3 Obat Tradisional Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Jerawat meskipun tidak berbahaya tapi tetap dibenci semua orang, ini karena jerawat sangat mengganggu penampilan dan bagi beberapa orang dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Pada dasarnya jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi pada area wajah karena di area ini ada banyak kemungkinan karena wajah berminyak atau pori-pori tersumbat yang menyebabkan bakteri atau kuman tumbuh berkembang menyebabkan infeksi.



Tapi semua penyakit pasti ada obatnya, begitu juga dengan jerawat. Ada banyak sekali pilihan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel dari wajah. Anda bisa menggunakan pelembab khusus wajah berminyak untuk mengurangi produksi sebum penyebab jerawat di wajah.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami. Metode ini tentunya selain lebih murah juga aman dari risiko efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah.

Melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa ramuan tradisional warisan leluhur yang dapat digunakan sebagai pembersih wajah sekaligus menghilangkan jerawat membandel.

Sebelum kita lanjut, ada baiknya kita juga sedikit mempelajari bagaimana jerawat bisa muncul di wajah. Karena pengobatan jerawat yang paling benar adalah dengan menghilangkan faktor penyebabnya.

Timbulnya jerawat pada wajah disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi karena anda terlalu banyak pikiran sehingga kurang memperhatikan kebersihan pada wajah anda, bisa juga disebabkan dari pola makan yang tidak sehat.


 

Jerawat bisa juga disebabkan make up atau bedak muka yang tidak cocok dengan kulit wajah anda, atau mungkin juga karena faktor hormonal yang biasa meningkat saat menjelang menstruasi.

Madu adalah obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami

Madu adalah obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami

Daftar Obat Tradisional untuk Menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Dengan mengetahui faktor-faktor penyebab jerawat anda bisa menyelidiki kira-kira jerawat yang anda alami disebabkan oleh apa, setelah itu anda bisa menghindarinya, dan tentu saja tidak lupa mengobati jerawat yang sudah terlanjur muncul di wajah.

Berikut ini beberapa obat tradisional untuk menyembuhkan jerawat membandel dari wajah:

  1. Wortel

Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga dapat menjadi obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, cukup dengan dimakan langsung ataupun dibuat jus dan dikonsumsi setiap hari. Kandungan mineral dan enzim di dalam wortel dapat membantu regenerasi sel pada wajah dengan cepat.

Masalah umum pada wajah berjerawat adalah menghilangkan bekas jerawat yang telah sembuh. Bekas jerawat biasanya terjadi jika ada infeksi atau luka akibat peradangan. Nah wortel sangat bermanfaat menghilangkan bekas jerawat tersebut jika dikonsumsi secara teratur.

  1. Madu

Madu sudah digunakan orang sejak jaman dulu sebagai makanan kesehatan. Manfaatnya yang besar membuat banyak orang yang mengkonsumsinya setiap hari agar badan tetap vit untuk bekerja seharian.

Selain menjaga kesehatan, madu juga dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. Beberapa orang bahkan membuat masker madu setiap malam menjelang tidur agar wajahnya jadi bercahaya dan bersih keesokan harinya.

Cara merawat muka menggunakan madu cukup mudah. Oleskan madu pada jerawat di wajah menggunakan kapas atau cotton bud, jangan gunakan tangan sebab dapat menimbulkan infeksi jika tangan kotor. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15-25 menit . Lalu bilas wajah anda menggunakan air putih sampai bersih.

Selain bisa menyembuhkan jerawat, madu juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami.

  1. Pepaya

Anda mungkin bingung apa hubungannya pepaya dengan jerawat? Jangan salah, pepaya juga memiliki fungsi untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Hal ini karena adanya kandungan vitamin yang sangat tinggi pada buah pepaya yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat.

Pepaya adalah salah satu obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara mengolahnya sama seperti madu tadi , tapi sebelumnya anda perlu melakukan blender pada buah pepaya agar lebih halus, kemudian dioles ke wajah yang berjerawat, diamkan selama 25 menit lalu bilas menggunakan air besih.

Demikian tiga buah obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami. Metode di atas tentu tidak memiliki efek samping bagi wajah, tidak seperti penggunaan obat atau salep yang dapat menimbulkan risiko juka kulit tidak cocok dengan kandungannya.

Sebagai tambahan, perbanyak minum air putih setiap hari yakni minimal 8 gelas setiap hari. Air putih akan membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tidak terlalu kering dan kusam.

Tulis Komentar