Begini Caranya Tampil Cantik Tanpa Banyak Komestik

Tampil cantik dan menawan adalah cita-cita semua wanita terutama ketika sedang berada di keramaian. Dengan tampil cantik kepercayaan diri meningkat dan proses sosialisasi dan menjalin relasi semakin mudah.

Salah satu cara agar penampilan dan wajah selalu terlihat cantik adalah dengan menggunakan kosmetik dan berbagai perawatan harian, baik itu di salon kecantikan maupun di rumah sendiri.



Sayangnya menggunakan kosmetik bukanlah cara yang paling tepat agar wajah terlihat cantik, bahkan jika anda tergantung dengan kosmetik maka anda pasti akan kecewa sebab suatu saat segala kosmetik tidak akan mampu lagi memoles wajah anda.

Kosmetik hanya memoles tubuh dari luar agar terlihat cantik. Cara terbaik tampil cantik adalah dengan membarengi kosmetik dengan hal-hal positif dari dalam diri.

Tampil Cantik Tanpa Kosmetik, Bagaimana Caranya?

Jadi bagaimana cara agar kita selalu tampil cantik tanpa banyak kosmetik? Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan sedikit membahas bagaimana cara membebaskan diri dari keinginan tampil cantik berlebihan dengan menggunakan kosmetik. Berikut ini penjelasannya.

1. Bebaskan Foto Model Di Dalam Diri Anda

Pernah bermimpi berpose seperti Heidi Klum? Sesi pemotretan dengan fotografer profesional memang dapat membebaskan, mencerahkan, dan menyenangkan. Seorang fotografer pernah mengatakan bahwa wanita pada saat pemotretan akan mengeluarkan sisi sensualitasnya, perempuan akan berubah dan menampakkan kecantikan alamiahnya.


 

Sebuah riset menunjukan bahwa seorang wanita gendut yang mengikuti sesi pemotretan mengaku, bahwa saat sesi pemotretan dirinya lebih berani tampil sensual dan merasa tidak canggung.

Tampil cantik tanpa kosmetik

Tampil cantik tanpa kosmetik

2. Rangkul Kerut dan Tabir Surya

Penelitian menunjukkan, bahwa warna kulit lebih berpengaruh pada kecantikan dibanding dengan kerut, garis-garis tawa atau kerut di ekor mata. Warna kulit yang merata akan memberi sinyal bahwa si empunya kulit tersebut sehat sehingga dianggap lebih cantik.

Riset tersebut juga menunjukkan bahwa warna kulit yang tidak merata dapat menambah umur 10 sampai 12 tahun pada penampilan perempuan. Maka dari itu, kita harus pintar merawat kulit. Kulit mencerminkan kesehatan secara keseluruhan.

3. Menerima Orang Lain

Jika kita menganggap orang lain menarik maka secara alamiah pula mereka akan membalasnya, salah satu penelitian menyebutkan bahwa cara paling mudah terlihat cantik adalah dengan menerima dan menyukai orang lain. Usahakanlah untuk sering tersenyum, sering buat kontak mata, dan pertahankan aura positif.

4. Ungkapkan Kelemahan Anda

Jika kita tidak menjadi diri sendiri dapat mengurangi kecantikan. Seorang ahli mengatakan, ada seorang wanita cantik yang disukai banyak pria. Tapi hubungannya selalu gagal, setelah berumur 40 (empat puluh) tahun, dia mengambil risiko untuk menjadi diri sendiri dan kehilangan pacar barunya. Tetapi sekarang ia bahagia dalam perkawinannya.

5. Rumuskan Kecantikan Personal

Menurut anda apa yang membuat wanita terlihat cantik? Jika anda belum menetapkan definisi cantik, anda kemungkinan lebih besar menghabiskan waktu, uang dan energi yang berharga untuk mengejar pemikiran orang lain tentang cantik. Sebaliknya, mengerjakan sesuatu yang membuat anda senang akan menimbulkan rasa bahagia, dan perempuan bahagia itu cantik.

Demikian beberapa tips sederhana bagimana cara tampil cantik tanpa kosemetik berlebihan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan membuat anda termotivasi agar tampil cantik dari diri sendiri tanpa mengejar pemikiran orang lain.