Cara Merawat Muka Kering Secara Alami Dengan Masker Wortel

Kulit wajah kering adalah salah satu masalah kulit yang cukup serius dan harus segera dicari solusinya. Muka yang terlalu kering kerap membuat orang jadi tidak percaya diri dan enggan bersosialisasi.

Penyebab wajah kering adalah karena kelenjar minyak di wajah yang kurang atau bahkan tidak memproduksi minyak untuk menjaga kelembaban wajah. Jika ini yang terjadi maka muka jadi tampak kusam, kering, besisik dan bahkan terasa terbakar jika terkena sinar matahari.




Untuk mengatasi masalah seperti ini, maka dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas bagaimana cara merawat kulit wajah kering secara alami, tujuannya untuk menjaga kelembaban wajah dan menghindari kulit jadi kusam.

Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang diperuntukkan untuk kulit wajah kering. Sayangnya tidak semua produk tersebut legal dan berkhasiat, beberapa bahkan disinyalir berbahaya bagi kulit karena mengandung merkuri.

Meski demikian beberapa produk kecantikan tertentu memang sangat baik digunakan dan bahkan banyak dokter yang meresepkannya, sayangnya produk seperti ini biasanya tidak murah dan tidak semua orang bisa membelinya.

Cara terbaik merawat kulit yang terlalu kering adalah menggunakan obat tradisional yang bahannya berasal dari alam sehingga tentu saja tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. dan tentu saja, produk seperti ini tidak mahal dan bahkan gratis.

Sesungguhnya ada banyak cara merawat muka secara alami, anda bisa memilih menggunakan putih telur atau bahan-bahan lain yang terbukti berkhasiat bagi kulit wajah.







Cara merawat kulit wajah kering secara alami

Cara merawat kulit wajah kering secara alami

Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Kering?

Menurut para ahli kecantikan, penyebab kulit wajah kering adalah karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Makan makanan berlemak tinggi, berminyak dan mengandung bahan-bahan pengawet akan mengganggu sistem metabolisme tubuh dan menghambat produksi minyak di dalam kulit.

Begitu pula dengan penggunaan produk make up yang tidak sesuai peruntukannya. Bukannya tambah cantik, wajah malah jadi terlihat kusam dan bersisik. Jadi apa rahasia cara mengatasi muka kering ini? untuk lebih jelasnya anda bisa membaca tulisan yang satu ini.

Gunakan masker buah

Salah satu cara mengatasi kulit wajah kering secara alami adalah dengan memanfaatkan buah untuk dijadikan sebagai masker. Ada banyak sekali jenis buah yang bisa anda gunakan sebagai masker dan salah satu contohnya adalah buah wortel.

Wortel sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah wajah kering contohnya seperti mampu membersihkan bakteri atau kuman di muka yang menyebabkan jerawat, disamping itu juga manfaat lain dari wortel adalah berfungsi sebagai anti inflamasi atau biasa kita sebut sebagai anti radang atau peradangan.

Wortel juga mampu menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, menghilangkan flek hitam serta mencegah terjadinya penuaan dini, jika anda rajin menggunakan buah wortel ini maka muka anda yang kering akan kembali normal seperti kulit muka yang lainnya yaitu bersih, lembab dan juga kenyal.

Bagaimana cara membuat masker wortel untuk mengatasi kulit wajah kering? 

  1. Siapkan buah wortel secukupnya lalu kupas dan jangan lupa dicuci sampai bersih dengan air
  2. Potong-potong wortel tadi lalu masukkan ke dalam blender
  3. Sebelum dihaluskan maka terlebih dahulu diberi sedikit air agar prosesnya bisa lebih cepat
  4. Setelah beberapa detik maka anda bisa menuangkan halusan wortel tadi dalam sebuah piring yang kecil saja
  5. Oleskan wortel ini keseluruh permukaan muka selama satu jam lamanya
  6. Bilas dengan menggunakan air bersih

Selain menggunakan masker buah wortel, anda juga bisa merawat muka menggunakan madu, khasiatnya kurang lebih sama dengan wortel. Demikian informasi singkat cara merawat kulit wajah kering secara alami menggunakan masker buah wortel, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar