7 Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit pada wajah yang kadang menyebalkan jika yang lama belum sembuh, yang baru sudah muncul lagi. Apalagi jika berbagai usaha sudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat beserta bekas-bekasnya tapi tak kunjung berhasil.

Masalah jerawat memang termasuk komplit karena meskipun sang jerawat berhasil disingkirkan tapi dia pergi meninggalkan bekas yang tidak sedap dipandang. Ada bekas jerawat yang menjadi parut dan ada juga bekas jerawat yang menghitam di wajah. Kesemua itu tentu saja dapat merusak kecantikan dan penampilan kita.




Oleh karena itu melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas sedikit bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

  1. Hilangkan bekas jerawat dengan masker Bengkoang

Jika anda menginginkan cara yang alami menghilangkan bekas jerawat maka anda boleh memilih mengunakan masker bengkoang. Kita bisa membeli masker bengkoang di toko kosmetik atau bisa juga membuatnya sendiri. Jika akan membuatnya sendiri caranya cukup mudah.

  • Ambil beberapa biji buah bengkoang.
  • Kupas bersih lalu parut.
  • Peras airnya dan diamkan selama kurang lebih satu malam.
  • Setelah satu malam, buang airnya dan sisakan endapan tepung putih di bawah.
  • Gunakan endapan tepung putih sebagai masker.

Kita pun bisa menyimpan tepung tersebut dalam jangka waktu yang lama. Cukup jemur di bawah sinar matahari hingga kering, lalu simpan di tempat yang kering. Saat kita mau memakai, cukup campur dengan sedikit air mawar atau air ketimun.

  1. Menggunakan Ampas Teh

Selesai membuat teh, terkadang kita langsung membuang begitu saja ampas tehnya. Padahal, ampas teh adalah salah satu resep cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Caranya pun cukup mudah, tempelkan saja ampas teh pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama beberapa menit sampai kandungan dalam ampas tersebut meresap ke dalam wajah.




Karena itu, jangan terburu-buru membuang ampas teh jika kita mempunyai bekas jerawat yang membandel.




7 Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

7 Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Menggunakan Madu

Dari puluhan tahun yang lalu, madu tidak hanya dipercaya sebagai obat serba guna untuk kesehatan. Namun juga kosmetik alami untuk wajah.

Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, cukup menggunakan madu sebagai masker. Lakukan hal ini secara teratur agar kulit wajah kita kembali mulus tanpa bekas jerawat yang mengganggu.

  1. Mandi Susu

Kita hanya bisa melakukan ini di salon atau dokter kecantikan yang mempunyai keahlian di bidang ini. Mandi susu adalah cara yang efektif memuluskan wajah kembali setelah rusak oleh jerawat dan bekasnya.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Bawang merah tak hanya enak digunakan untuk bumbu masakan tapi juga manjur jika digunakan untuk mengusir flek hitam bekas jerawat. Caranya mudah,

  • Ambil satu siung bawang merah
  • Kemudian parut hingga halus dan tempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat.
  • Tunggu hingga 30 menit
  • Bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Cara ini mungkin agak kurang efektif bagi kita yang tidak kuat menahan radiasi rasa pedih di mata.

  1. Menggunakan Putih Telur

Masker putih telur dipercaya ampuh untuk mengusir flek hitam bekas jerawat. Jika kita tertarik menggunakan cara ini, cukup pisahkan putih telur dengan kuning telur. Ambil putihnya saja. Kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga mengering, baru bilas dengan air hangat.

  1. Membeli Cream Di Apotek

Dalam dunia kecantikan, pasti tidak asing lagi dengan cream penghilang noda hitam dan bekas jerawat. Banyak varian merk yang bisa kita pilih. Tinggal datang saja ke apotek atau penjual kosmetik. Mau beli obat penghilang bekas jerawat. Pasti banyak pilihan yang bisa kita pilih sesuai keperluan kulit kita.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Penting untuk diingat bahwa sekalipun jerawat meninggalkan bekas bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Gunakanlah beberapa cara jitu di atas untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Komentar dan Tanggapan

  1. nabillah April 9, 2016
    • Maya Rumiati February 1, 2017
  2. cakao April 26, 2016
  3. Alfia7372 May 24, 2016
  4. nnurmala June 16, 2016
  5. Ken Dedes June 29, 2016
  6. ratna July 2, 2016
  7. Alvina vita kusuma July 5, 2016
  8. pengayaan July 12, 2016
  9. Lusiana reny July 16, 2016
    • Anggara Dwi July 21, 2017
  10. bunga September 19, 2016
  11. harun September 28, 2016
  12. Lises Panjaitan October 31, 2016
  13. Wike November 4, 2016
  14. ghmnaz November 27, 2016
  15. astuty December 1, 2016
  16. Rizky December 29, 2016
  17. mazed January 1, 2017
  18. ciputri February 24, 2017

Tulis Komentar