4 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Banyak wanita yang berusaha memanjangkan bulu mata mereka agar terlihat lebih cantik. Pada dasarnya, bulu mata panjang dan lentik berkaitan dengan aspek genetik manusia. Meski demikian ini tidak berarti bahwa mereka yang tidak memiliki gen cantik tersebut tidak dapat melentikkan bulu mata mereka.

Solusi paling umum yang biasa dilakukan adalah menggunakan bulu mata palsu. Dan beberapa diantaranya menggunakan serum pertumbuhan untuk merangsang bulu mata tumbuh dengan lebat, lentik dan indah.



Namun sayangnya, bulu mata palsu ini sangat beresiko karena adanya penggunaan lem di sekitar mata. Apalagi lem tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya jika terkena pada mata yang memang terkenal sangat sensitif ini.

Menggunakan serum pertumbuhan juga dapat dapat menyebabkan timbulnya reaksi alergi, infeksi atau masalah lainnya. Anda tentu tidak ingin mengalami masalah kesehatan karena salah menggunakan produk bukan?

Padahal, ada cara memanjangkan bulu mata secara alami yang tidak memiliki risiko seperti saat mengenakan bulu mata palsu. Selain itu, cara penggunaannya juga sangat mudah sehingga kamu bisa menerapkannya kapan pun.

Jika dilakukan secara rutin, maka dalam 2 minggu bulu matamu akan terlihat lebih subur dari sebelumnya. Di artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas cara memanjangkan bulu mata secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional.

Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Agar Terlihat Lebat dan Lentik

Alam telah menyediakan berbagai bahan baku untuk kita olah menjadi obat atau ramuan. Begitu pula untuk anda yang ingin memanjangkan bulu mata tapi tak mau menggunakan bulu mata palsu.


 

Anda bisa memulai dengan menggunakan ramuan tradisional nusantara untuk merangsang pertumbuhan bulu mata anda secara alami.

Lantas, bagaimana caranya untuk memanjangkan bulu mata dengan cepat secara alami?

1. Minyak Jarak

Kandungan di dalam minyak jarak sangat efektif untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata kamu. Bukan hanya itu, minyak jarak juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut dan alis yang tipis.

Hal ini sangat dimungkinkan karena kandungan nutrisi minyak jarak yang memang bisa merangsang akar-akar rambut agar tumbuh lebih cepat.

Selain itu, sifat anti inflamasi dan anti bakteri dari minyak jarak juga akan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga bisa menjadi tempat yang subur untuk pertumbuhan rambut.

Sebelum mengaplikasikannya pada bulu mata kamu, pastikan bahwa kamu menggunakan minyak jarak yang alami atau tanpa heksana. Setelah itu, cuci area sekitar mata kamu dan pastikan sudah bersih dari sisa-sisa make up.

Teteskan minyak jarak pada kapas atau ujung jari, lalu oleskanlah secara perlahan dari akar hingga ke ujung bulu mata. Tidak perlu dicuci, dan biarkan hingga kering dan meresap ke dalam bulu matamu.

Lakukanlah hal ini sebanyak 2-3 kali sehari dan lihat perbedaannya.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami

Cara memanjangkan bulu mata secara alami

2. Minyak Kelapa dan Minyak Lavender

Tips memanjangkan bulu mata secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak lavender. Minyak kelapa bisa mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata.

Dengan sejumlah kandungan nutrisi dan sifat anti bakterinya, minyak kelapa mampu membersihkan radikal bebas yang menjadi penghambat dari pertumbuhan rambut itu sendiri. Sementara itu, minyak lavender efektif dalam mengatasi kerontokan.

Kombinasi dari kedua minyak alami ini merupakan metode yang tepat untuk memanjangkan bulu mata kamu.

Caranya dengan mencampur ½ sdt minyak kelapa dengan 2-4 tetes minyak lavender. Setelah itu, oleskan pada bulu matamu menggunakan kapas atau jari secara perlahan. Pastikan untuk mengoleskan ramuan ini secara merata dari akar hingga ujung bulu mata.

3. Memijat Kelopak Mata


 

Selain dengan menggunakan ramuan alami, pemijatan pada kelopak mata juga bisa membantu untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Pemijatan pada kelopak juga membantu meningkatkan kesehatan mata secara menyeluruh.

Hal ini dikarenakan pijatan membantu untuk melancarkan aliran darah pada daerah kelopak mata sehingga pertumbuhan bulu mata itu sendiri bisa didorong lebih cepat.

Hal ini berlaku pula untuk kamu yang ingin menumbuhkan rambut, pijatan pada kulit kepala akan membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cuci tangan terlebih dahulu, kemudian berikan pijatan lembut ke area kelopak mata menggunakan jari-jari kamu. Pijatan ini harus dilakukan di sepanjang area yang ditumbuhi oleh bulu mata. Lakukanlah sebelum atau sesudah kamu mengoleskan minyak alami di atas.

4. Kemiri

Kemiri adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Selain sebagai bumbu, kemiri juga ternyata bermanfaat untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata secara alami.

Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah siap pakai dan mengoleskannya ke area kelopak mata secara merata. Jika ingin membuatnya sendiri, anda tinggal menumbuk biji kemiri sampai halus dan mengambil minyaknya.

Setelah digunakan semalaman, anda perlu membilas mata anda dengan air dingin di pagi hari.

Nah, itulah cara memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa kamu coba. Namun perlu dipahami bahwa metode tersebut akan bekerja secara efektif jika kamu bisa melakukannya secara rutin. Jadi, jika kamu mengharapkan hasil yang cepat, sebaiknya gunakanlah bulu mata palsu saja.

Tulis Komentar