Mengobati Jerawat Dengan Teknologi Laser

Berbagai cara pengobatan untuk mengobati jerawat banyak ditemukan, mulai dari pengobatan alami yang mengandalkan ramuan tradisional, obat salep dari dokter sampai dengan yang terbaru yaitu teknologi laser untuk mengobati jerawat.

Umumnya jerawat dapat diberantas dengan menggunakan cara-cara alamiah, atau pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Namun di era yang semakin modern ini, jerawat dapat di obati dengan menggunakan pengobatan laser.




Pengobatan dengan laser mungkin termasuk jenis pengobatan jerawat yang instan. Tidak sama dengan cara tradisional seperti cuka apel ataupun dengan resep obat dari dokter yang memakan waktu yang lama hingga berbulan-bulan, menggunakan laser untuk mengobati jerawat akan mempersingkat waktu, hasil pengobatan akan terlihat hasilnya bahkan hanya dengan satu kali terapi.

Pada umumnya orang-orang memilih mengobati jerawat dengan laser karena jerawat di wajah mereka tidak kunjung hilang meski telah menjalani pengobatan dari dokter, atau bintil tersebut sudah sembuh tapi meninggalkan bekas jerawat yang menghitam di wajah.

Bagi sebagian orang bekas jerawat tersebut tentu saja sangat mengganggu. Dalam hal ini untuk menghilangkannya dibutuhkan teknologi yang lebih canggih yakni laser yang meskipun lumayan mahal tapi hasil yang didapatkan instan.

Menggunakan laser untuk mengobati jerawat relative aman, karena alat yang digunakan telah sesuai dengan standar FDA atau semacam BPOM nya Amerika Serikat.

Baca juga:




Perawatan laser mengatasi jerawat dengan cepat

Perawatan laser mengatasi jerawat dengan cepat

Laser jerawat ini bekerja dengan dua cara yaitu menggunakan daya vakum yang dapat menyedot semua kotoran yang ada di dalam pori-pori termasuk komedo, nanah yang keluar dari dalam jerawat. Kemudian laser ini juga mengeluarkan semacam sinar yang dapat mematikan kuman yang ada dalam jerawat.

Dengan menggunakan laser, hasil yang diperoleh dapat langsung terlihat. Selain itu, dengan menggunakan metode laser dalam mengobati jerawat, laser ini juga dapat mengoptimalkan kerja kolagen kulit yang berfungsi untuk mengenyalkan serta menghaluskan kulit wajah sehingga hasilnya bekas jerawat secara tidak langsung juga akan memudar.




Tidak perlu merasa khawatir menggunakan teknologi laser untuk mengobati jerawat, karena selama proses perawatan pasien tidak akan merasakan nyeri atau sakit, takut jika wajah akan gosong seperti terbakar tidak akan terjadi. Karena perawatan dengan laser justru relative aman. Dokter pun juga akan memberikan anti-biotic kepada pasien untuk meminimalisir iritasi yang terjadi.

Keuntungan menggunakan teknologi laser untuk mengobati jerawat

Mengobati jerawat dengan laser

Mengobati jerawat dengan laser

Ada beberapa keuntungan menggunakan laser jerawat untuk mengobati jerawat yang tidak membaik setelah menjalani perawatan menggunakan cream dari dokter atau tradisional.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan laser untuk mengobati jerawat.

  1. Tidak menimbulkan rasa sakit
    Jika ada yang bertanya bagaimana rasanya menggunakan laser sebagai perawatan wajah. Ternyata menggunakan laser jerawat tidak menimbulkan rasa tidak nyaman apalagi nyeri. Cahaya yang dipancarkan laser bekerja cepat tepat pada pusat permasalahan. Namun akan sedikit terasa nyeri atau terasa tidak nyaman jika jerawat yang diderita sedikit parah. Pasien juga tidak perlu merasa khawatir jika penggunaan laser menimbulkan bekas pada kulit. Karena laser jerawat ini bekerja sesuai dengan warna kulit pasien.
  2. Waktu yang singkat
    Keunggulan menggunakan teknologi laser adalah waktu untuk menjalani perawatan jerawat relatif singkat yang hanya membutuhkan beberapa kali jadwal perawatan. Perbedaan akan jelas terlihat hanya dalam beberapa kali perawatan.
  3. Rasa sakit pada kulit diminimalisir
    Perawatan menggunakan laser ini juga dapat meminimalisir rasa sakit pada kulit akibat jerawat yang menempel di wajah. Teknologi laser juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan dan bengkak pada kulit yang disebabkan oleh jerawat.
  4. Mematikan bakteri
    Salah satu keuntungan menggunakan teknologi laser untuk mengobati jerawat adalah bakteri penyebab muka berjerawat juga ikut dihancurkan. Hal ini menyebabkan jerawat tidak muncul kembali. Jika hanya menggunakan cream dari dokter yang bekerja hanya pada bagian kulit luar tidak membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga memiliki potensi jerawat untuk kembali lagi.
  5. Produksi minyak di wajah menurun
    Dengan menggunakan laser, produksi minyak di wajah akan menurun. Minyak di wajah merupakan salah satu penyebab jerawat pada wajah.

Demikianlah beberapa keuntungan menggunakan laser untuk mengobati jerawat. Dengan efek samping yang ringan dan hasil yang cepat terlihat membuat perawatan laser ini menjadi salah satu alternatif perawatan wajah.

Biaya untuk melakukan pengobatan dengan teknologi laser tidak murah. Beberapa tempat perawatan kecantikan yang terkenal membebani ongkos sampai puluhan juta rupiah untuk membuat wajah jadi mulus kembali dan tidak jerawatan.

Tapi meski harganya mahal, dibanding dengan hasil yang lebih terjamin dan cepat membuat banyak orang terutama kaum wanita yang menggunakan teknologi ini. Ada uang ada barang mungkin cocok untuk menjelaskan metode penyembuhan jerawat yang satu ini.

Selain  menggunakan teknologi laser, anda juga bisa mencoba obat alami untuk menghilangkan jerawat atau menggunakan obat jerawat yang banyak dijual di apotik, beberapa diantaranya hanya bisa ditebus dengan resep dokter.

Demikian informasi singkat mengenai teknik mengobati jerawat menggunakan teknologi laser, semoga bermanfaat.

Komentar dan Tanggapan

  1. Kenny roy March 19, 2017