5 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami dan Cepat

Memiliki badan yang tinggi dengan berat badan yang proporsional adalah idaman semua orang, terutama kaum pria. Badan tinggi selalu identik dengan kekuatan dan maskulinitas, dimana wanita umumnya menyukai hal-hal seperti itu.

Sayangnya tidak semua orang dilahirkan dengan bentuk badan yang tinggi. Mungkin karena faktor gen ada banyak pria yang lahir dengan tubuh yang pendek. Tapi meski demikian bukan berarti mereka tidak bisa bertambah tinggi lagi.




Saat ini sudah ada beberapa program peninggi badan yang dijual di pasaran. Ada yang berupa obat atau pil, berupa alat untuk meluruskan tulang. Dan melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami.

Ya menambah tinggi badan adalah hal yang bisa dilakukan asalkan anda tahu caranya. Hal ini sangat penting terutama oleh mereka yang tidak percaya diri dengan penampilannya dan butuh mengubahnya agar tampak lebih tinggi.

Tinggi badan memang hanya mempengaruhi penampilan dan penampilan berhubungan dengan karir dan pekerjaan. Memiliki badan pendek bukan berarti anda tidak sehat dan badan tinggi juga tidak bisa disamakan dengan kesehatan baik.

Menambah Tinggi Badan Secara Alami dengan Hasil  Cepat

Untuk menambah tinggi badan banyak orang yang mengkonsumsi obat-obatan bebas setelah tertarik dengan iming-iming merangsang hormon pertumbuhan setelah beberapa minggu. Selain harganya mahal, obat seperti ini sangat berisiko terhadap kesehatan, dan umumnya tidak terdaftar di BPOM.

Jangan percaya dengan promosi produk seperti itu kecuali obat tersebut adalah rekomendasi seorang dokter yang ahli di bidangnya. Dibandingkan dengan mengkonsumsi obat yang mengandung risiko, lebih baik anda menggunakan metode yang lebih alami untuk menambah tinggi badan anda.




Berikut ini beberapa cara untuk menambah tinggi badan secara alami dan cepat:

1. Melakukan aktifitas berenang

Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang direkomendasikan bagi yang ingin menambah tinggi badannya, terutama oleh para remaja yang masih dalam tahap pertumbuhan. Selain manfaatnya sebagai olahraga untuk peninggi badan, berenang juga sangat baik bagi kesehayan.

2. Melompat dapat menambah tinggi badan?

Melompat adalah salah satu jenis aktifitas dalam olahraga atletik yang sangat baik untuk menambah tinggi badan secara alami. Dengan aktif nmelakukan lompatan-lompatan, otot kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

Biasanya aktifitas melompat ini sangat cocok dilakukan sebelum tidur. Sebagai alternatif, anda bisa melakukan stimulasi pada otot kaki dengan cara bersepeda kira-kira 10 sampai 15 menit sehari, bisa kalian lakukan di pagi hari ataupun disore hari.




Cara menambah tinggi badan secara alami

Cara menambah tinggi badan secara alami

3. Melakukan streching

Cara menambah tinggi badan berikutnya adalah dengan cara melakukan streching. Anda bisa melakukan streching ketika baru bangun tidur. Setelah melakukan streching, lanjutkan dengan meminum susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Biasakan juga untuk melakukan streching ketika ingin tidur.

4. Tidur dengan posisi yang benar

Posisi tidur menentukan postur tubuh, jika selalu melakukan posisi yang salah maka postur tubuh juga akan terganggu. Untuk posisi tidur yang benar adalah posisi dimana kepala menatap ke atas dan kaki diluruskan. Jangan lupa juga untuk tidak menggunakan bantal dengan ukuran yang cukup tinggi. Cara ini sangat membantu menambah tinggi bada,

5. Memberikan nutrisi yang cukup pada tubuh kalian

Selain keempat cara di atas, yang tidak kalah penting untuk menambah tinggi badan dengan cepat mengkonsumsi nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan tubuh. Anda harus mencukupi protein dan juga vitamin pada tubuh agar nutrisi dalam tubuh tercukupi.

Pilihlah sumber makanan yang dapat mempercepat proses pertumbuhan tulang seperti susu, telur, keju, yoghurt atau juga daging karena makanan-makanan tersebut adalah sumber magnesium, chromium kalsium dan juga zinc yang khasiatnya sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan menambah tinggi tubuh.

Demikian informasi singkat bagaimana cara menambah tinggi badan secara alami dan juga cepat. Lakukan kelima langkah di atas secara disiplin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar