5 Gerakan Senam Aerobik untuk Mengecilkan Perut Buncit

Jenis olahraga aerobik untuk mengecilkan perut buncit[/caption]Banyak orang yang senang berolahraga karena ingin sehat tanpa tahu manfaat utama dari aktivitas olahraga yang sedang dilakukan. Padahal jika dipraktekkan dengan benar, beberapa jenis olahraga tertentu seperti senam aerobik ternyata memiliki manfaat yang besar yakni dapat mengecilkan perut yang buncit.

Menurunkan berat badan, membakar kalori, dan menghilangkan lemak perut adalah harapan banyak orang yang aktif berolahraga. Dan senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat ampuh bagi yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal.




Sebuah penelitian menunjukkan bahwa melakukan senam aerobik secara disiplin dapat membakar lemak perut dengan cepat, melangsingkan tubuh, mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan.

Tentu saja disamping manfaat lainnya seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan sirkulasi darah.

Senam aerobik untuk kecilkan perut buncit

Senam aerobik untuk kecilkan perut buncit

Senam aerobic sendiri ternyata tidak hanya terdiri atas satu jenis saja. Ada beberapa jenis gerakan dalam senam aerobic yang dapat membantu mengecilkan perut.

Jenis-jenis senam aerobik tersebut dibagi berdasarkan cara melakukannya dan jenis musik pengiring yang digunakan selama melakukan senam.




Baca juga:

Berikut ini dia beberapa jenis olahraga dan gerakan pada senam aerobik yang bermanfaat untuk mengecilkan perut:

  1. High Impact Aerobik

High Impact Aerobic

High Impact Aerobic untuk gerakan yang cepat

Jenis olahraga yang satu ini termasuk jenis senam aerobik yang gerakannya cukup keras. High impack adalah salah satu jenis aerobik yang cukup keras sehingga kehati-hatian perlu ditingkatkan selama melakukan gerakan aerobic ini.

Begitu pula musik pengiring yang digunakan biasanya cukup keras sehingga gerakan yang dilakukan juga cukup cepat. Gerakannya sendiri dapat bercampur, mulai dari melompat, berputar, menyeret dan lain sebagainya.

Jenis aerobik yang satu ini tidak hanya dapat membakar lemak di perut saja tetapi juga membakar lemak di seluruh tubuh. Mulai dari perut, dada, pinggang dan betis Anda akan mulai mengecil dengan melakukan senam aerobik ini. Senam ini sangat cocok untuk Anda yang lincah dan juga aktif.

  1. Low Impact Aerobics

Jenis senam aerobik yang satu ini merupakan jenis yang ringan dengan gerakan yang tidak terlalu keras. Gerakan pada Low Impact termasuk jenis olahraga yang aman dan dapat dilakukan oleh semua orang.

Jika High Impact Aerobics hanya cocok untuk yang aktif dan lincah, jenis aerobic Low Impact ini cocok untuk semua orang. Bahkan untuk manula sekalipun sangat aman dilakukan. Risiko cidera akibat gerakan senam ini cukup ringan, dan dapat dihindari dengan mudah.

  1. Discorobic

Low Impact Aerobics

Low Impact Aerobics cocok dilakukan untuk usia tua maupun muda

Jenis olahraga pada senam aerobik discorobic adalah gabungan antara senam aerobic yang keras dan ringan, manfaatnya sama yaitu dapat mengecilkan pertu buncit. Gerakan senam Discorobic didominasi oleh gerakan senam aerobic yang keras, tapi meski demikian beberapa kali akan diselingi oleh gerakan senam aerobik yang ringan.

Senam aerobik yang satu ini tidak hanya dapat mengecilkan perut Anda tetapi juga sangat menyenangkan. Karena gerakannya yang tidak terlalu keras ataupun terlalu ringan, gerakannya seperti orang yang bergoyang. Jika musik disko yang digunakan untuk mengiringi senam ini maka akan sangat menyenangkan.

  1. Rockrobic

Bagi anda penikmat musik cadas dan juga hoby melakukan senam aerobik maka Rockrobic bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis senam ini adalah gabungan antara discorobic dengan music rock dan sangat efektif membantu mengecilkan perut Anda yang buncit.




Seperti yang Anda ketahui, musik rock merupakan musik yang sangat keras. Dengan penggabungan keduanya, olahraga yang dilakukan akan lebih maksimal. Tujuan Anda untuk segera memiliki perut langsing akan segera terwujud.

  1. Aerobic Sport

Discorobic

Discorobic untuk menggabungkan tingkat keras dan lambat.

Jenis senam aerobic yang terakhir yaitu Aerobic Sport, jenis ini lebih mengutamakan kelenturan. Pada dasarnya, jenis olahraga yang satu ini merupakan gabungan antara yang keras dan ringan. Hanya saja, gerakan yang dilakukan pada olahraga ini lebih mengutamakan kelenturan. Jenis aerobik ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki perut langsing dan berat badan ideal.

Demikian beberapa jenis senam aerobic yang dibagi berdasarkan gerakan dan juga musik pengiringnya. Olahraga aerobik tidak harus senam, ada beberapa jenis olahraga lain yang juga termasuk aerobik seperti berjalan, berenang, berlari, bersepeda, mendayung, bulu tangkis, naik tangga, tinju dan lain sebagainya.

Jenis olahraga aerobik untuk mengecilkan perut buncitDari beberapa jenis olahraga (aerobic) untuk mengecilkan perut buncit tersebut, pilihlah yang menurut Anda paling menyenangkan untuk dilakukan, murah, dan mudah. Dan yang pasti dapat menghilangkan lemak perut dengan cepat.

Lemak perut disebut juga obesitas abdominal. Ketika tubuh Anda berlebihan lemak, maka sejumlah lemak tersebut akan disimpan di daerah perut Anda, menyebabkan ukuran pinggang anda membesar atau membuncit.

Berdasarkan penelitian, ada hubungan yang erat antara akumulasi jumlah lemak perut dengan risiko penyakit kardiovaskular. Jadi lemak perut adalah salah satu tanda bahaya yang perlu anda perhatikan agar jantung tetap sehat.

Masih ada beberapa cara lain untuk mengecilkan perut buncit, salah satunya dengan mengonsumsi obat tradisional atau dengan mengikuti diet food combining yang terbukti dapat melangsingkan tubuh secara sehat.

Melakukan olahraga dan senam aerobic secara teratur dapat membantu menghilangkan lemak perut. Lakukan salah satu dari kelima jenis gerakan aerobik di atas setiap hari. Anda tidak perlu pergi ke gym untuk melakukannya, cukup lakukan di rumah setiap pagi atau sore, sehingga lambat laun anda dapat mengecilkan perut buncit.

Komentar dan Tanggapan

  1. Azzahra February 7, 2016
  2. Yola July 22, 2017

Tulis Komentar