Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang sering digunakan sebagai bahan lalapan dan penambah aroma pada berbagai jenis makanan. Selain sebagai bahan makanan, salah satu manfaat jeruk nipis yang jarang diketahui orang adalah dapat mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat.

Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas bagaimana jeruk nipis dapat mengecilkan perut yang buncit. Tapi sebelum membahasnya kita perlu juga mengetahui apa penyebab perut buncit dan bagaimana mendapatkan berat badan yang proporsional.




Memiliki berat badan proporsional dengan perut yang rata adalah idaman setiap orang, sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan memiliki perut indah seperti itu. Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang amburadul adalah beberapa faktor yang dapat mengakibatkan perut jadi buncit.

Selain itu perut buncit juga kadang disebabkan karena faktor genetika. Gen orang tua diwariskan kepada anak-anaknya. Jika orang tua mengalami obesitas maka anak-anaknya ada kemungkinan juga mengalami hal yang sama.

Ada banyak cara yang biasa orang lakukan untuk mengecilkan perut buncit, ada yang rajin berolahraga dan ada juga yang mengkonsumsi makanan kesehatan atau herbal pelangsing tubuh.

Bagaimana Jeruk Nipis Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Apapun metode yang anda gunakan, cara terbaik mengecilkan perut buncit dan menguruskan badan adalah cara alami yang tidak menggunakan obat-obatan tertentu, misalnya diet food combining atau menggunakan jeruk nipis seperti yang kita bahas di artikel ini.

Sebagai obat tradisional, jeruk bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk, tekanan darah tinggi, batu ginjal, batuk yang diserati dengan flu, demam, dan lain sebagainya. Sedangkan fungsinya sebagai terapi kecantikan, buah ini biasa digunakan untuk merawat muka, obat anti komedo dan jerawat.




Dan jika saat ini anda mengalami masalah dengan perut yang buncit, cobalah untuk menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu alternatifnya. Buah jeruk dapat mengecilkan perut buncit karena faktor rasa asam yang dapat memecah jaringan lemak dan meluruhkannya bersama kotoran.

Manfaat jeruk nipis mengecilkan perut buncit

Manfaat jeruk nipis mengecilkan perut buncit

Ada 2 cara yang bisa dilakukan jeruk nipis dalam mengecilkan perut buncit, yaitu dari dalam dan dari luar:

1. Pengobatan Dari Dalam

Cara pengobatan dari dalam bisa dilakukan dengan cara diminum. Caranya, siapkan satu buah jeruk nipis. Belah menjadi beberapa bagian agar mempermudah dalam memeras airnya.




Campurkan perasan air jeruk nipis dengan segelas air hangat. Agar rasanya tidak terlalu asam, kita bisa mencampurnya dengan sedikit madu. Minumlah minimal satu hari satu kali.

Sedikit catatan, cara ini tidak dianjurkan bagi orang yang mempunyai keluhan magh dan asam lambung berlebihan. Karena rasa asamnya dapat memicu asam lambung yang berlebihan.

Jika kita ragu atau tidak tahan dengan rasa asam jeruk nipis, maka anda masih bisa menggunakannya sebagai obat luar.

2. Pengobatan dari Luar

Jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengecilkan perut yang buncit. Caranya, siapkan satu buah yang segar dan banyak airnya. Siapkan pula minyak kayu putih dan kapur sirih secukupnya. Peras jeruk hingga mengeluarkan air. Campur air nipis ini dengan kapur sirih dan kayu putih secukupnya.

Cara penggunaannya, setelah bahan tercampur jadi satu, balurkan ke seluruh perut. Biarkan hingga beberapa saat sampai rasa hangatnya hilang. Lalu bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari 2-3 kali untuk hasil yang maksimal.

Ingat.! cara ini adalah pengobatan luar. Tidak untuk diminum.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya imbangi juga dengan olah raga dan makan makanan yang rendah lemak. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.

Demikian resep tradisional mengecilkan perut menggunakan jeruk nipis. Cukup mudah dan hasilnya pun cukup efektif. Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah perut buncit.

Tulis Komentar