Cara Merawat Muka Menggunakan Madu

Wajah adalah gerbang kecantikan. Penilaian pertama terhadap kecantikan seseorang dilihat dari wajahnya. Jika wajahnya bersih dan terawat maka orang menyebutnya cantik atau manis, dan begitu pula sebaliknya.

Karena pentingnya penilaian ini maka setiap orang terutama kaum wanita perlu mengetahui cara merawat muka yang benar dan mana cara yang salah atau bahkan harus dihindari.


 

Wajah adalah bagian tubuh yang penting yang perlu dirawat secara teratur. Wajah bersih membuat kita lebih percaya diri saat bersosialisasi dengan teman-teman. Begitu pula sebaliknya, mempunyai masalah muka sangatlah tidak nyaman contohnya ditumbuhi oleh jerawat atau banyak komedo.

Cara Merawat Muka Menggunakan Madu

Cara Merawat Muka Menggunakan Madu

Wajah berjerawat memang salah satu jenis masalah kulit yang selalu mengganggu penampilan. Obat jerawat yang dijual di pasaran kadang tidak cocok dengan jenis kulit dan beberapa diantaranya bahkan menyebabkan timbulnya masalah kulit lain.

Untuk menghindari dampak negatif dari penggunaan obat-obatan seperti itu, anda bisa mulai menggunakan obat herbal atau obat tradisional dari bahan alami untuk merawat kulit muka secara alami. Sebisa mungkin hindari penggunaan obat kimia yang menjanjikan hasil yang instan.

Gunakan Madu untuk Merawat Wajah Secara Alami

Salah satu cara merawat muka dengan aman dan sehat adalah dengan menggunakan madu.

Tahukah anda? ternyata madu mengandung zat anti oksidan yang berfungsi melindungi kulit muka dari pancaran sinar matahari terutama saat anda bekerja di siang hari.

Selain itu madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab kulit wajah terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering dan kusam. Madu akan meresap jauh ke dalam kulit muka dan membantu mempercepat terjadinya regenerasi sel.

Jika anda mempunyai luka baik itu akibat alat tajam maupun yang lainnya maka anda juga bisa memanfaatkan madu untuk membantu dalam pembentukan kolagen sehingga bisa mengobati bekas-bekas luka yang ada pada tubuh anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan madu sebagai perawatan wajah? Sangat mudah, berikut ini tips cara merawat kulit muka menggunakan madu:

  • Siapkan madu secukupnya
  • Selain madu anda juga bisa menambahkan susu untuk menambah khasiat dari madu
  • Setelah itu siapkan piring atau tempat kecil sebagai wadah
  • Jika semua sudah siap maka masukkan madu dan susu secukupnya di dalam piring atau tempat kecil yang sudah disiapkan tadi
  • Campur lalu aduk sampai rata semua bahannya
  • Setelah selesai maka cucilah muka anda terlebih dahulu agar semua kotoran yang ada di wajah bisa hilang dan muka pun menjadi bersih
  • Keringkan dengan handuk kecil lalu oleskan madu secara merata di bagian muka
  • Setelah rata maka anda bisa sambil memijat muka dengan perlahan, tujuannya agar khasiat madu dan susu meresap kedalam kulit muka yang paling dalam

Mudah bukan?


 

Seperti itu contoh cara merawat muka menggunakan madu. Cara ini tentu bisa anda lakukan sendiri di rumah saat malam sepulang kerja. Rasanya sangat nyaman sebab wajah jadi rileks dan kulit terasa lebih lembut.

Kelemahan menggunakan madu sebagai obat perawatan kulit adalah hasilnya tidak instan dan butuh kedisiplinan melakukannya setiap hari. Beda dengan obat kimiawi yang harganya mahal dan menjanjikan hasil cepat tapi memiliki risiko jangka panjang yang tidak baik bagi kesehatan.

Demikian informasi singkat manfaat madu untuk merawat muka secara alami. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu anda dalam menjaga dan merawat wajah agar tetap sehat dan cantik.

Tulis Komentar