3 Jenis Obat PELANGSING Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Hati-hati minum obat pelangsing

Hati-hati minum obat pelangsing

Bagi orang dengan perut buncit, mengecilkan perut adalah hal yang teramat sulit. Berbagai upaya kadang sudah dilakukan seperti rajin melakukan aerobik dan melakukan diet tapi perut tak juga langsing.


 

Dalam kondisi seperti ini orang biasanya lalu beralih mengonsumsi obat pelangsing, padahal obat-obatan seperti itu memiliki efek samping yang mungkin berbahaya, tapi demi menguruskan badan, apa saja boleh dilakukan.

Dan karena itu melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa jenis obat pelangsing yang boleh dan tidak boleh digunakan dalam rangka mengecilkan perut buncit.

Obat pelangsing untuk mengecilkan perut buncit seringkali dijadikan pilihan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan tubuh langsing secara instan.

Memakai obat diet seperti itu memang tak ada larangan, hanya saja apakah Anda sudah benar-benar paham mengenai efek sampingnya?

Saat ini ada banyak sekali jenis pil pelangsing untuk mengecilkan perut dan dikonsumsi oleh banyak kalangan, mulai dari orang dewasa, wanita yang baru melahirkan, lelaki hingga remaja.

Jumlahnya semakin meningkat seiring dengan banyaknya kasus kegemukan di negara kita. Karena besarnya permintaan seperti itulah ada banyak jenis obat-obatan pelangsing yang dijual di pasaran.

Sebenarnya, tubuh gemuk bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor pola hidup, pola makan, keturunan dan masih banyak lagi.

Kegemukan sendiri jika dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan timbulnya beragam penyakit kronis, mulai dari diabetes, jantung koroner, dan masih banyak lagi.

Meskipun ada banyak jenis obat-obatan pelangsing yang beredar di pasaran, bukan berarti Anda bisa memilih semau Anda. Karena kita harus benar-benar menyeleksi jenis obat pelangsing yang cocok untuk mengecilkan perut buncit yang tidak menimbulkan banyak efek samping.

Untuk memilihnya, tentu Anda harus mendapatkan saran dari dokter agar tidak salah memilih obat. Berikut ini beberapa pilihan obat untuk melangsingkan badan dengan beberapa pertimbangan:


 

1. Obat pelangsing di pasaran (obat bebas)

Obat pelangsing jenis ini biasanya dijual bebas dan tanpa resep dokter. Terkadang obat ini dijual secara langsung oleh salesnya sendiri dengan meyakinkan pembeli agar calon pembeli membeli produknya.

Karena terbujuk rayuan mendapat hasil yang instan, akhirnya banyak orang yang akhirnya membeli meski harganya mahal. Namun, apakah Anda sudah mengetahui efek samping obat-obatan tersebut?

Ya, pil pelangsing badan yang dijual dipasaran bisa dikategorikan sebagai obat yang berbahaya. Hal ini dikarenakan, obat tersebut umumnya terbuat dari bahan kimia dengan dosis yang begitu tinggi.

Bahkan, apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sering bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Obat pelangsing seperti ini biasanya berupa pil pelangsing herbal, obat tradisional hingga obat pelangsing berbentuk pil atau tablet.

Hanya saja, pil yang dijual di pasaran ini umumnya tidak dilengkapi dengan resep dokter dan tidak memiliki label dari BPOM sehingga kita tidak mengetahui dengan jelas efek samping yang bisa terjadi apabila dikonsumsi dalam waktu yang panjang.

2. Obat pelangsing medis yang telah diresepkan

Obat yang satu ini terbilang aman, karena kita mendapatkan resepnya langsung dari dokter spesialis. Obat racikan yang dibuat berdasar resep dokter biasanya disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang yang saat itu melakukan diet.

Resep yang diberikan dokter biasanya berbeda pada masing-masing orang. Jadi, untuk mendapatkannya Anda harus ke dokter untuk memeriksakan diri dan mendapatkan resep yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

Baca juga:

3. Obat pelangsing herbal

Obat pelangsing herbal adalah jenis obat yang kini sedang trend di negara kita. Pada umumnya obat herbal ini memang tidak dilengkapi resep dokter.

Bentuk dari obat herbal ini juga sangat bervariasi, mulai dari suplemen biasa hingga berupa nutrisi. Anda bisa menjumpai obat herbal pelangsing ini dari konsultan gizi, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dijual di beberapa supermarket.

Obat herbal tergolong alami, hanya saja Anda harus tetap waspada dan selalu mengecek kadar atau komposisi bahan yang terkandung di dalamnya.

Selain herbal, orang juga kadang menggunakan jamu tradisional untuk mengecilkan perut buncit. Jamu biasanya berasal dari bahan-bahan berupa tumbuh-tumbuhan yang telah diolah.

Demikian beberapa jenis obat pelangsing yang banyak beredar di pasaran. Dibutuhkan kebijakan pengguna dan akal sehat sebelum memilih obat atau pil yang terbai, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar