlu anda ketahui.

  1. Menjaga kadar air

Salah satu manfaat pelembab wajah adalah membantu dalam menjaga kadar air diwajah, dengan menggunakan pelembab maka secara otomatis wajah tidak akan kering atau merasa kasar.

Dengan pelembab maka wajah anda akan terlihat cantik dan bersinar walaupun tidak menggunakan tambahan bedak. Disamping itu juga dengan menggunakan pelembab maka wajah akan terlihat lebih putih secara natural sehingga tidak mengurangi kecantikan anda baik itu dirumah maupun ditempat lainnya.

  1. Mencegah Keriput

Salah satu musuh utama kulit wajah adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi menyebabkan kulit jadi kusam dan memicu keriput pada wajah. Untuk menghindarinya anda harus rajin menggunakan pelembab wajah.

  1. Mengurangi masalah wajah

Manfaat pelembab wajah yang selanjutnya adalah mampu mengurangi masalah wajah contohnya seperti noda hitam, jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Advertisement

Tahukah anda dengan menggunakan pelembab maka debu atau pun kotoran tidak akan mudah meresap ke dalam kulit wajah karena dilapisi oleh pelembab yang anda gunakan. Itulah sebabnya anda harus menggunakan pelembab terlebih lagi saat bepergian.

  1. Bikin kulit terlihat bersinar

Untuk para wanita yang mendambakan kulit cerah dan bersinar, maka anda harus rajin-rajin menggunakan pelembab. Beberapa jenis pelembab diketahui memiliki kandungan yang kaya nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Walau kulit diterpa polusi dan kotoran setelah seharian bekerja di luar ruangan, dengan pelembab maka masalah-masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Tidak menggunakan pelembab rentan membuat kulit anda cepat kusam. Setelah membaca artikel dari pengensehat.com ini anda yang selama ini malas menggunakan pelembab sebaiknya mulai membiasakan diri menggunakannya, sebab manfaat dan kegunaannya sangat besar bagi kecantikan kulit.

yang perlu diperhatikan adalah jika seharian anda sudah menggunakan pelembab maka sebelum tidur anda wajib membersihkan wajah anda agar semua kotoran hilang, jika tidak maka dikhawatirkan ada kuman atau bakteri yang menumpuk diwajah sehingga menyebabkan jerawat.

Demikian beberapa manfaat pelembab wajah bagi kulit. Anda bisa membuat pelembab alami dari bahan-bahan alami dan jika memiliki dana yang cukup anda pun bisa membeli krim pelembab di salon-salon kecantikan.

Tulis Komentar