6 Tips Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara diet sehat dan cepat yang sering dipilih oleh banyak adalah dengan menjaga pola makan dan menghindari karbohidrat. Padahal cara ini meskipun hasilnya cepat terkadang tidak sehat karena dapat mengganggu kesehatan.

Di artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa tips melakukan diet sehat dan cepat tanpa harus tersiksa menahan lapar.




Bagi anda yang mengalami kegemukan tentu tahu bagaimana sulitnya menjalani kehidupan sehari-hari. Malu bergaul dan tidak percaya diri akan menghambat pergaulan sosial dan pakaian yang terlalu sempit menyiksa isi kantong dan juga mengganggu penampilan anda.

Di saat-saat seperti ini, banyak orang terutama wanita yang nekat menjalani diet ekstrim anti karbohidrat. Akibatnya berat badan akan turun tapi diikuti juga dengan tubuh yang makin lemas. Beberapa orang bahkan mengalami sakit maag dan akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Semuanya itu terjadi karena salah memilih program diet. Diet yang benar tidak akan mengorbankan kesehatan dan tentu saja hasilnya tetap bagus. Berikut ini beberapa tips cara menjalani diet sehat dan cepat yang dirangkum dari berbagai sumber.

Tips Melakukan Diet Sehat dan Cepat Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang. Selain baik untuk kesehatan, penampilan juga akan terlihat lebih menyenangkan. Sayangnya impian tersebut tidaklah mudah untuk diraih, anda harus menjalani serangkaian diet yang mungkin menyiksa.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda praktekkan untuk menjalani diet sehat dan cepat.




  1. Hindari mengonsumsi makanan instan (cepat saji)

Semua jenis makanan instan dan makanan siap saji termasuk makanan yang dikalengkan adalah jenis makanan penambah berat badan. Anda bahkan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan enzim dari makanan-makanan tersebut selain lemak trans yang berbahaya.

Sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan instan jika anda sedang menjalani diet sehat dan ingin hasilknya cepat.

Cara diet sehat dan cepat

Cara diet sehat dan cepat




  1. Perbanyak minum air putih setiap hari

Salah satu cara diet sehat dan cepat yang paling aman adalah dengan menjaga asupan air putih dalam tubuh. Minumlah paling sedikit delapan gelas air putih setiap hari untuk menjaga kelembaban tubuh dan mencukupi kebutuhan tubuh akan air yang sehat, gunanya untuk memperlancar metabolisme di dalam tubuh.

  1. Rajin berolahraga 

Olahraga akan membakar lemak dalam tubuh. Selain baik bagi kesehatan jantung, peredaran anda jadi lebih lancar dan segala timbunan lemak yang berada di dalam pembuluh darah hilang.

Salah satu contoh olahraga yang baik adalah jalan santai, joging dan senam aerobik yang melibatkan seluruh otot pada tubuh. Lakukan aktifitas tersebut setiap hari atau minimal dua kali dalam seminggu.

  1. Kurangi cemilan

Hindari cemilan jika anda ingin melakukan program diet yang sehat dan cepat. Cemilan mengandung segala hal yang dapat menambah berat badan anda dengan cepat. Pada umumnya makanan-makanan ringan tersebut terdiri dari karbohidrat dan gula yang tidak baik bagi kesehatan.

Jika anda merasa lapar di malam hari, makanlah buah seperti pisang dan hindari mengonsumsi cemilan.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran 

Buah dan sayur adalah makanan yang sangat dibutuhkan tubuh. Apalagi jika ditanam secara organik maka enzil di dalamnya semakin berlimpah dan dapat menguatkan tubuh. Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran untuk menjalani diet sehat dan cepat.

  1. Hindari stres

Anda wajib menghindari stres karena dapat mengganggu program diet sehat yang sedang anda lakukan. Saat sedang stres tubuh butuh energi yang lebih besar, dampaknya orang jadi tidak terkendali secara emosional, akibatnya segala macam makanan dikonsumsi. Dan akhirnya diet pun gagal.

Jalani hidup yang seimbang dan terima segala yang terjadi dengan hati ikhlas, maka stres akan berkurang. Stres hilang tubuh jadi sehat hidup pun jadi lebih tenang. Lakukan aktifitas positif seperti berolahraga atau jalan-jalan ke mall untuk menghidnari stres.

Demikian beberapa tips cara menjalani diet sehat dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar dan Tanggapan

  1. mugiwaraari January 18, 2016
  2. desi rachmawati March 31, 2016
  3. Cara Diet September 8, 2016
  4. aini November 5, 2016

Tulis Komentar