9 Tips Untuk Tampil Cantik Alami Setiap Hari

Semua wanita tentu sama ingin tampil cantik alami di depan umum. Karena itu hampir semua wanita pasti selalu berdandan agar terlihat cantik, lihat saja bagaimana perlengkapan rias selalu mereka bawa ke mana saja.

Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa berdandan tebal dan menor sekalipun masih lebih baik daripada tidak berdandan sama sekali. Dengan terlihat cantik seorang wanita akan merasa lebih percaya diri ketika bergaul di lingkungan sosial.



Masalahnya adalah ternyata pria lebih senang dengan wanita yang tampil cantik alami atau natural tanpa polesan yang begitu tebal, setidaknya demikian hasil sebuah penelitian.

Beberapa pria yang diwawancara mengaku memiliki pasangan dengan kecantikan alami meskipun mereka tidak tahu bahwa pasangannya itu setidaknya menggunakan satu jenis riasan di wajahnya.

Bahkan di Singapura, Korea dan Jepang, saat ini sedang berkembang metode rias yang menonjolkan sinar pada wajah. Penggunaan krim tertentu pada wajah akan memancarkan sinar sehingga wajah terlihat bercahaya.

Artikel ini berisi informasi untuk anda yang ingin tampil cantik tanpa bantuan krim dan bahan-bahan kimiawi yang berbahaya.

Tips cantik alami

Tips cantik alami


 

Tips Agar Tubuh dan Wajah Cantik Alami

Berikut ini tips tampil cantik alami ala pengensehat.com yang bisa langsung anda praktekkan di rumah:

1. Rajin olahraga

Olahraga terbaik adalah jalan kaki atau jogging selama beberapa menit setiap hari, tujuannya agar keringat keluar bersama dengan semua racun-racun dalam tubuh. Dampaknya tubuh akan terlihat segar dan wajah menjadi bercahaya.

2. Pola makan teratur

Makanan terbaik adalah yang rendah lemak dan kaya akan vitamin A dan B. Jenis makanan ini dapat mencegah kulit kering dan bintik hitam pada kulit. Makan teratur dapat membuat wajah jadi cantik alami.

3. Minum air putih yang cukup

Tubuh butuh air putih yang banyak, jangan sampai anda dehidrasi atau kekurangan air sebab akan mengganggu kulit dan kesehatan tubuh pada umumnya.

4. Mandi air dingin

Dari pada mandi air hangat lebih baik mandi air dingin. Air hangat hanya akan membuat kulit jadi kering karena minyak alami jadi hilang. Air dingin akan membuat tubuh jadi sehat.

5. Menjaga kelembaban kulit

9 Tips Untuk Tampil Cantik Alami

Tips tampil cantik alami.

Hindari AC yang terlalu dingin atau berada di ruangan ber ac dalam waktu yang lama sebab tubuh bisa dehidrasi dan kulit menjadi kusam. Jika tuntutan pekerjaan mengharuskan anda di ruangan ber ac perbanyaklah minum air putih atau gunakan pelembab pada kulit.


 

6. Uap wajah
Menguapi wajah sangat bagus bagi kulit wajah. Setidaknya sekali seminggu uapkan wajah anda di atas wadah yang berisi air mendidih. Untuk memaksimalkan proses penguapan, tutup kepala anda menggunakan handuk. Anda bisa juga mencampur air dengan madu dan gula. Cara ini membantu kulit jadi lebih segar dan dapat menghilangkan komedo di kulit wajah.

7. Gunakan masker wajah

Setelah penguapan, akan lebih baik lagi jika anda melanjutkannya dengan menggunakan masker alami. Caranya, campur satu sendok teh buah alpukat, satu sendok makan teh madu, lima tetes cuka dan sedikit minyak wijen.

Campur dan aduk kemudian oleskan pada wajah selama 15 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat, lakukan masker wajah ini tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

8. Gunakan pelembab

Bila beraktifitas di laur ruangan, pastikan anda menggunakan pelembab untuk menghindari kulit anda dari paparan sinar matahari langsung. Sinar ultraviolet matahari akan membuat kulit jadi rusak dan tidak enak dipandang.

9. Istirahat dan tidur cukup

Ketika tidur sel-sel kulit akan melakukan regenerasi, jadi pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas akar kulit dan wajah terlihat cantik dan bercahaya.

Demikian 9 tips untuk tampil cantik dan alami. Tips-tips ini sangat mudah dilakukan dan tidak perlu biaya besar, yang diperlukan hanyalah kedisiplinan. Selamat mencoba.

Komentar dan Tanggapan

  1. Putri Surakhman March 11, 2016
  2. Hesti August 26, 2016
  3. sehat dan cantik July 18, 2017

Tulis Komentar