Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Benar dan Lengkap

Gigi adalah salah satu parameter dalam menentukan ukuran kecantikan seseorang. Gigi yang putih bersih dan teratur menandakan pemiliknya rajin merawatnya dengan baik. Begitu pula sebaliknya gigi yang kuning pertanda tidak bersih dan tentu saja tidak sehat.

Memutihkan gigi tidak cukup dengan rajin menyikatnya setiap hari. Anda pun perlu memperhatikan apa yang anda makan, atau pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol dapat merusak dan membuat gigi sakit.




Di artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas bagaimana cara memutihkan gigi secara alami secara benar. Proses pemutihan tidak saja dengan menjalani perawatan tertentu tapi juga menghindari beberapa penyebab gigi jadi kuning.

Sebelum kita membahas teknik memutihkan gigi secara alami, pertama-tama kita perlu mengetahui apa-apa saja faktor penyebab gigi jadi kuning. Dengan mengetahuinya kita dapat berusaha menghindarinya.

Penyebab Gigi Kuning

Meski gigi kuning identik dengan malas gogok gigi, ternyata penyebabnya tidak melulu itu, setidaknya ada beberapa faktor penyebab gigi kuning, diantaranya:

  1. Malas gogok gigi. Ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan. Biasanya orang terlalu meremehkan hal tersebut, padahal dengan rajin gosok gigi sudah menjadi kunci utama dalam memutihkan gigi secara alami.
  2. Merokok. Nikotin dalam rokok adalah penyebab lain mengapa gigi berwarna kuning. Bertahun-tahun nikotin mengendap di lapisan luar gigi dan lambat laun mengubah warnanya dan bahkan merusak gigi.
  3. Kopi dan teh. Terlalu sering mengkonsumsi kopi ataupun teh secara terus menerus juga dapat membuat gigi jadi kuning.
  4. Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok. Biasanya ini juga sering terjadi pada beberapa orang yang alergi dengan produk pemutih gigi tertentu.

Ada juga penyebab lain yang jarang terjadi mengapa gigi bisa menjadi kuning, yakni karena pengaruh obat. Beberapa obat yang diresepkan dokter memiliki efek samping pada gigi.

Bagaimana mengubah gigi yang kuning menjadi putih bersih?




Tentu saja ini tidak mudah, sebab memutihkan gigi tidak seperti membersihkan noda di pakaian yang sekali celup bisa putih kembali. Memutihkan gigi secara alami membutuhkan proses yang sedikit lama sehingga dibutuhkan kesabaran yang besar.

Memutihkan gigi secara alami

Memutihkan gigi secara alami

Cara Alami Memutihkan Gigi

Memiliki gigi berwarna putih tentu saja dambaan setiap orang, sayangnya pola hidup setiap orang berbeda-beda yang mempengaruhi kualitas gigi. Dengan memiliki gigi putih dan indah tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dalam urusan menarik perhatian orang lain terutama lawan jenis kalian.

Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi secara alami:




  1. Memutihkan gigi menggunakan siwak

Untuk merawat gigi anda bisa menggunakan alat yang disebut siwak. Penggunaan siwak sudah dilakukan sejak jaman dahulu oleh kaum muslim untuk memutihkan gigi mereka secara alami.

Siwak merupakan benda yang terbuat dari akar pohon yang memiliki kandungan zat dapat memutihkan gigi. Kaum muslim menggunakan benda ini untuk membersihkan gigi, gusi dan juga mulut mereka.

  1. Menggunakan kulit jeruk

Salah satu terbaik memutihkan gigi secara alami adalah menggunakan kulit jeruk. Kandungan zat dalam kulit jeruk sangat baik dalam menghilangkan kuning pada gigi. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, hanya dengan menggosok kulit jeruk bagian dalam langsung di gigi.

  1. Memutihkan gigi dengan biji buah pinang

Bagi anda yang ingin merawat gigi secara alami bisa menggunakan biji dari buah pinang. Khasiat buah pinang sudah dikenal sejak dulu kala dan digunakan oleh orang-orang tua jaman dulu untuk merawa giginya.

Cara menggunakannya, bakar biji buah pinang sampai hangus, kemudian haluskan sampai teksturnya menjadi lembut. Kemudian gosokan gigi anda dengan buah pinang yang sudah di haluskan tadi dengan menggunakan sabut pinang atau bisa juga menggunakan kain katun.

Proses ini harus kalian lakukan secara rutin 2x dalam seminggu.

  1. Strawberry dapat memutihkan gigi

Siapa yang sangka, kalau buah strawberry yang biasa kita makan juga dapat memutihkan gigi secara alami.

Untuk penggunaannya tidaklah memakai ramuan-ramuan khusus apapun. Anda cukup mengkonsumsi buah strawberry ini seperti biasanya, maka tanpa anda sadari gigi anda akan terlihat putih dan sehat.

Demikian beberapa cara memutihkan gigi secara alami. Gigi yang putih tentu akan terlihat lebih bersih dan memikat orang. Anda pun tidak perlu lagi minder bergaul karena memiliki gigi kuning.

Tulis Komentar