5 Tips Merawat Wajah Setelah Facial

Facial adalah salah satu jenis perawatan kulit wajah yang umumnya dilakukan oleh kaum wanita meski tidak sedikit pria yang juga rajin melakukan perawatan ini. Manfaat melakukan perawatan ini sangat banyak diantaranya membuat wajah lebih lentur, memberi efek relaksasi pada wajah, dan membersihkan wajah dari kotoran dan debu.

Dalam perawatan wajah dengan facial penggunaan produk tentu harus sesuai dan cocok dengan jenis kulit anda, baik itu produk yang berbahan kimia atau mencoba produk alami buatan sendiri.



Oleh karena itu sebelum anda melakukan perawatan, maka anda perlu mempersiapkan kulit anda terlebih dahulu. Sebagai contoh, untuk membersihkan dan menghapus make up anda.

Biasanya orang melakukan perawatan wajah seperti facial setidaknya sekali dalam tiga bulan. Meski demikian banyak orang yang tidak mendapatkan hasil maksimal setelah melakukan perawatan ini karena melupakan beberapa teknik merawat wajah setelahnya.

Cara Merawat Wajah Setelah Facial

Serta hal penting lainnya, anda juga harus mengetahui dan mengikuti beberapa tips perawatan wajah setelah facial. Hal ini penting karena dapat menyempurnakan ritual kecantikan anda. Berikut ini beberapa hal yang penting anda ketahui dalam merawat wajah:

1. Jangan terkena sinar matahari

Sinar matahari memang dapat berbahaya bagi kulit wajah. Oleh karena itu tips merawat wajah setelah facial ialah menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Sinar UV dari matahari akan merusak kulit dan juga dapat membuat kulit menjadi panas sehingga meninggalkan noda kemerahan pada kulit anda.


 

Hindari sinar matahari langsung selama 28 jam setelah facial dan sebisa mungkin untuk berteduh di dalam ruangan agar melindungi kulit wajah anda. Sinar matahari akan memberi dampak buruk pada kulit wajah terutama setelah melakukan perawatan.

2. Perbanyak minum air putih

Mengonsumsi air putih memang sangat baik untuk tubuh dan ini menjadi salah satu tips perawatan wajah setelah facial yang penting dilakukan. Air dapat menjaga kulit anda agar tetap terhidrasi dan dapat membuat kulit menjadi bercahaya.

Minum air putih secara teratur juga dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh dan melancarkan saluran pencernaan. Air putih akan membuat kulit wajah tidak kering dan produksi minyak tetap seimbang.

Merawat wajah setelah facial

Merawat wajah setelah facial yang perlu anda ketahui

3. Hindari make-up

Setelah facial maka anda harus menghindari riasan apapun yang berhubungan dengan wajah anda. Hal ini karena make up dapat menutupi pori-pori kulit wajah sehingga menyebabkan kerusakan terutama apabila anda malas membersihkannya. Jadi, sangat penting untuk anda tidak merias wajah lagi setelahnya.

4. Jangan menggunakan pembersih wajah

Setelah melakukan perawatan ini sebaiknya anda tidak mencuci wajah dengan produk pencuci muka selama 24 jam berikutnya. Sebab bahan kimia yang terkandung di dalam pembersih wajah dapat berbahaya bagi kulit wajah anda dan bisa menyebabkan terjadinya iritasi.

5. Bilas dengan air

Jadikanlah kebiasaan membilas wajah dengan air sebagai perawatan kulit yang tepat, terutama setelah anda melakukan facial. Membilas wajah dengan air dapat membuat kulit anda terhidrasi, lebih lentur dan tampak kenyal serta senantiasa bersih.

Rutinlah membilas wajah dengan air setiap 3 atau 4 jam setiap hari. Hal ini dapat menghilangkan kelebihan minyak, kotoran wajah dan juga membersihkan pori-pori kulit anda menjadi segar kembali.

Demikian beberapa tips merawat wajah setelah facial yang dapat anda lakukan. Lakukan perawatan ini secara teratur dan perhatikan perawatan wajah setelahnya agar kulit jadi lebih cantik.

Tulis Komentar