2 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

Wajah putih memang identik dengan cantik dan bersih, inilah yang membuat banyak wanita yang berlomba-lomba membeli setiap ada produk pemutih wajah yang baru launching.

Padahal tanpa obat atau produk pemutih wajah seperti itu pun kita tetap bisa memiliki wajah yang putih bersinar, caranya dengan menggunakan beberapa cara alami untuk memutihkan wajah seperti yang akan kita bahas di artikel ini.




2 Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Mempunyai kulit wajah yang putih bersih sudah pasti menjadi impian setiap orang karena dengan wajah putih kita bisa percaya diri saat bertemu dengan orang-orang yang ada disekeliling kita baik itu teman maupun orang baru.

Bagi anda yang ingin punya wajah putih dan cantik tapi takut menggunakan obat dan krim pemutih, berikut ini dua cara aman memutihkan wajah secara alami:

  1. Memutihkan kulit wajah menggunakan madu murni

Biasanya orang menjadikan madu sebagai bagian dari jamu tradisional namun siapa sangka jika ternyata madu juga berkhasiat memutihkan kulit wajah secara alami. Madu memang sejak dahulu sudah dikenal sebagai salah satu produk hewani yang memiliki khasiat sangat besar terhadap kesehatan dan kecantikan manusia.

Dari beberapa penelitian diketahui bahwa salah satu cara cepat memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan madu murni. Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan madu asli atau murni
  • Tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam wadah
  • Bersihkan wajah anda menggunakan air hangat dan basuh hingga kering
  • Oleskan madu murni tadi secara merata ke seluruh bagian wajah
  • Diamkan selama satu jam
  • Bilas wajah anda menggunakan air hangat

Kelemahan dari cara ini adalah hasilnya tidak instan seperti krim dan obat pemutih. Anda harus sabar mengoles madu pada muka anda setiap hari secara rutin agar kulit anda menjadi cerah dan terlihat putih bersinar.




tips cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

2 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat




  1. Menggunakan bengkoang untuk memutihkan wajah

Bengkoang termasuk jenis umbi-umbian yang sangat baik untuk perawatan kulit. Biasanya orang mengkonsumsi bengkoan sebagai salah satu komponen makanan rujak, tetapi karena khasiatnya yang besar bengkoan juga kadang dijadikan masker yang berfungsi untuk memutihkan wajah.

Cara mengolah bengkoang menjadi masker pemutih wajah alami:

  • Siapkan satu biji bengkoang yang sudah dikupas bersih
  • Parut bengkoang tersebut sampai halus
  • Sambil berbaring oleskan hasil parutan bengkoang tersebut secara merata ke seluruh wajah
  • Diamkan selama 15 sampai 30 menit
  • Bilas dan bersihkan wajah

Seperti halnya madu, penggunaan bengkoang juga butuh waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya, sehingga dibutuhkan disiplin dan keinginan kuat dari dalam diri untuk terus membuat masker bengkoang setiap hari.

Untuk mendapatkan wajah putih biasanya banyak orang yang menggunakan berbagai macam cara mulai dari menggunakan obat herbal ataupun obat-obatan konvensional seperti krim pemutih khusus.

Namun pertanyaannya adalah apakah semua cara tersebut aman dan bisa berhasil mewujudkan keingingan anda? Ya, anda benar! Tidak semua jenis obat tersebut bisa memutihkan wajah, bahkan faktanya tak sedikit orang yang merasakan efek samping setelah menggunakan obat khusus pemutih tersebut.

Sudah banyak contoh di masyarakat orang yang menjadi korban setelah menggunakan produk-produk pemutih tertentu seperti wajah mengalami iritasi, jerawat bermunculan dan yang lainnya.

Oleh karena itu, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri anda, lebih baik anda menggunakan obat herbal atau obat-obatan tradisional yang dapat memutihkan wajah dengan alami dan sudah pasti aman.

Baik madu atau bengkuang adalah produk sehari-hari yang sangat mudah didapatkan dan juga tidak mahal. Bandingkan dengan obat-obatan konvensional yang banyak dijual di apotik, selain harganya jauh lebih mahal, tetap ada kemungkinan efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah.

Demikian penjelasan singkat bagaimana cara memutihkan wajah secara alami menggunakan madu dan bengkoang. Semoga bisa membantu anda yang tengah mencari produk pemutih wajah yang aman dan tanpa efek samping yang membahayakan wajah dan kesehatan.

Tulis Komentar