4 Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Jerawat adalah salah satu gangguan kulit tidak berbahaya tapi mengganggu penampilan. Terkadang sudah banyak obat yang digunakan untuk menghilangkan jerawat tapi bintil kecil tersebut tidak juga mau hilang. Melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas empat cara merawat wajah berjerawat secara alami.

Wajah yang cantik, bersih dan bebas dari jerawat adalah dambaan semua termasuk wanita. Apa jadinya apabila wajah anda yang cantik tersebut dihiasi dengan jerawat besar yang menonjol?




Tentu ini akan menjadi peristiwa yang tidak anda inginkan, jerawat tentu akan mengurangi kecantikan anda sehingga akan membuat anda menjadi kurang percaya diri dengan penampilan anda.

Tips Merawat Wajah Berjerawat yang Perlu Anda Ketahui

Cara terbaik dalam menangani jerawat adalah dengan mencegahnya sebisa mungkin agar tidak tumbuh di wajah. Jaga kebersihan wajah, rajin mencuci dengan air bersih dan menghindari makanan pemicu wajah berjerawat.

Namun jika bintil merah tersebut terlanjur muncul di kulit muka, maka tidak ada cara lain selain mengobatinya dengan benar. Salah menangani jerawat bisa menyebabkan timbulnya parut bekas jerawat atau flek hitam yang semakin mengganggu dan sulit dihilangkan.

Berikut ini beberapa tips cara merawat wajah berjerawat secara alami:.

1. Bersihkan wajah dengan teratur




Cara pertama yang harus anda lakukan dalam merawat wajah berjerawat adalah dengan rajin membersihkan wajah anda dengan teratur, terutama setelah anda bepergian. Kotoran yang menempel di wajah anda apabila dibiarkan akan memperparah jerawat yang ada di wajah anda.

Hal ini sangat penting diperhatikan oleh mereka yang memiliki aktifitas di luar ruangan atau sering menggunakan kendaraan bermotor saat bepergian. Debu dan polusi adalah salah satu pemicu utama wajah berjerawat.

2. Hindari kosmetik berat

Cara selanjutnya merawat wajah berjerawat adalah dengan menghindari kosmetik berat seperti halnya fondation dan bedak padat. Apabila anda menggunakan make up maka anda harus membersihkannya dengan benar dan baik.

Selain itu, apabila anda memang terpaksa harus menggunakan make up maka jangan gunakan fondation dan bedak padat yang dapat menyumbat pori-pori di kulit wajah anda. Gantilah bedak padat dengan bedak tabur ataupun bedak bayi yang aman untuk anda gunakan.




Merawat jerawat dengan menghilangkan kebiasaan ini akan berangsur-angsur dapat menghilangkan jerawat dengan sendirinya.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

3. Menggunakan madu

Madu telah dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, caranya juga sangat sederhana dan mudah. Menggunakan madu untuk merawat muka bukanlah tanpa alasan, karena madu mengandung zat alami yang mampu mengatasi peradangan di kulit akibat dari jerawat.

Caranya yang harus anda lakukan adalah dengan dengan membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan madu. Apabila wajah telah bersih maka oleskan madu pada jerawat anda. Tunggulah beberapa menit sebelum anda membilasnya dan lakukanlah cara ini dengan rutin sampai jerawat anda menghilang.

4. Rajin konsumsi air putih

Cara yang terakhir adalah dengan rajin minum air putih minimal 8 gelas per hari. Air putih tanpa disadari memiliki peranan yang sangat penting untuk kulit. Secara alami juga tubuh akan dapat menyembuhkan jerawat dengan mengonsumsi air putih secara teratur.

Jerawat pada dasarnya adalah cara tubuh mengeluarkan kotoran dari dalam kulit, dalam prosesnya terkadang terjadi infeksi akibat adanya bakteri atau kuman sehingga terjadi iritasi. Sehingga cara terbaik menyembuhkan muka jerawatan adalah dengan menjaga kebersihan kulit.

Demikian beberapa cara merawat wajah berjerawat secara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah dan juga murah, semoga bermanfaat.

Komentar dan Tanggapan

  1. rasky May 27, 2016
  2. rina tea October 31, 2016
  3. Distributor Diener May 22, 2017

Tulis Komentar