Manfaat Buah Mangga dan Aprikot Bagi Kesuburan Pria

Buah mangga adalah salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Rasanya yang manis saat matang membuatnya disukai banyak orang. Tapi tahukah anda kalau manfaat buah mangga sangat besar untuk meningkatkan kesuburan pria?




Ya, belum lama ini sebuah penelitian membuktikan hal tersebut. Buah mangga dan aprikot ternyata memiliki kandungan zat yang dapat membuat spermatozoa yang dihasilkan pria menjadi lebih kuat dan sehat.

Tentu saja ini kabar gembira bagi siapa saja yang memiliki masalah kesuburan karena metode alternatif seperti ini jauh lenih murah dan tidak memiliki efek samping apapun.

Sperma yang kuat dan sehat adalah sperma yang mampu bertahan hidup dan berenang dari testis menuju rahim wanita dan kemudian membuahi sel telur.

Dari jutaan sperma yang dikeluarkan pria saat mengalami ejakulasi, hanya sedikit diantaranya yang mampu bertahan mencapai sel telur, sebagian besar dari sperma tersebut akan mati atau tersesat di tengah jalan.

Perjalanan sperma membuahi sel telur seperti perjalanan seorang sufi melintasi gurun atau laut, sulit dan banyak halangan.

Hanya sperma yang kuat dan sehat saja yang mampu membuahi sel telur wanita. Sayangnya tidak semua sperma yang dihasilkan tersebut memiliki kemampuan seperti itu.




Bahkan bagi pria yang memiliki masalah kesuburan, terkadang spermanya tidak cukup kuat untuk berenang dan membuahi sel telur.

Ada banyak faktor yang menyebabkan sperma jadi lemah dan tidak berkualitas tapi beruntunglah karena alam menciptakan pohon mangga dan aprikot yang memiliki manfaat meningkatkan kekuatan sperma jika dikonsumsi teratur.

Pola hidup dan jenis makanan para pria jaman sekarang sering bertentangan dengan kodrat alam sehingga alih-alih memproduksi sperma yang kuat dan sehat, mereka justru menjadi mandul karena memiliki sperma yang lemah atau tidak berkualitas.

Kesuburan pria rendah akibat sperma lemah dan ini merupakan salah satu jenis gangguan sperma yang sering dialami kaum pria. Hal ini terutama disebabkan oleh faktor genetik, nutrisi, jenis makanan dan pola hidup.

Jadi bagaimana cara mendapatkan manfaat buah mangga untuk meningkatkan kesuburan pria?

Manfaat Buah Mangga dan Aprikot Bagi Kesuburan Pria

Manfaat Buah Mangga dan Aprikot Bagi Kesuburan Pria




Bagi anda para pria yang baru menikah dan ingin segera memiliki anak perlu membaca hasil penelitian beberapa ahli dari Univesitas Monash dan Univesitas Western Australia menyangkut manfaat  buah mangga dan hubungannya dengan kesuburan pria.

Para ahli dari kedua universitas tersebut menyebutkan bahwa pria yang rajin mengkonsumsi buah aprikot dan mangga akan memiliki sel sperma yang kuat, sehat dan memiliki tingkat kesuburan yang sangat tinggi.

Hasil penelitian para ahli tersebut di publikasikan dalam sebuah jurnal berjudul Ecology Letters. Mereka menyebut buah mangga dan aprikot memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi dan sangat baik bagi kesehatan tubuh secara umum.

Salah seorang peneliti, Leigh Simmon yang juga seorang guru besar bidang Biologi Evolusi di Universitas Western Australia menyebutkan bahwa sperma yang mengandung zat antioksidan tinggi lebih mungkin mencapai rahim wanita dan membuahi sel telur.

“Sperma yang mengandung antioksidan memiliki tingkat probabilitas yang tinggi mencapai ovarium dan kemudian membuahi telur wanita,” ujar Simmon dikutip dari Sydney Morning Herald belum lama ini.

Masih menurut Leigh Simmon, buah mangga dan aprikot sangat baik jika dikombinasikan dengan buah dan makanan sehat lainnya yang mengandung vitamin E dan beta karoten seperti bayam, wortel, alvokad, biji-bijian, semua jenis kacang-kacangan, labu, dan minyak sayur.

Agar sperma jadi kuat, lebih sehat, dan lebih banyak, makanlah makanan yang mengandung banyak zat antioksidan seperti pada buah mangga dan aprikot.

Anda juga disarankan mengkonsumsi suplemen yang mengandung banyak vitamin C dan asam folat. Suplemen-suplemen tersebut dapat membantu tubuh memproduksi sperma dan memperbaiki kebugaran tubuh.

Menurut Simmon, sperma yang kuat dapat melawan radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh wanita. Seperti diketahui semua wanita memiliki sistem pertahanan yang menjadi pelindung terhadap zat yang berasal dari luar tubuh.

Memperkuat argumen Leigh Simmon, seorang peneliti lain dari Universitas Monash, Damian Dowling menyebut adanya antioksidan dalam sperma meningkatkan kualitas sperma. “Kualitasnya hampir sama dengan yang terkandung di dalam makanan bayi,” ujar Downling.

Jadi, bagi anda yang ingin cepat mendapatkan anak, tidak ada salahnya sering-sering makan buah mangga dan aprikot, agar sperma anda jadi lebih kuat. Demikian manfaat buah mangga dan aprikot bagi kesuburan pria, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar

Loading...