Teknik Perawatan Wajah Menggunakan Minyak Zaitun

Merawat muka tidak saja agar wajah jadi cantik tapi juga jadi lebih bersih. Tapi terkadang produk yang ada saat ini tidak bisa diandalkan sebagai produk perawatan wajah yang bagus. Selalu saja ada rintangan, kalau bukan mahal pasti produknya kurang begitu bagus.

Nah salah satu jenis perawatan muka yang bisa diandalkan dan tidak mahal adalah minyak zaitun. Minyak zaitun adalah pembersih sekaligus pelembab yang sangat baik untuk wajah. Minyak ini adalah minyak alami yang dibuat dari buah zaitun.




Minyak zaitun sudah digunakan sejak lama oleh kaum wanita di seluruh dunia, bukan hanya sebagai produk perawatan wajah tapi juga digunakan untuk merawat rambut dan kulit secara keseluruhan. Dan hasilnya memang luar biasa, banyak wanita yang mengaku jatuh cinta dengan zaitun oil setelah mencobanya beberapa kali.

Minyak ini juga berbeda dari produk-produk perawatan kulit lainnya yang tersedia di pasaran. Minyak zaitun terbuat dari bahan alami yang murni, oleh karena itu tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit. Itulah sebabnya minyak ini adalah salah satu pilihan alternatif yang tepat untuk merawat kulit wajah anda.

Melalui artikel berikut ini, kita akan membahas bagaimana memanfaatkan minyak zaitun untuk merawat wajah, menjadikannya lebih bercahaya dan bersih.

Beberapa Cara Merawat Wajah Dengan Minyak Zaitun

  1. Dijadikan pembersih wajah

Minyak zaitun dapat digunakan untuk membersihkan wajah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia. Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Tuangkan sedikit minyak zaitun di telapak tangan anda lalu oleskan pada wajah lalu pijat wajah selama dua menit.
  • Kemudian ambil lap dan masukkan ke dalam air panas bilaslah dan taruh pada wajah anda selama 10 menit.
  • Langkah terakhir cuci pelan-pelan wajah anda menggunakan air dingin secara merata sampai minyak benar-benar hilang.
Merawat Muka Dengan Minyak Zaitun

Merawat Muka Dengan Minyak Zaitun




2. Untuk masker wajah




Selain digunakan untuk membersihkan wajah, minyak zaitun juga sangat bagus dipakai sebagai masker untuk membuat kulit wajah jadi lebih bersih dan bebas jerawat. Berikut ini beberapa cara untuk membuat masker wajah sesuai dengan jenis kulit anda:

A. Kulit kering

Apabila anda mempunyai masalah kulit kering, maka anda dapat melakukan perawatan muka dengan menggunakan minyak zaitun. Ambillah satu telur kuning, ½ sdm minyak zaitun, dan 1 sdm tepung. Lalu campur semua bahan sampai menjadi pasta dan terapkanlah pada wajah anda dan biarkan kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.

B. Kulit normal

Untuk kulit normal, dapat membuat masker dengan mencampur setengah cangkir jus mentimun, setengah cangkir yogurt dan juga setengah sendok makan minyak zaitun. Terapkan pada wajah anda dan biarkanlah selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Kulit normal adalah termasuk kulit yang sehat, maka gunakanlah cara ini seminggu sekali atau lebih untuk perawatan kulit alami anda.

C. Kulit berminyak

Untuk anda yang punya masalah kulit berminyak maka tips merawat wajah dengan zaitun yang dapat anda coba adalah membuat masker wajah dengan ½ sdm minyak zaitun, garam, 1 cangkir oatmel dan ½ cangkir susu. Terapkan masker ini selama 15 menit lalu bilas, masker ini akan membantu dalam membersihkan pori-pori di kulit wajah anda dan dapat mencegah jerawat.

Minyak zaitun adalah alat pembersih dan pelembab yang sangat baik dan berperan penting dalam masker wajah anda. Merawat muka menggunakan minyak zaitun adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mendapatkan wajah yang besih dan sehat.

Demikian sekilas informasi mengenai manfaat minyak zaitun dan bagaimana mengolahnya sampai menjadi produk perawatan wajah.

Tulis Komentar