Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Buah sirsak adalah salah satu jenis buah yang sangat digemari orang karena rasanya manis dan juga tidak mahal. Saat ini banyak orang yang berburu buah sirsak karena manfaat kesehatannya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah dan daun sirsak sangat baik untuk mengobati penyakit kanker.

Para ahli menyebut daun sirsak mengandung senyawa annocatacin, annocatalin, asam gentisit, asam lonoleat, acetogenins, dan caclourin. Dalam dunia medis senyawa-senyawa tersebut sering digunakan sebagai bahan untuk obat kanker.




Fakta ini yang diperkuat dengan pengalaman empiris banyak pasien penderita kanker yang mengaku sembuh setelah mengkonsumsi daun buah sirsak, membuat kepopuleran buah ini semakin tinggi. Buah sirsak akhirnya menjadi salah satu buah yang daunnya dicari dimana-mana.

Pengembangan dari penelitian para ahli menyebutkan bahwa zat annonaceous acetogenins di dalam daun sirsak terbukti 10.000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yaitu zat yang biasa dipakai dalam pengobatan kemoterapi.

Selain senyawa-senyawa tersebut Daun sirsak memiliki kandungan Protein, Kalsium, Fuktosa, Lemak, Vitamin A dan Vitamin B. Tentu saja berita ini seperti sebuah angin segar bagi penderita kanker dan keluarganya dan kabar buruk bagi industri farmasi.

Cara mengolah daun sirsak obat kanker

Cara mengolah daun sirsak obat kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Kini daun sirsak dikenal sebagai daun ajaib pembasmi sel-sel kanker tanpa harus merasakan penderitaan akibat kemoterapi. Sel-sel aktif yang terkandung dalam daun sirsak akan membunuh sel-sel kanker tanpa menyerang sel-sel yang lainnya sehingga dijamin aman digunakan.




Sampai saat ini daun sirsak diketahui memiliki fungsi yang efektif dalam proses pengobatan beberapa penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker prostat, kanker serviks, dan kanker pankreas.

Seperti diketahui pengobatan konvensional selama ini mengandalkan operasi, kemoterapi dan radiasi untuk mengobati penyakit kanker. Selain sangat mahal, metode ini sangat berisiko merusak sel-sel tubuh lain yang sebetulnya baik-baik saja.

Itulah sebabnnya penderita kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi biasa mengalami efek samping seperti rambut rontok, muntah dan diserang rasa mual, serta penurunan berat badan. Kelebihan daun sirsak adalah mengeliminasi segala efek samping tersebut dengan kekuatan menyembuhkan yang lebih besar.

Cara Pengolahan:




Untuk pengobatan kanker, 10 sampai 15 lembar daun sirsak direbus di dalam 3 gelas air hingga menguap dan tersisa 1 gelas air rebusan. Gunakan kendi atau panci dari tanah liat agar kemurnian zat dalam daun sirsak terjaga.

Minum selagi hangat 2 kali sehari ketika bangun dan sebelum tidur secara rutin. Untuk hasil yang optimal, pilihlah daun sirsak ke 5 atau 6 dari ujung pucuknya. Hindari daun sirsak berbintik hitam. Kita bisa memilih daun sirsak kering atau segar yang akan diolah.

Jika kita memiliki stok daun sirsak yang banyak, maka sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu dengan cara di simpan diatas lantai beralaskan kardus bekas hingga kering. Jangan dikeringkan dibawah sinar matahari karena dapat merusak senyawa yang terkandung didalamnya.

Selain direbus, kita juga bisa mengkonsumsi daun sirsak yang sudah diblender. Caranya mudah sekali, kita cukup memasukkan daun sirsak yang segar atau basah. Tambahkan air panas sebanyak 1 gelas.

Kita bisa mencincang daun sirsak terlebih dahulu sebelum diblender agar hasilnya maksimal. Lalu buang ampasnya dengan cara disaring.

Minum selagi hangat secara teratur. Untuk menetralisir rasa dan baunya, kita bisa menambahkan buah-buahan lain seperti nanas. Hindari penambahan madu, gula pasir, dan sejenisnya karena mengandung bahan kimia.

Khusus bagi penderita maag, olahan daun sirsak bisa dikonsumsi 1 jam setelah makan. Hal ini dilakukan untuk mencegah asam lambung naik. Jika memiliki alergi terhadap buah sirsak, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli.

Selain obat herbal kanker dari daun sirsak ini, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang lain yang tak kalah lebih penting agar mendapatkan hasil optimal. Hal-hal tersebut adalah:

  • Mengatur pola makan. Hindari makanan instant, junk foor, gorengan, makanan yang berbahan msg.
  • Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan.
  • Rajin berolahraga. Lakukan olahraga secara rutin seperti jogging, berjalan kaki, dan bersepeda.
  • Tidak merokok
  • Tidak minum alkohol
  • Istirahat cukup
  • Terhindar dari stress

Semakin kita disiplin menerapkan pola hidup sehat, maka kita semakin cepat sembuh. Demikian informasi singkat bagaimana mengolah daun sirsak untuk mengobati kanker.

Komentar dan Tanggapan

  1. Risman tanjo January 30, 2017
  2. ika February 28, 2017
  3. Marisa April 3, 2017

Tulis Komentar