Cream Pemutih Wajah Yang Paling Bagus

Saat ini ada banyak cream pemutih wajah yang dijual di pasaran. Setiap produk menawarkan hasil yang bagus, beberapa diantaranya bahkan memberi garansi uang kembali jika wajah tidak putih setelah menggunakan cream tersebut.

Wajah yang tampak putih memang merupakan faktor penting dalam berkompetisi dalam dunia profesional. Disadari atau tidak, orang yang tidak memiliki kemampuan untuk merawat diri lebih sulit untuk diterima dalam lingkungan sosial ketimbang mereka yang pandai merawat diri atau bahkan memiliki wajah yang putih.




Tapi bagaimana memilih cream pemutih wajah yang bagus dan aman diantara ratusan produk pemutih yang banyak di pasaran? Ini penting karena banyak orang yang salah memilih cream dan akhirnya wajah jadi tidak seperti yang diinginkan.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat kulit Anda sulit untuk menjadi putih selain penggunaan cream pemutih yang salah. Artikel ini akan memberikan saran memilih cream pemutih yang cocok untuk wajah anda.

Faktor-Faktor Penghambat Wajah Jadi Putih

Sebelum kita masuk lebih mendalam membahas cream pemutih wajah apa yang bagus, kita perlu mengetahui faktor apa saja yang menghambat wajah jadi putih, yaitu sebagai berikut:

1. Faktor genetika

Jangan pernah meremehkan faktor genetika. Setidaknya, faktor tersebut memiliki peran yang sangat besar untuk menentukan sejauh mana kulit Anda bisa menjadi putih.




Sebaliknya, keadaan itu juga bisa menjadi dasar ketika mengalami perubahan kulit ke arah yang lebih gelap. Biasanya orang yang dasarnya memiliki kulit putih akan kembali kepada keadaan semula meskipun tidak melakukan banyak perawatan.

Jika keluarga besar Anda memiliki kulit yang memang tergolong gelap, maka puaslah dengan kulit Anda yang sekarang. Untuk proses pemutihan, masih bisa hanya saja memerlukan ketelatenan dan waktu yang terbilang lama.

Selain itu, hindarilah sinar matahari terlalu lama supaya perawatan Anda berhasil. Namun, disarankan bagi Anda untuk membuat kulit nampak lebih cerah dibanding memutihkan.

Cream Pemutih Wajah Yang Paling Bagus

Cream Pemutih Wajah Yang Paling Bagus

2. Pola hidup kurang sehat

Faktor berikutnya berasal dari keadaan eksternal yang sering dihadapi. Misalnya, jarang membersihkan wajah menjadi faktor yang dapat membuat wajah terlihat kusam dan tidak bersemangat.

Bayangkan bila Anda tidak pernah membersihkan jendela, tentu saja akan menjadi semakin kotor bukan. Selain itu, faktor olahraga juga sangat berpengaruh. Semakin sedikit olahraga yang dilakukan, semakin banyak kemungkinan bakteri-bakteri kotor menyerang tubuh dan wajah Anda.

Meskipun telah melakukan beberapa perawatan, Anda perlu memastikan cukup berolahraga dan melakukan pembersihan wajah secara teratur. Hindari aktivitas begadang karena akan mengurangi kecepatan pemutihan wajah Anda.

3. Umur

Remaja merupakan kondisi yang menarik untuk dilihat. Pada umumnya, usia remaja memiliki kondisi kulit yang nampak segar dan lebih putih, bahkan lebih putih daripada usia anak-anak.

Hal tersebut dipengaruhi oleh produksi kolagen pada tubuh. Ketika sedang masa puber, senyawa kolagen akan diproduksi lebih banyak dan memiliki fungsi untuk memutihkan kulit tubuh. Itulah alasannya Anda tidak bisa memiliki kulit putih setelah masa puber lewat.

Selain itu, alasan tersebut juga harus Anda jadikan pedoman, mengapa sulit untuk putih meski sudah perawatan dengan waktu yang cukup lama.

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Terbaik

Setelah mengetahui faktor apa saja yang menghambat wajah jadi pemutih, sekarang kita akan membahas beberapa tips bagaimana memilih cream pemutih wajah yang paling bagus:

Baca juga: Ini Dia Ciri-Ciri Bedak Pemutih Wajah Yang Berbahaya

1. Pilih pemutih wajah yang memiliki izin BPOM

Pertama adalah memilih pemutih yang telah mendapat ijin resmi dari BPOM. Artinya, pemutih tersebut telah mendapat ijin dan lolos uji kelayakan untuk digunakan secara masal bagi konsumen.

Untuk melihat nomor ijin BPOM, Anda tidak perlu repot mencocokkan dengan membawa produk tersebut ke kantor BPOM.

Anda cukup mengeceknya di situs resmi BPOM, maka akan ditemukan semua jenis kosmetik dan produk yang telah mendapat ijin resmi. Anda tinggal mencari dan mencocokkan dengan produk yang biasa atau ingin dibeli.

Selain itu, anda juga perlu mengetahui ciri-ciri pemutih wajah yang berbahaya menurut BPOM, produk-produk tersebut telah masuk daftar cekal dan wajib dihindari.

2. Jangan tergiur dengan harga murah

Murah tidak berarti jelek kualitas, tetapi pada umumnya ada beberapa bahan yang dikurangi sehingga hasilnya tidak optimal dibanding dengan harga yang tergolong mahal.




Jika Anda memiliki kendala ekonomi, cobalah untuk membandingkan harga yang murah dengan harga yang lebih mahal, setidaknya Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas.

Selain itu, Anda bisa memastikan kualitas harga barang yang lebih murah dengan cara melihat ciri-cirinya.

Biasanya krim pemutih yang murah tetapi berbahaya memiliki warna putih pucat, ada bahan sulit tercampur, dan lengket pada kulit. Jika Anda menemukan ciri-ciri tersebut pada produk yang sedang digunakan, maka alangkah bijak untuk menggantinya.

3. Jangan memilih pemutih yang menjanjikan proses yang cepat

Hasil yang serba instan kelihatannya telah menjadi gaya hidup dan pilihan utama setiap orang. Tidak heran bila banyak orang yang tergiur dengan penawaran yang menjanjikan hasil cepat dibanding produk lainnya.

Akan tetapi, produk semacam itu, biasanya tidak terlepas dari bahan yang mengandung unsur ketergantungan. Maksudnya, Anda akan kembali terlihat kusam jika tidak menggunakan krim tersebut dalam jangka waktu lama.

Pilihlah krim yang sudah terpercaya dengan melihat orang di sekitar Anda. Cara tersebut merupakan teknik paling ampuh untuk melawan demam “serba instan”. Sebab, proses peniruan lebih disukai oleh banyak orang karena sudah terbukti dan teruji dalam waktu cukup lama.

Untuk daftar produk pemutih wajah yang paling bagus bisa anda lihat di sini.

Selain itu, untuk anda yang ingin lebih hemat bisa menggunakan masker pemutih wajah berbahan alami yang tentu aman dan murah. Anda hanya perlu sedikit tenaga dan waktu untuk membuatnya sendiri.

Tulis Komentar