Cara Make Up Supaya Wajah Terlihat Putih

Cara make up terbaik adalah yang dapat membuat wajah terlihat putih dan cerah sebab wajah merupakan mahkota bagi para wanita. Memiliki wajah yang kurang terawat akan menurunkan nilai jual mereka, khususnya dalam mencari pekerjaan.

Itulah sebabnya, sangat umum bila wanita senantiasa menjaga kondisi wajah mereka bahkan rela untuk mengeluarkan biaya besar agar terlihat lebih menarik. Salah satunya dengan cara merias wajah atau make up, baik dengan dilakukan sendiri maupun merias diri di salon kecantikan.




Kemampuan make up wajah sendiri adalah upaya yang harus dimiliki oleh para wanita. Merias wajah penting untuk menciptakan penampilan yang lebih mempesona. Tidak memiliki kemampuan dalam merias justru membuat wanita tampak lebih buruk, entah karena rias yang berlebihan atau kekurangan alat rias.

Pada dasarnya make up yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak alat yang telah digunakan atau seberapa  mahal bahan yang telah dibeli.

Para wanita bisa saja terlihat cantik hanya dengan bedak atau sekedar lipstik. Ilmu tersebut dinamakan teknik rias yang tepat pada tempat yang tepat.

Tapi meski demikian, alangkah lebih baik, jika seorang wanita juga memiliki kemampuan untuk merias diri dengan berbagai macam alat hias.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara melakukan make up pada wajah dengan tepat. Standar yang digunakan adalah rias secara lengkap dengan berbagai peralatan. Namun, Anda bisa memilih untuk menghilangkan sebagian rias atau menggunakan standar yang akan diberikan. Berikut simak ulasannya.




1. Bersihkan Wajah

Wajah yang akan dirias harus dibersihkan dari debu dan segala macam bakteri yang menempel. Caranya adalah dengan menggunakan moisturiser atau membersihkannya dengan scrub. Bila Anda kesulitan untuk menemukannya, bisa diganti dengan milk cleanser dan face tonic.

Bersihkan secara perlahan dan satu arah. Hal tersebut untuk menghindari kotoran kembali pada permukaan wajah. Setelah itu, gunakan tisu untuk mengulangi hal yang sama hingga wajah benar-benar bersih. Lakukan secara perlahan agar tidak merusak epidermis pada kulit.
Cara Make Up Supaya Wajah Terlihat Putih

2. Pakai Pelembab

Untuk mendasari rias, gunakan pelembab. Hanya saja, Anda harus memilih pelembab dengan tepat, yaitu yang sesuai dengan rias yang akan Anda gunakan nantinya. Jika tidak, biasanya pelembab tersebut akan mengganggu wajah Anda untuk tampil lebih cerah ketika dirias.

Pastikan komposisi pelembab yang Anda gunakan tidak terlalu banyak. Selain untuk menghemat pengeluaran, pelembab dalam jumlah sedikit akan memberi kesempatan bahan rias lainnya untuk tampil lebih dominan. Hal ini juga akan membantu Anda memberikan efek wajah yang lebih cerah dari sebelumnya.

3. Pilih Bedak yang Tepat

Selanjutnya, tutup pelembab tersebut dengan bedak rias. Pilihlah bedak yang tidak terlalu mencolok dengan warna kulit Anda, sebisa mungkin yang sesuai dengan warna kulit.

Usahakan saat make up dengan bedak tidak terlalu tipis dan tidak telalu tebal. Terlalu tipis akan membuat bahan rias lainnya tidak bisa menempel secara benar, tetapi jika terlalu tebal Anda akan terlihat menor.

Selain warna kulit, pemilihan bedak juga harus dicocokkan dengan keadaan kulit Anda. Jika kulit wajah tampak normal dan kering, Anda bisa menggunakan bedak two way cake.

Sedangkan untuk kulit wajah yang berminyak, pilihlah bedak tabur dan anti kilap. Jika tidak demikian, maka rias Anda akan terlihat lebih mengkilap dan mengganggu pesona diri Anda.

4. Eyeshadow

Mata adalah aset berharga yang dimiliki manusia. Mata yang menarik akan membuat wajah Anda enak dilihat. Saat komunikasi dengan orang lain maka eyeshadow akan memberikan kesan positif bagi pewawancara untuk nyaman melihat mata Anda.

Meskipun terlihat kecil, namun dibutuhkan teknik khusus untuk menggunakan eyeshadow. Pertama, pilih warna eyeshadow yang kira-kira tepat (misal brown, nude, dusty pink atau beige).

Selanjutnya gunakan warna gelap pada kelopak mata serta warna yang jelas di bawah alis. Agar tampak natural, Anda bisa mengkombinasikan keduanya. Padukan beberapa warna untuk mendapatkan kesan yang lebih baik.

5. Blush On

Bahan rias yang satu ini juga penting untuk menguatkan kesan cerah pada wajah Anda. Namun, penggunaannya haruslah sesuai dengan warna kulit. Salah dalam pemilihan warna akan berdampak negatif, seperti timbul kesan muka lebih pucat, memaksa, dan tidak memiliki kepercayaan diri.

Dalam hal ini, salah satu cara make up yang perlu diperhatikan adalah Blush on, teknik ini memiliki fungsi untuk menimbulkan efek terlihat tersenyum ketika menggunakannya sehingga lawan bicara merasa lebih nyaman saat berbicara dengan kita.

Untuk Anda yang memiliki kulit putih atau yang sebanding, gunakan warna pink atau yang tampak lebih cerah. Sedangkan bila memiliki kulit yang cenderung gelap, Anda bisa menggunakan warna merah anggur atau warna kuat lainnya agar memberikan kesan cerah meskipun kulit cukup gelap.




6. Rapikan Alis

Alis yang tipis memberikan kesan sinis dan biasanya kurang disukai oleh lawan bicara. Dalam hal ini anda perlu merias diri dengan merapikan alis.

Selain itu, bila Anda memiliki alis yang tidak rata, maka lebih baik merapikan alis menggunakan pensil alis. Cara tersebut terkesan mudah karena hanya menarik beberapa garis agar terlihat atau merapikan alis. Namun, Anda membutuhkan cermin agar kedua alis dapat dirapikan dengan rata.

Agar make up pada alis terlihat rapi anda harus terus belajar, agar mendapat bentuk alis yang rapi dan sesuai karakter wajah. Jangan kurang atau timpang, tetapi gunakan itu agar terlihat lebih baik.

7. Lipstick

Pesona wanita lainnya terlihat dari lipstick apa yang digunakan. Ada beberapa pilihan warna mulai dari nude, beige, creamy, caramel, nude dengan rona sedikit pink, latte atau moccha.

Untuk memilihnya bisa menyesuaikan dengan warna muka atau warna baju yang dikenakan. Misal jika mengenakan baju merah, sebaiknya Anda memilih lipstik warna merah agar terlihat serasi dan lebih segar.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab bibir sebelum memakai lipstick, untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah.

Demikian beberapa cara make up dan teknik merias diri sendiri agar kulit wajah terlihat lebih putih dan lebih cantik.

Tulis Komentar