Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih

Wajah bersih biasanya identik dengan kecantikan, itu sebabnya banyak orang terutama kaum wanita yang rajin ke salon untuk membersihkan wajah dengan facial dan melakukan perawatan tubuh lainnya.

Memiliki wajah yang bersih, terawat dan putih dapat meningkatkan rasa percaya diri saat sedang bersosialisasi di kantor atau tempat beraktifitas lain. Sebaliknya wajah yang kusam tentu akan membuat orang jadi minder bergaul dan bisa menghambat pekerjaan.




Merawat wajah agar tetap bersih sebenarnya tidak susah dan tidak mahal asal ada kemauan dari dalam diri untuk memanfaatkan segala potensi yang ada disekitar kita, seperti menggunakan mentimun untuk merawat wajah.

Di artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa tips cara merawat wajah agar tetap bersih meskipun anda seharian bekerja di luar ruangan.

Bagaimana Sih Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih ?

Wajah bersih atau kusam tergantung bagaimana kita memperlakukannya. Untuk anda yang peduli dengan penampilan dan ingin selalu tampil cantik dan bersih, berikut ini beberapa tips cara membersihkan wajah secara alami:

1. Bersihkan wajah selepas beraktifitas di luar ruangan

Wajah adalah bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap kondisi sekitar seperti cahaya dan polusi. Saat sedang mengendarai motor, wajah akan terpapar banyak kotoran dan debu.




Kotoran ini akan menempel sepanjang hari di kulit, jika tidak dibersihkan makan muka akan terlihat kusam dan gampang ditumbuhi jerawat.

2. Rajin menggunakan masker wajah

Di akhir pekan saat seharian di rumah saja, maka anda bisa menggunakan masker wajah untuk mengencangkan kulit dan membuatnya tampak bersinar. Jika anda memiliki dana yang cukup, anda juga bisa melakukan perawatan di salon yang memiliki fasilitas lengkap.




Cara merawat wajah agar tetap bersih

Cara merawat wajah agar tetap bersih

Selain di salon, anda pun bisa membuat masker wajah alami di rumah seperti masker alpukat dan apel. Berikut ini cara membuatnya:

  • Menggunakan buah alpukat

Tahukah anda bahwa buah alpukat ini ternyata mengandung banyak vitamin C dan juga E yang manfaatnya bisa melembabkan sekaligus menghaluskan kulit muka.

Anda bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker untuk wajah anda, caranya? yaitu dengan menyiapkan dua buah alpukat yang sudah matang kemudian belah menjadi dua setiap alpukat tersebut lalu ambil dagingnya dengan menggunakan sendok, setelah itu haluskan dengan cara diblender atau bisa juga dengan ditumbuk sendiri.

Jika sudah selesai maka anda bisa membalurkan buah alpukat ini ke seluruh permukaan muka anda dan tunggu sampai satu jam, lalu cuci bersih wajah anda dengan handuk kering. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu atau lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menggunakan masker apel

Selain alpukat, anda juga bisa menjadikan buah Apel untuk merawat wajah secara alami. Caranya hampir sama dengan masker alpukat tadi yaitu dengan menyiapkan buah apel secukupnya lalu bersihkan dengan air kemudian potong menjadi bagian-bagian kecil dan jika sudah selesai anda bisa memasukkannya kedalam blender.

Untuk memperlancar maka anda bisa menambahkan sedikit air kedalam blender tersebut lalu tunggulah sampai apel tadi hancur dan menjadi halus. Masukkan halusan apel tadi ke dalam wadah yang kecil lalu mulai oleskan ke seluruh wajah anda, diamkan sampai sedikit mengering, anda bisa melakukan cara ini secara rutin atau dua kali dalam seminggu.

Selain menggunakan alpukat dan buah apel, anda juga bisa merawat wajah anda menggunakan madu dan juga putih telur yang sudah dikenal sejak dulu dapat membersihkan wajah dari kotoran-kotoran yang melengket setelah seharian bekerja.

Demikian pemaparan singkat bagaimana cara merawat wajah agar tetap bersih dan cantik menggunakan bahan-bahan alami, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar