6 Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Untuk Pria

Seperti halnya wanita, pria pun butuh perawatan wajah agar terlihat bersih dan kulit wajah tetap sehat. Pada pria yang memiliki aktifitas kerja selalu di luar ruangan maka kebutuhan terhadap perawatan wajah tentunya lebih besar.

Produk perawatan wajah apa yang terbaik untuk pria? Pertanyaan ini sering diungkapkan oleh kaum pria yang bingung memilih produk. Tapi sekali sebuah produk sudah dianggap cocok, maka tak peduli berapa harganya, akan tetap dibeli.




Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa saat ini pria akan menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli produk perawatan dibandingkan cewek. Perawatan wajah pria adalah usaha untuk mengubah penampilan menjadi lebih bersih. Tujuannya agar dapat menambah rasa percaya diri dan daya tarik lawan jenis.

Artikel ini ditulis khusus untuk pria yang belum menemukan produk perawatan yang cocok dan masih dalam tahap memilih. Silahkan baca terus artikel ini untuk mengetahu bagaimana memilih produk perawatan wajah yang bagus untuk kaum pria.

Berbagai Tips Memilih Produk Perawatan Muka Untuk Pria

Merawat tubuh dan menjaga penampilan tidak akan mengurangi sifat kelelakian kita. Justru dengan memiliki wajah yang bersih akan membuat kita lebih percaya diri dalam bergaul. Berikut ini beberapa tips paling ampuh dalam memilih produk perawatan wajah khusus untuk pria.

1. Perhatikan jenis kulit anda




Langkah pertama dalam memilih produk perawatan wajah untuk pria adalah memperhatikan jenis kulit, apakah kulit anda kering, lembab ataupun berminyak. Saat ini produk-produk yang ada sudah bervariasi dan dibuat khusus untuk jenis kulit tertentu.

Jika anda bingung dengan jenis kulit wajah yang anda miliki, tidak ada salahnya anda mendatangi klinik kecantikan atau konsultasi ke dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit yang anda miliki.

Produk Perawatan wajah Untuk Pria

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Untuk Pria

2. Tidak perlu pakai produk mahal

Ada banyak macam merek produk yang dijual di pasaran, tentunya dengan harga yang beraneka macam. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan anda, tidak harus mahal yang penting cocok dengan kulit anda.




3. Perhatikan penggunaan pelembab

Agar wajah anda jadi tampak bersih jangan lupakan menggunakan pelembab sekitar tiga menit setelah mencuci wajah. Jangan menunggu kulitmu sampai benar-benar kering karena ini justru dapat membuat pelembab lebih susah diserap kulit. Tepuk-tepuklah kulitmu dengan pelan sampai sebagai besar air di wajah terserap handuk.

4. Pilihlah alat cukur yang benar

Bercukur merupakan salah satu jenis perawatan yang berisiko tinggi, sebab jika anda salah memilih alat cukur dapat membuat wajah tergores. Selain itu, gunakan juga krim atau busa untuk cukuran yang baik. Anda dapat menggunakan alat cukur otomatis berpenggerak mesin, sampai mata alat cukur silet yang lebih praktis dan populer.

5. Perawatan rambut yang baik

Tips pemilihan produk perawatan pria selanjutnya adalah dengan memperhatikan produk yang sesuai dengan rambut anda agar membuat rambut menjadi tetap sehat. Untuk hair styling, hindarilah penggunaan gel rambut sebagai alternatifnya anda dapat menggunakan pomade. Selain itu hindarilah produk yang mengandung alkohol karena ini akan membuat kulit kepala menjadi kering dan menimbulkan ketombe.

6. Gunakan deodoran anti perspiran

Perhatikan aroma badan anda, agar bau badan tetap segar maka anda sebaiknya menggunakan deodaran atau anti perspiran. Deodoran dapat mencegah bau badan dengan menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan anti-perspiran mampu menghambat keluarnya keringat berlebih.

Demikian sekilas informasi mengenai tips produk perawatan wajah terbaik untuk pria, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tulis Komentar