Tips Make Up Untuk Kulit Hitam Manis

Untuk wanita yang memiliki wajah putih, sepertinya tidak ada masalah bagi mereka saat merias wajahnya. Namun untuk mereka yang berkulit gelap atau hitam manis, dibutuhkan sebuah kehati-hatian sebelum menerapkan make up tertentu.

Pasalnya, tidak semua produk make up yang ada sekarang cocok untuk diterapkan pada wajah yang berkulit gelap, apalagi yang cenderung hitam. Semua wanita dengan kulit hitam manis perlu memperhatikan produk yang digunakan dan teknik merias pada wajah, mata dan bibir.




Poin utama dalam merias wajah yang gelap adalah pada pemilihan warna. Jika kamu bisa menerapkan warna yang tepat, maka penampilanmu akan semakin luar biasa. Lantas, apa saja yang harus kita lakukan saat hendak menggunakan make up? Simak ulasannya.

  1. Wajah

Untuk penggunaan bedak, sebaiknya utamakan yang memiliki warna natural, atau paling tidak mendekati warna kulit kamu. Hindarilah bedak yang memiliki warna kontras dengan kulit kamu.

Hal ini berlaku pula untuk pemilihan foundation. Selain memilih warna yang sesuai, jangan menggunakan foundation secara tebal, karena wajah kamu akan terlihat sedang mengenakan topeng.

Saat akan menggunakan bedak, sebaiknya tambahkan sedikit air agar bedak tersebut bisa melekat secara sempurna pada kulitmu. Perhatikan di bawah sinar matahari atau cahaya lampu, apakah warnanya terlihat natural atau terlalu terang. Jika kamu ingin penampilan yang terlihat cerah, maka tambahkanlah sedikit bedak bayi.

Penggunaan bedak dengan warna-warna lembut seperti rose, coral, atau deep orange merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang berkulit gelap. Kamu bisa juga menggunakan blush on yang berwarna agak gelap seperti peach, orange tua, atau pink rose.
Tips Make Up Untuk Kulit Hitam Manis




  1. Mata

Untuk menciptakan penampilan mata yang lebih indah, maka gunakanlah eye liner. Tapi perlu diperhatikan bahwa wanita yang berkulit gelap tidak terlalu cocok apabila menggunakan eye liner yang tebal.

Jadi, sapukan eye liner ini pada mata kamu sedikit saja. Tujuannya lebih untuk mempertegas bentuk mata saja. Jangan lupa untuk menambahkan sapuan dari eye shadow agar make up kamu semakin tegas.

Untuk pemilihan warnanya, pilihlah yang agak gelap dan hindari penggunaan eye shadow dengan warna putih atau perak




Tips make up untuk kulit gelap yang juga tak kalah pentingnya adalah dengan menghindari permainan warna yang mencolok pada bagian mata, karena akan membuat penampilan kamu terlihat berat.

Selain itu, usahakan agar pemilihan warna pada riasan mata ini fokus pada warna yang natural, misalnya cokelat atau merah bata. Secara teknis, kamu bisa menggunakan eye shadow berwarna coklat muda pada bagian kelopak mata atas, kemudian padukan dengan cokelat gelap di kelopak mata bawah. Kombinasi ini akan membuat mata kamu semakin tajam.

Jika kamu merasa bosan dengan paduan warna yang terkesan itu-itu saja, maka riaslah matamu dengan warna-warna yang terang tapi tidak mencolok seperti ungu anggur, biru gelap, ataupun warna yang hampir senada dengan bulu mata.

Kamu juga bisa menciptakan kesan yang manis lewat polesan eye liner berwarna abu-abu atau biru. Terakhir, rias matamu dengan maskara untuk menciptakan kesan yang semakin dramatis.

  1. Bibir

Untuk memperindah bibir, kamu sebaiknya lebih berani dalam memilih warna. Wanita yang berkulit gelap akan terlihat lebih tegas saat menggunakan lipstik yang terang.

Namun ingat, warna lipstik ini harus senada dengan warna kulitmu. Pastikan pula agar warnanya sesuai dengan make up yang sebelumnya sudah diterapkan pada wajah dan mata.

Kamu bisa mencoba lipstik dengan warna-warna yang lembut seperti bronze, copper, merah tua, anggur, ataupun burgundy. Jika kamu ingin penampilan yang lain, maka cobalah dua warna lipstik berbeda sekaligus.

Tapi sekali lagi, usahakan agar warnanya bisa senada dengan kulitmu dan jangan menggunakannya secara berlebihan. Jika kamu senang menggunakan cat kuku, akan lebih maksimal jika warnanya disesuaikan dengan warna lipstikmu.

Kulit yang gelap bukanlah sebuah alasan bagi kita untuk tidak bisa tampil cantik. Kuncinya adalah pada cara kita dalam memadupadankan warna make up. Dengan mengikuti tips make up untuk kulit gelap di atas, maka kamu akan memiliki penampilan yang sangat menawan. Selamat mencoba.

Tulis Komentar