Cara Merawat Kulit Secara Alami Agar Tampak Putih dan Bersih

Memiliki kulit putih dan bersih adalah impian setiap wanita, sehingga tidak heran jika beragam produk kecantikan digunakan untuk memutihkan kulit dan sekaligus membersihkannya agar selalu tampak indah di mata.

Sesungguhnya ada dua cara merawat kulit yang umum dilakukan orang, pertama mendatangi salon dan menggunakan produk-produk perawatan yang mahal, dan kedua membuat sendiri produk alami untuk merawat kulit yang biasa lebih murah.




Pada dasarnya kedua pilihan tersebut baik selama metode yang digunakan benar dan produknya tidak berbahaya. Jika anda memiliki dana yang berlebih maka tidak ada salahnya datang ke salon, memanjakan diri dan menikmati proses perawatan tubuh yang menyenangkan.

Di sisi lain, anda pun bisa merawat kulit anda secara alami agar tampil putih dan bersih menggunakan bahan-bahan yang tidak mahal dan bisa anda buat sendiri, seperti menggunakan masker putih telur, masker wortel dan juga madu.

Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan memfokuskan pembahasan pada topik bagaimana cara merawat kulit secara alami agar kulit jadi lebih putih dan tentu saja selalu bersih setiap hari.

4 Tips Merawat Kulit Secara Alami

Kelebihan dari metode ini adalah anda bebas seratus persen dari bahan-bahan kimiawi yang biasanya terkandung dalam metode perawatan kulit modern. Kalau bebas dari bahan kimia maka anda tentu saja akan terhindari dari aneka jenis efek sampingnya.

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara merawat kulit secara alami:




1. Rajin mencuci muka

Untuk merawat kulit secara alami, cobalah untuk mencuci muka anda secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan segar. Penampilan pun akan selalu terjaga dengan baik.

Aktifitas sehari-hari ditambah dengan makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi kualitas kulit kita. Kadang kulit jadi terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini tentunya akan membuat kalian menjadi kurang percaya diri dan minder ketika sedang melakukan aktifitas-aktifitas di luar sana.

2. Kurangi penggunaan bahan kosmetik untuk merawat kulit

Cobalah untuk mengurangi penggunaan obat-obat perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Karena kerap kali kita lihat banyak orang yang ingin kulit jadi putih dan bersih tapi setelah menggunakan produk tertentu malah kulit jadi rusak.

Hal ini bukan berarti semua produk perawatan kulit tidak bagus. Pilihlah produk yang telah dijamin oleh BPOM. Produk yang memiliki register BPOM berarti telah aman digunakan dan tentu saja legal.




Cara alami merawat kulit

Cara alami merawat kulit agar kulit tampak putih dan bersih

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar

Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan vitamin dan nutrisi di dalamnya sehingga kulit akan selalu tampak cerah dan segar. Lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi buah dan sayuran organik karena jumlah nutrisinya berkali-kali lipat banyaknya.

Dan jangan lupa untuk menghindari makanan yang banyak mengandung lemak karena bisa mengganggu kesehatan kulit juga, meskipun kita membutuhkan lemak untuk menjadi cadangan makanan dalam tubuh kita.

4. Perbanyak minum air putih

Manfaat air putih untuk kecantikan dan kesehatan tak sedikit jumlahnya, dan bahkan sangat vital. Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi, dan akibatnya kulit jadi kering, bersisik dan kusam.

Cobalah untuk perbanyak meminum air putih minimal delapan gelas sehari atau lebih juga bisa. Selain dapat membuat kulit kita tetap sehat, kebiasaan meminum air putih secara rutin juga dapat membuat tubuh tetap bugar dan dapat membuat sistem pencernaan kita jadi lancar

Demikian beberapa tips bagaimana cara merawat kulit secara alami. Anda tetap bisa menggunakan obat atau suplemen kecantikan atau bahkan produk kosmetik selama bahan-bahan tersebut telah memiliki ijin edar dari BPOM dan tentu saja cocok dengan jenis kulit anda.

Merawat kulit secara alami tentu lebih baik dan lebih aman meskipun hasilnya lebih lama ketimbang menggunakan produk kecantikan modern. Dalam hal ini anda bebas memilih yang terbaik untuk diri anda.

Komentar dan Tanggapan

  1. Zura Mirdayani December 24, 2016
  2. Diener Indonesia May 30, 2017

Tulis Komentar