7 Cara Menghilangkan Jerawat di Dada Secara Alami

Jerawat yang muncul di wajah adalah hal yang umum dan sudah sering dialami oleh semua orang. Namun bagaimana jika jerawat tersebut tumbuh di bagian dada? Bagaimana cara mencegah jerawat dan menghilangkannya dari dada anda?

Meskipun tertutupi oleh pakaian, tapi kehadiran jerawat di area ini bisa menimbulkan keresahan tersendiri. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki pasangan, tentu ada perasaan minder jika dada mereka dipenuhi oleh jerawat.



Jerawat di dada adalah salah satu jenis jerawat yang bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami. Secara umum, jerawat di dada lebih sering dialami oleh para pria karena produksi keringatnya yang lebih tinggi dibanding perempuan.

Meski demikian, banyak juga wanita yang mengalami hal ini akibat dari ketidakseimbangan hormon di dalam tubuhnya dan tentu saja karena faktor kebersihan.

Pada dasarnya anda bisa menggunakan obat jerawat alami menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur seperti kunyit, kulit pepaya, jeruk nipis dan banyak lagi lainnya maupun obat homeopati berbentuk herbal yang banyak dijual di apotik.

Melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas bagaimana menghilangkan jerawat di dada secara alami.

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat yang tumbuh dengan subur pada bagian dada ini? Simak tips berikut ini:


 

1. Mengontrol Emosi

Mungkin anda menganggap emosi dan jerawat di dada tidak memiliki keterkaitan padahal sesungguhnya pertumbuhan jerawat di dada sangat dipengaruhi oleh perubahan hormon seperti pubertas ataupun kehamilan, dan karena itu perawatan yang dilakukan harus dari dalam.

Nah, cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di dada adalah dengan mengontrol emosi. Jangan terlalu stres ataupun kelelahan, karena bisa membuat anda mudah terbawa emosi yang berujung pada ketidakstabilan hormon di dalam tubuh.

Menghilangkan jerawat di dada

Menghilangkan jerawat di dada


2. Asupan Makanan

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan jerawat, termasuk pada bagian dada. Untuk itu, perhatikan asupan makanan anda dengan memperbanyak makanan yang direbus ataupun dipanggang dan mengurangi semua jenis makanan yang digoreng.

Anda bisa juga mengonsumsi sayuran mentah, khususnya wortel karena kaya akan vitamin A yang terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat.

3. Menjaga Suhu Tubuh

Jerawat pada dada bisa juga dipicu oleh suhu yang terlalu panas. Jadi, usahakan untuk menjaga suhu tubuh anda agar bisa tetap stabil.

Jika cuaca sedang panas, anda bisa mengonsumsi jus buah agar suhu tubuh bisa lebih dingin. Selain itu, jaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali sehari karena produksi keringat akan membuat suhu tubuh meningkat sehingga berpotensi menyebabkan jerawat.

4. Pasta Gigi

Tips menghilangkan jerawat di dada yang satu ini mungkin akan terdengar sedikit aneh. Bagaimana tidak, pasta gigi merupakan bagian untuk merawat gigi, bukan untuk jerawat.

Meski demikian, pasta gigi ternyata memiliki kemampuan dalam menyerap minyak dari dalam jerawat sehingga bisa membuatnya lebih cepat kering. Oleskan pasta gigi ini pada area dada yang memiliki jerawat, lalu biarkan hingga kering. Bilas bersih namun jangan menggosoknya.


 

Cara menghilangkan jerawat di dada

Cara menghilangkan jerawat di dada

5. Kulit Jeruk

Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat di dada, kulit jeruk juga bisa menghaluskan kulit sehingga bekas jerawat yang menghitam bisa diatasi. Ambil bagian kulit jeruk yang masih segar, kemudian gosok-gosokkan secara perlahan ke area dada yang memiliki jerawat. Untuk lebih maksimal, campur kulit jeruk ini dengan cuka.

6. Bubuk Kayu

Buat ramuan dari bubuk kayu yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Oleskanlah ke bagian dada yang memiliki jerawat dan bersihkan setelah 30 menit. Apabila jerawat yang anda alami sudah tergolong parah, maka bubuk kayu ini bisa menimbulkan rasa perih.

7. Antiseptik

Cobalah untuk mencampurkan antiseptik ke dalam air yang anda gunakan untuk mandi. Cara ini sangat efektif dalam menghilangkan jerawat di dada karena bisa membunuh bakteri yang ada di dalam air.

Karena tanpa disadari, bakteri penyebab jerawat di dada ini bisa berasal dari air yang kita gunakan untuk mandi sehari-hari. Anda bisa mendapatkan antiseptik alami dari minyak kayu putih.

Demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat di dada yang bisa anda coba. Perlu dipahami bahwa metode di atas tidak bisa mengatasi masalah jerawat dengan cepat, sehingga anda harus disiplin dalam menerapkannya secara teratur dan konsisten agar bisa menunjukkan hasil yang nyata. Selamat mencoba.

Tulis Komentar