Cara Merawat Muka Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ini karena jeruk nipis bermanfaat dalam menghilangkan bau amis, selain itu jeruk nipis juga kerap digunakan sebagai campuran penyedap masakan, terutama untuk makanan bersantan seperti soto, rawon dan berbagai macam makanan berlemak lainnya.

Sejak jaman dulu sudah banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah dan kulit. Beberapa nutrisi dan kandungan di dalam buah yang rasanya asam ini ternyata sangat baik dalam membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah.




Buah yang berbentuk bulat dan berasa asam ini telah terbukti memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk manusia. Di antara kandungan tersebut adalah vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium dan masih banyak lagi.




Nah, dengan melihat banyak sekali vitamin dan mineral yang ada di dalam jeruk nipis, maka jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai buah yang mampu membuat wajah menjadi lebih cerah san sehat.

Dengan secara teratur menggunakan jeruk nipis pada wajah dapat mengencangkan kulit serta memutihkan wajah anda sehingga tampak cerah alami. Melalui artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas bagaimana merawat wajah menggunakan jeruk nipis.

Cara merawat wajah menggunakan jeruk nipis

Cara merawat wajah menggunakan jeruk nipis

Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Merawat Wajah

Salah satu cara terbaik merawat wajah adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, putih telur, dan juga wortel. Bahan-bahan yang mudah didapatkan tersebut ternyata sangat baik digunakan untuk memuluskan wajah dan membuatnya lebih cantik.




Bahan alami lain yang juga ampuh merawat wajah adalah jeruk nipis. Anda tidak perlu ragu, sudah banyak orang yang mengguna resep tradisional ini. Ini karena jeruk nipis memiliki kandungan AHA, Vitamin C yang banyak dipakai orang sebagai bahan baku dalam pembuatan produk kecantikan.

Lantas, bagaimana merawat wajah dengan jeruk nipis ini? Berikut ini cara mengolahnya:

  • Ambillah satu buah jeruk nipis dengan ukuran besar dan pastikan bahwa di dalamnya terdapat banyak kandungan air.
  • Lalu belah menjadi dua bagian, lalu peras airnya kemudian tampung di dalam wadah yang sudah disediakan.
  • Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka campurkan air jeruk nipis dengan madu dan juga minyak zaitun. madu dan minyak zaitun sangat baik untuk memutihkan wajah.
  • Gunakanlah campuran tersebut sebagai masker dengan mengoleskan pada permukaan kulit wajah anda dengan menggunakan kuas khusus yang biasa digunakan untuk kecantikan.
  • Diamkan selama 20 menit sampai masker jeruk nipis tersebut meresap secara keseluruhan di wajah.
  • Kemudian bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat sebagai bilasan pertama, hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori dan mengangkat sisa masker.
  • Selanjutnya bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali lapisan pori-pori kulit yang tadi terbuka.

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah karena mengandung zat antioksidan serta vitamin C yang tinggi. Kedua zat ini mampu mengangkat lapisan sel kulit mati dan meregenerasi sel yang ada di kulit wajah.

Beberapa khasiat jeruk nipis untuk wajah adalah dapat mengangkat komedo dan dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini telah terbukti berdasarkan hasil pengamatan oleh berbagai macam penelitian yang mengungkapkan bahwa jeruk nipis membuat pori-pori dapat bernafas lebih bebas dan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

Demikian sedikit informasi mengenai manfaat jeruk nipis dan bagaimana mengguna jeruk nipis untuk merawat wajah.

Komentar dan Tanggapan

  1. heri January 12, 2017

Tulis Komentar