Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Dari Bahan Alami

Wajah yang putih biasanya terlihat lebih bersih dan cantik, hal ini yang membuat banyak orang berlomba-lomba membeli produk atau krim pemutih wajah. Padahal jika ingin sedikit bersusah-susah, anda pun bisa membuat masker pemutih wajah dari bahan alami yang tentu saja lebih murah dan sama-sama berkhasiat.




Masker alami pemutih wajah umumnya lebih disenangi banyak orang karena selain mudah dibuat, juga tidak mahal karena bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Dan yang pasti masker pemutih alami ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Anda pun bisa menggunakan masker alami ini di rumah di setiap waktu, anda tidak perlu ke salon atau tempat kecantikan yang membutuhkan biaya sangat mahal. Meskipun memang perlengkapan kecantikan dan produk-produk yang ada di salon biasanya lebih lengkap.




Bagi anda yang ingin mencoba membuat masker pemutih wajah dari bahan alami secara manual, silahkan lanjutkan artikel ini sampai selesai. Di bagian bawah halaman ini kita akan sama-sama belajar bagaimana cara membuat masker pepaya dan masker telur untuk memutihkan wajah.

Jenis-Jenis Masker Pemutih Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Ada beberapa jenis masker wajah yang bisa anda gunakan. Dalam artikel pengensehat.com kali kita akan belajar membuat masker buah pepaya dan masker telur untuk memutihkan wajah secara alami.

Untuk mengetahui apa saja contoh masker pemutih wajah alami itu maka anda bisa menyimak penjelasan kami kali ini yang akan membahas seputar masker pencerah wajah.

  1. Masker pepaya

Masker pepaya adalah salah satu jenis masker pemutih wajah alami. Manfaat buah pepaya sangat besar dan sangat baik bagi kesehatan kulit. Karena itu banyak ahli kecantikan yang merekomendasikan buah ini sebagai salah satu produk kecantikan yang aman digunakan.




Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Dari Bahan Alami

Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Dari Bahan Alami

Pepaya termasuk jenis buah yang gampang tumbuh di semua musim. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko-toko atau pasar tradisional terdekat rumah anda.

Berikut ini cara mengolah buah pepaya menjadi masker pemutih wajah yang aman dan alami:

  • Siapkan 1 buah pepaya yang sudah matang
  • Kupas kulitnya lalu belah menjadi dua bagian sama besar
  • Buang biji pepaya
  • Parut pepaya sampai halus dan masukkan ke dalam wajah khusus
  • Oleskan pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke wajah secara merata
  • Diamkan selama satu jam
  • Bilas wajah dengan air hangat

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu secara rutin.

  1. Menggunakan masker telur

Selain menggunakan masker pepaya, anda pun bisa menggunakan masker telur untuk memutihkan wajah secara alami. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu:

  • Siapkan 1 butir telur
  • Pecahkan dan ambil bagian putih telur
  • Letakkan putih telur ke dalam wadah
  • Sambil berbaring balurkan putih telur tadi ke wajah secara merata

Lakukan secara disiplin minimal dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian pembahasan mengenai contoh masker alami pemutih wajah semoga bermanfaat dan dapat membantu mempercantik wajah secara alami.

Tulis Komentar

Loading...