2 Tips Ampuh Cara Merawat Muka Secara Alami

Jika anda mempunyai jenis muka yang mudah kusam atau berminyak maka anda tak perlu mencari obat-obatan kimia untuk mengatasinya karena sesungguhnya ada banyak cara merawat muka secara alami.

Merawat muka secara alami berarti anda sudah menyelamatkan wajah anda dari polesan zat-zat berbahaya seperti merkuri yang biasanya terkandung dalam obat pembersih wajah.




Jika anda menggunakan cara alami dalam merawat wajah maka sudah pasti muka anda akan aman-aman saja dan sehat atau dengan kata lain tidak ada efek samping yang membahayakan muka maupun kesehatan, sedangkan jika anda menggunakan obat kimia khusus muka maka dikhawatirkan ada kandungan atau zat berbahaya di dalamnya seperti merkuri.

Jika zat ini ada didalam kosmetik anda maka sebaiknya anda tak perlu menggunakannya karena bisa merusak kulit muka anda, tentunya anda tidak mau bukan jika muka anda rusak?

Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan cara alami untuk menjaga kesehatan muka anda sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, jika anda ingin mengetahui cara merawat muka secara alami maka simaklah tulisan singkat ini.

Apa Saja Cara Merawat Muka Secara Alami ?

Tips Cara Merawat Muka Secara Alami

Cara Merawat Muka Secara Alami

Pada dasarnya merawat muka adalah hal yang mudah dan juga murah. Permasalahan banyak orang adalah tidak disiplin dan ingin mendapat hasil yang cepat (instan). Berikut ini beberapa metode merawat kulit muka secara alami yang bisa anda praktekkan di rumah:







  1. Membuat masker tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang selalu ada di meja makan dan disantap bersama jenis sayuran yang lain. Kandungan nutrisi dalam tomat sangat membantu untuk mengatasi semua masalah muka mulai dari iritasi sampai bintik hitam.

Cara termudah mengolah tomat menjadi perawat alami wajah adalah dengan menghaluskannya dan gunakan sebagai masker wajah. Lakukan secara kontinyu dan disiplin maka wajah akan terlihat lebih bersinar.

Siapkan tiga buah tomat atau secukupnya, kemudian kupas terlebih dahulu kulit tomat ini dan jangan lupa dicuci dengan air bersih, setelah itu potong kecil-kecil dan masukkan kedalam blender, berilah sedikit air dalam blender agar mempermudah dalam menghaluskan tomat.

Tunggulah sampai beberapa detik lalu tuangkan tomat tadi ke dalam wadah yang besih. Sebelum anda menerapkan masker tomat ini, terlebih dahulu cucilah wajah anda dengan air bersih sehingga kuman dan bakteri bisa hilang kemudian balurkan tomat tadi keseluruh muka anda dan biarkan sampai meresap.

Untuk hasil yang memuaskan maka anda bisa sambil berbaring sehingga masker tomat tidak berjatuhan ke lantai, setelah merasa cukup kering maka anda bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Memanfaatkan jeruk nipis

Cara merawat muka secara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang berkhasiat membantu mengecilkan pori-pori di muka anda sehingga komedo bisa hilang dan muka menjadi halus bersih.

Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis yang sudah masak kemudian potong menjadi dua lalu peraslah air jeruk tersebut dan masukkan ke wadah yang sudah disiapkan.

Setelah itu gunakanlah air perasan jeruk tadi di muka anda, anda bisa mengoleskannya diseluruh muka anda secara merata dan bisa juga sambil dipijat, tujuannya agar air jeruk nipis ini bisa meresap kedalam kulit muka anda.

Demikianlah sekilas informasi mengenai cara merawat muka secara alami, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah muka baik itu muka kering atau kusam, selain menjaga sebaiknya anda juga memperbanyak minum air putih agar tetap terlihat segar.

Tulis Komentar