Tips Memilih Pelembab Wajah Untuk Pria

Seperti halnya wanita, pria juga butuh pelembab wajah untuk merawat kulit agar tidak mudah kusam, apalagi jika aktifitas pekerjaan sehari-hari mengharuskan kulit wajah sering terpapar sinar matahari.

Produk pelembab wajah untuk pria berbeda dengan wanita karena jenis kulit yang memang tidak sama. Sebenarnya ada banyak sekali jenis produk perawatan wajah yang khusus diperuntukkan kepada kaum pria meskipun jumlahnya tidak sebanyak produk wanita.



Meski demikian produk pelembab terbaik adalah yang sifatnya alami dan tidak mengandung bahan-bahan kimiawi yang berbahaya bagi kulit. Produk jenis ini sangat bermanfaat dalam memberikan perawatan pada kulit wajah pria agar terlihat lebih segar dan cerah.

Apalagi jika aktifitas sehari-hari mengharuskan kulit wajah terpapar polusi dan sinar matahari langsung, tentu dibutuhkan jenis pelembab khusus untuk melindungi kulit wajah menjadi lebih kusam dan terlihat lelah.

Lantas bagaimana jenis pelembab wajah pria yang baik dan dapat menghilangkan kusam dan efek lelah?

Tips Memilih Jenis Pelembab Wajah Pria Yang Baik

Mencari pelembab wajah pria yang tepat dan baik memanglah hal yang harus dilakukan. Sebab, beberapa pelembab mungkin justru akan membuat kulit wajah anda semakin kering, sedangkan yang lainnya akan membuat kulit wajah anda menjadi berminyak.

Untuk itulah, berikut ini akan kami berikan tips sederhana dalam menentukan jenis pelembab wajah pria yang baik berdasarkan karakter wajah pria.


 

  1. Coba bahan alami

Anda dapat menggunakan bahan alami seperti halnya minyak zaitun atau olive oil. Minyak zaitun dapat membuat pori-pori wajah anda sehat dan tidak tersumbat. Harganya bervariasi, ada yang mahal dan ada juga yang murah, pilihlah yang sesuai kemampuan anda. Tentunya menggunakan pelembab dari bahan alami akan lebih murah dan daripada meggunakan pelembab berbahan kimia.

pelembab wajah untuk pria

Tips Memilih Jenis Pelembab Wajah Pria Yang Baik

  1. Pilih pelembab yang kaya kandungan minyak

Apabila kulit wajah sangat kering, maka pelembab yang mengandung minyak dengan jumlah tinggi akan baik untuk wajah anda. Namun, jika tingkat kekeringannya ringan maka anda dapat menggunakan pelembab yang sedikit kandungan minyak dan berbahan dasar air.

  1. Perhatikan kekeringan di seluruh kulit wajah anda

Banyak orang yang memiliki jenis kulit kombinasi, yaitu mereka biasanya memiliki area wajah yang berminyak di beberapa zona, seperti hidung, dahi, dan dagu. Sedangkan untuk area wajah yang lain kadang kering dan bersisik. Apabila anda memiliki jenis kulit kombinasi seperti itu maka gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda dan oleskanlah pelembab hanya di area kulit wajah yang kering.

  1. Gunakan pelembab untuk menjaga kelenturan kulit

Carilah pelembab yang kaya akan kandungan gliserin, dimethicone dan urea 20 % untuk kulit wajah yang sangat kering. Bahan-bahan ini dapat menjaga kulit agar tetap lentur dan terhindar dari dehidrasi.

  1. Pilih produk pelembab yang hipoalergenik

Agar kulit wajah anda terhindari dari reaksi alergi akibat parfum atau zat adiktif lainnya, maka beli lah produk pelembab yang hipoalergenik. Produk jenis ini dapat menghindari kulit wajah anda teriritasi karena alergi terhadap suatu produk yang akan membuat kulit wajah semakin kering bahkan dapat bersisik.

Ada banyak jenis pelembab wajah untuk pria yang bisa dipilih, ada baiknya anda konsultasi ke dokter atau konsultan kecantikan terlebih dahulu sebelum menggunakan merk-merk tertentu. Dokter yang ahli akan memberitahu jenis kulit anda dan produk pelembab yang cocok untuk anda.

Demikian informasi singkat seputar tips dalam memilih pelembab wajah pria, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar