Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam di Kulit Wajah

Bagi sebagian besar kaum wanita memiliki jerawat memang bukanlah hal yang menyenangkan, terlebih lagi jika jerawatnya telah membekas dan menghitam atau bahkan berlubang di kulit wajah. Hal ini sudah tentu bakal membuat rasa percaya diri menurun.

Banyak orang yang mengalami masalah wajah berjerawat yang tak kunjung sembuh mengalami kemunduran dalam lingkungan sosialnya. Itulah sebabnya jerawat kerap kali disebut sebagai momok menakutkan saat sudah menyerang wajah.




Saat ini memang telah ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat tersebut menggunakan metode-metode khusus yang sudah terbukti benar-benar bekerja. Sayangnya sebagian besar dari metode tersebut membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Beberapa cara lain seperti obat homeopati dan juga obat jerawat alami tradisional disebut dapat menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat secara permanen dari muka.

Tetapi obat apa pun yang digunakan jika anda sendiri malas membersihkan wajah maka jerawat tentu akan datang kembali dan meninggalkan bekas yang menghitam di wajah.

Sehingga selain mempelajari cara mengobatinya, anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab jerawat muncul di wajah. Salah satu diantaranya tentu adalah kotoran, wajah yang berminyak bisa menjadi kombinasi yang sempurna untuk munculnya jerawat.

Misalnya saja saat wajah anda berminyak kemudian terkena debu dan kotoran dari udara, sudah jelas akan membuat pori kulit wajah menjadi tertutup, nah ketika sudah tertutup sudah pasti hal yang mungkin terjadi adalah wajah berjerawat.




Atasi bekas jerawat yang menghitam

Atasi bekas jerawat yang menghitam

Baca juga:

Saat jerawat sudah muncul akan membuat persoalan baru dan ini kadang membuat stress seseorang yang mengalaminya. Karena stres, hormon bergejolak dan hasilnya jerawat malah bertambah banyak.

Dan akhirnya karena kesal, tidak sedikit orang yang mulai memencet-mencet jerawatnya berharap biang masalah itu segera menghilang. Dan akhirnya terjadilah infeksi, yang menjadi penyebab utama timbulnya bekas jerawat yang menghitam atau bahkan berlubang di wajah.




Tentu saja hal semacam ini sangat tidak mengenakkan. Keberadaan jerawat saja sudah menimbulkan beban apalagi bekasnya tidak bisa dihilangkan dengan cepat dan bahkan menjadi noda hitam di wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang telah menghitam di kulit wajah

Cara menghilangkan bekas jerawat yang telah menghitam di kulit wajah

3 Langkah Mudah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Pada umumnya jerawat bisa sembuh sendiri bahkan tanpa obat sekalipun, tapi dalam beberapa kasus dimana jerawat membandel dan seolah tidak mau sembuh maka dibutuhkan bantuan obat kulit atau salep.

Begitu pula dengan bekas jerawat yang menimbulkan flek hitam membutuhkan perawatan spesial dalam merawatnya.

Berikut ini tiga langkah cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam di kulit wajah:

  • Pertama, Siapkan bahan-bahan alami yang cukup sederhana seperti : madu, putih telur dan kemudian dijadikan adonan, saat sudah terkombinasi dengan baik maka siap-siap ke tahap selanjutnya.
  • Kedua, kombinasi antara madu dan putih telur tadi dioleskan merata pada wajah atau bagian yang banyak terdapat bekas jerawat sehingga bisa dijadikan masker alami. Sebaiknya sebelum melakukan maskeran anda harus mencuci wajah agar bersih dan dilap menggunakan handuk kering bersih.
  • Ketiga, biarkan masker alami tadi mengering sekitar 15 menit, lalu kemudian bilas perlahan menggunakan air hangat. Setelah itu lap wajah anda menggunakan handung kering bersih.

Lakukan ketiga tahapan tersebut dengan rutin, minimal dalam waktu seminggu anda melakukan maskeran 3 kali dan hal itu bisa memberikan efek yang sangat baik bagi kulit selain menghilangkan bekas jerawat juga membuat kulit wajah menjadi bersih, lembab dan kencang.

Semua bekas jerawat apakah itu flek hitam di wajah seharusnya bisa dihilangkan dengan perawatan yang benar. Banyak ahli kesehatan kulit yang menyarankan untuk tidak memencet jerawat, apalagi dengan jari yang tidak bersih karena tindakan tersebut dapat menimbulkan infeksi dan justru membuat jerawat semakin parah.

Selain itu, saat anda memiliki jerawat sebaiknya hindari pula menggunakan kosmetik dengan bahan atau kandungan kimia yang banyak, karena hal itu bisa memicu iritasi pada kulit yang terkena jerawat.

Mencegah jerawat timbul tentu saja adalah langkah yang paling benar ketimbang mengobatinya. Saat mengalami persoalan jerawat, bersihkan wajah dengan benar dan jika perlu kunjungi dokter kulit untuk memeriksa kondisi anda dan jika diperlukan memberi resep yang tepat untuk anda.

Komentar dan Tanggapan

  1. melly March 19, 2016
  2. heli dy October 28, 2016
  3. heli dy October 28, 2016
    • Andi tenry May 2, 2017
  4. Andi tenry May 2, 2017
  5. Service AC Gresik May 24, 2017

Tulis Komentar