2 Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Salah satu produk kecantikan yang paling dicari orang adalah produk pemutih wajah. Jenis produk ini memiliki aneka jenis bentuk, ada yang berbentuk krim, gel dan pil. Semuanya mengklaim diri sebagai yang terbaik dalam memutihkan wajah secara alami.

Sayangnya segala klaim tersebut kadang sulit dipertanggungjawabkan ketika sudah sampai ditangan konsumen. Alih-alih kulit jadi putih, dalam beberapa kasus kulit wajah malah jadi gosong dan ditumbuhi banyak jerawat.



Maka cara terbaik dan paling aman memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan obat atau ramuan tradisional. Metode ini terbukti aman, paling murah dan memiliki efek samping yang sangat minimal. Satu-satunya kelemahan ramuan tradisional mungkin adalah hasilnya yang tidak instan.

Pemutih wajah alami adalah pemutih yang berasal dari bahan-bahan herbal yang bisa ditemukan disekitar kita contohnya adalah menggunakan masker wortel, putih telur, madu dan yang lainnya.

Beberapa Contoh Bahan Pemutih Wajah Alami

Sejak dulu kala kaum wanita sudah banyak yang menggunakan ramuan tradisional karena kandungan bahannya sangat alami dan aman digunakan. Selain itu juga keuntungan dari menggunakan produk pemutih alami ini adalah bisa menghemat uang anda karena seperti yang kita ketahui bahwa pemutih wajah secara alami itu jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan yang lainnya.

Jika anda penasaran apa saja bahan untuk memutihkan wajah secara alami maka anda bisa menerapkan dua metode di bawah ini, siapa tau bisa membantu anda dalam menemukan solusi memutihkan wajah anda.

  1. Menggunakan buah tomat

Salah satu bahan pemutih wajah alami adalah dengan menggunakan buah tomat, selain digunakan untuk membuat jus ternyata buah yang berbentuk bulat ini bisa membantu dalam memutihkan wajah dengan cara menjadikannya sebagai masker.


 

Sudah banyak orang yang menggunakan buah tomat ini untuk mencerahkan wajahnya. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan dua buah tomat kemudian potong dalam bentuk kecil, setelah itu anda bisa menghaluskan tomat dengan cara ditumbuk atau bisa juga menggunakan blender.

Jika tomat sudah halus maka ambillah satu mangkuk dengan ukuran sedang dan pindahkan tomat tadi kedalam wadah. Jika sudah siap maka anda bisa berbaring dan oleskan tomat tadi keseluruh wajah dan bila perlu sampai keleher, tunggu lah sampai kurang lebih empat puluh menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih, lakukan cara ini sesering mungkin agar wajah anda menjadi cerah alami.

2 Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

2 Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

  1. Jeruk nipis

Selain tomat, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pemutih wajah alami, memudarkan bekas jerawat dan masih banyak lagi, caranya adalah ambil satu buah jeruk nipis yang sudah masak kemudian iris menjadi dua bagian lalu peraslah jeruk tersebut dan ambil air nya.

Setelah selesai maka basuh muka anda terlebih dulu kemudian oleskan air perasan jeruk nipis tadi ke seluruh bagian wajah, jika anda baru pertama kali menggunakan jeruk nipis maka jangan kaget jika wajah terasa sedikit perih karena kandungan zat asam pada jeruk sangatlah tinggi, namun jika sudah terbiasa maka wajah tidak akan terasa perih lagi, dengan menggunakan jeruk nipis ini secara rutin maka anda bisa melihat sendiri hasilnya.

Demikian beberapa ramuan tradisional untuk memutihkan wajah secara alami. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara disiplin dan terus menerus setiap dua atau tiga hari sekali, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mewujudkan keinginan anda dalam memutihkan wajah.

Tulis Komentar