6 Tips Perawatan Wajah Alami Untuk Pria

Bagi anda kaum pria yang energik dan pekerja keras, anda pun butuh perawatan wajah alami agar muka anda selalu ceria dan bersih sepanjang hari.

Seperti diketahui, laki-laki dalam melakukan kegiatan sehari-hari cenderung lebih banyak berkutat di area keras dan kotor sehingga risiko gangguan kulit pun akan semakin besar.



Bahkan untuk mereka yang aktif dan bekerja di luar ruangan sangat membutuhkan pelembab wajah khusus pria untuk mengurangi dampak negatif akibat kulit yang senantiasa terpapar oleh sinar matahari langsung.

Gangguan kulit wajah pada pria umumnya sama saja dengan wanita dan dapat berubah menjadi lebih kompleks jika jarang dibersihkan. Contohnya wajah jadi mudah berjerawat, berminyak, kering, keriput dan bahkan kusam. Untuk itu dibutuhkan perawatan wajah alami yang khusus untuk pria.

Wajah yang bersih selain dapat menambah rasa percaya diri dapat juga membuat pasangan kita lebih sayang. Oleh karena itu merawat wajah sebaiknya harus dengan baik dan benar agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Beberapa Tips Perawatan Wajah Alami Untuk Pria

Berikut ini kami akan membagikan beberapa tips bagaimana cara merawat wajah pria secara alami agar wajah senantiasa terlihat cerah, bersih dan halus.

  1. Menggunakan masker herbal

Tips perawatan wajah pria yang pertama adalah gunakan masker herbal alami. Manfaat menggunakan masker herbal adalah membantu melepaskan sel-sel kulit yang telah mati dan sekaligus dapat menumbuhkan sel baru. Gunakanlah masker dari bahan alami yang banyak mengandung kolagen dan protein yang tinggi atau anda dapat menggunakan cream pemutih.


 

  1. Bersihkan kulit wajah secara berkala

Dengan membersihkan kulit wajah secara berkala, anda dapat mengontrol kelebihan produksi minyak di wajah, dan juga mengangkat debu yang hinggap di area muka. Seringlah mencuci wajah anda untuk menghilangkan sumbatan pada pori-pori, hal positif lainnya adalah dapat menghilangkan kuman dan bakteri sehingga akan terhindar dari risiko terkena jerawat.

Tips Perawatan wajah alami untuk pria

Tips Perawatan wajah alami untuk pria

  1. Memakai pelembab herbal

Ketimbang menggunakan pelembab kimia, gunakanlah pelembab herbal yang lebih ramah terhadap kulit. Dengan mengaplikasikan cream pelembab berbahan herbal akan membuat kulit wajah pria akan semakin cerah, bebas kusam dan kering.

Saat ini sudah banyak produk pelembab herbal yang dibuat khusus pria, yang perlu anda perhatikan adalah jenis kulit anda, apakah cocok dengan produk tersebut atau tidak.

Baca juga: Tips Memilih Produk Perawatan Muka Untuk Pria

  1. Cukur kumis dan janggut

Beberapa pria memiliki wajah yang mudah ditumbuhi rambut seperti janggut dan kumis. Jika tidak rajin dibersihkan, kumis dan janggut bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Rajinlah mencukur rambut tersebut atau bersihkan secara teratur. Gunakan facial atau lotion dengan material utama hazel yang bermanfaat untuk mencegah bakteri maupun iritasi akibat pisau cukur.

  1. Cukupkan asupan gizi

Dengan asupan gizi yang cukup dan juga seimbang maka metabolisme sel kulit akan dapat berjalan dengan normal sehingga kulit wajah pria akan dapat selalu awet muda dan juga fresh. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran dankurangi makan makanan olahan seperti makanan siap saji dan makanan instan.

  1. Lindungi wajah dari panasnya sinar matahari

Untuk laki-laki yang banyak melakukan kegiatan di luar gedung, pastinya akan sering sekali bersentuhan dengan teriknya matahari. Kasus ini dapat mengakibatkan timbulnya flek dan noda hitam di wajah menjadi lebih minimal. Anda dapat melindungi wajah anda dengan menggunakan pelindung kepala seperti topi atau menggunakan sunblock agar wajah tetap terawat dengan baik.

Demikian beberapa tips perawatan wajah alami untuk pria yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.

Komentar dan Tanggapan

  1. hery December 9, 2015
  2. Indah Dunia July 20, 2016
  3. bidan nisa June 14, 2017

Tulis Komentar