Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Masuk Angin

Sakit seringan apapun pasti akan mengganggu aktivitas dan membuat kinerja menurun. Bersyukurlah kita karena tinggal di Indonesia tempat dimana banyak sekali ramuan herbal dan tanaman yang bisa diolah menjadi obat tradisional, baik untuk pria maupun wanita.

Rasuk angin, flu ataupun demam bisa disembuhkan dengan bantuan ramuan herbal tersebut. Apalagi bahan-bahan untuk membuatnya sangat mudah ditemukan di berbagai pasar tradisional di sekitar kita.




Saat sedang sakit tubuh akan kekurangan energi untuk beraktivitas, akibatnya pekerjaan terhambat dan bahkan dapat menimbulkan kerugian bagi mereka yang berbisnis.




obat herbal masuk angin

obat herbal masuk angin

Saat sakit, tubuh perlu istirahat dan sistem syaraf akan “mematikan” untuk sementara fungsi-fungsi tubuh yang akan menghabiskan banyak energi.

Bahkan sakit ringan seperti masuk angin sudah mampu membuat stamina drop. Jika anda sedang sakit flu atau masuk angin jangan keburu minum obat karena bisa jadi masalahnya hanya karena tubuh sedang lemah setelah beraktivitas seharian sehingga virus mudah menyerang.

Ada banyak ramuan herbal yang berasal dari dapur yang berkhasiat menyembuhkan masuk angin yang diderita. Ramuan tersebut bekerja dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh dan mempecepat proses pemulihan sehingga virus yang menyerang bisa hilang dengan sendirinya.




Tjok Gde Kerthyasa adalah salah seorang pakar homeopati Indonesia yang berdomisili di pulau Dewata, Bali. Tjok Gde menyarankan semua orang untuk membuat ramuan herbal sendiri jika sedang masuk angin atau flu. Berikut ini ramuan herbal untuk menyembuhkan masuk angin ala Tjok Gde:

Bahan:

  • 1 sendok makan biji Adas
  • 1 ramping jari jahe
  • 5 buah daun mint
  • 1 sendok teh madu asli

Cara Membuat:

  1. Masukkan jahe setelah digeprek ke dalam panci dan campurkan dengan bahan lain selain madu. Gunakan panci berbahan tanah liat dan jangan yang berbahan aluminium.
  2. Setelah masak, seduh selama lima menit kemudian saring dan ramuan siap diminum. Konsumsilah ramuan tersebut dalam keadaan hangan-hangat kuku dan campur dengan 1 sendok madu asli. Minum dua kali sehari maka penyakit flu dan masuk angin akan cepat sembuh.

Indonesia memang negara yang banyak ditumbuhi tanaman tropis yang sangat bermanfaat sebagai obat herbal. Manfaat metode pengobatan tersebut tidak hanya menyembuhkan tetapi juga mencakup pencegahan dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Karena banyaknya jenis tanaman obat yang tumbuh di Indonesia membuat banyak peneliti dan perusahaan farmasi menggunakan keanekaragaman tanaman tersebut untuk menciptakan produk-produk kesehatan.

Komentar dan Tanggapan

  1. Rannie February 19, 2016

Tulis Komentar