Catat! Ini Dia 7 Vitamin Terbaik Penambah Nafsu Makan

Vitamin penambah nafsu makan adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih oleh orang-orang yang ingin gemuk tapi nafsu makan sangat rendah.




Beberapa orang memiliki nafsu makan yang besar, lihat makanan sekilas sudah membuat perut langsung lapar. Sebaliknya, tidak sedikit orang yang ternyata memiliki nafsu makan rendah.

Orang-orang seperti ini memiliki kesamaan yakni tidak minat makan, ogah mengunyah makanan, dan selalu merasa kenyang. Hal-hal seperti ini yang membuat tubuh jadi kurus kecil, karena kebutuhan tubuh tidak tercukupi dengan baik.

Sebenarnya ada banyak faktor penyebab nafsu makan berkurang, seperti karena sedang sakit, faktor usia, faktor obat-obatan atau bisa juga karena sedang dilanda stres dan masalah psikis lainnya.

Jika Anda salah seorang yang memiliki nafsu makan rendah dan bertubuh kurus, Anda bisa membalikkan keadaan itu dengan mengonsumsi beberapa vitamin penambah nafsu makan yang sudah terbukti keampuhannya.

Di artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa vitamin penambah nafsu makan untuk Anda yang memiliki nafsu makan kecil.

Vitamin Penambah Nafsu Makan

Bagi Anda yang memiliki berat badan ringan tentu merasa resah dengan berat badan yang tak kunjung naik. Salah satu masalah utamanya adalah ingin menggemukkan badan tapi malas makan.




Bagaimana bisa gemuk kalau keinginan makan saja rendah. Dalam hal ini dibutuhkan suplemen atau vitamin yang dapat meningkatkan nafsu makan menjadi lebih besar.

Orang-orang yang memiliki nafsu makan kecil mungkin mengalami masalah dalam metabolisme tubuhnya, sehingga untuk meningkatkan nafsu makan dibutuhkan bantuan dari luar berupa vitamin penambah nafsu makan.

Ada banyak vitamin atau suplemen kesehatan yang dapat memperbaiki nafsu makan. Apa sajakah itu? Yuk, simak informasinya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Vitamin penambah nafsu makan yang ampuh

Vitamin penambah nafsu makan yang ampuhkan,

Berikut ini adalah tujuh (7) daftar vitamin yang efektif untuk menambah nafsu makan secara alami.

  1. Curcuma Plus

Vitamin penambah nafsu makan ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat umum, dan kerap menjadi pilihan bagi orang tua untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Suplemen ini dilengkapi dengan 11 ekstrak sayur dan buah-buahan yang baik untuk tubuh. Selain menyehatkan karena kebutuhan tubuh akan nutrisi tercukupi, nafsu makan pun dapat meningkat pesat.

Beberapa vitamin yang terkandung dalam Curcuma Plus yaitu vitamin B kompleks dan beta karoten.

Curcuma Plus dilengkapi dengan ekstrak temulawak yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan. Dengan rasa buah jeruk yang lezat, multivitamin ini mampu diterima baik oleh lidah anak-anak, coba deh!

  1. Vidoran Plus

Suplemen ini berbentuk sirup yang memiliki cita rasa yang enak dan bervariasi. Oleh sebab itu, suplemen ini juga banyak digemari oleh anak-anak.

Meski demikian, multivitamin ini juga bisa diberikan kepada orang dewasa untuk meningkatkan nafsu makan mereka.

Vidoran Plus juga memiliki kandungan omega 3 (DHA dan EPA) yang baik untuk pertumbuhan otak anak. Selain itu, ada pula beberapa kandungan vitamin yang baik bagi tubuh.

  1. Elkana

Elkana merupakan multivitamin penambah nafsu makan yang sangat baik bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Selain memiliki kandungan nutrisi yang dapat memicu nafsu makan anak, multivitamin ini memiliki kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan badan, terutama pertumbuhan tulang dan gigi.

Dengan rasa sirup yang lezat, multivitamin ini mudah diterima oleh lidah anak-anak. Orang tua tidak akan repot memberi vitamin ini ke anak-anak.

  1. Biostrum

Ini merupakan salah satu multivitamin anak-anak yang memiliki kandungan nutrisi (vitamin) yang lengkap.

Saking lengkapnya, vitamin ini tidak hanya untuk meningkatkan nafsu makan anak, tetapi juga dipercaya mampu mencegah anak dari malnutrisi dan memperkuat tulang dan gigi.

Selain itu, multivitamin ini juga banyak dikonsumsi oleh penderita diare (atau yang sudah sembuh) untuk mengembalikan kondisi tubuh dan memulihkan nafsu makan yang sempat hilang.

  1. Curvit CL Emulsion

Curvit CL Emulsion merupakan suplemen dan vitamin penambah nafsu makan yang berasal dari minyak hati ikan kod yang sudah terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan.

Kandungan nutrisi yang ada pada Curvit CL Emulsion memiliki banyak manfaat, seperti: meningkatkan nafsu makan, meningkatkan kecerdasan otak (pada anak-anak), mempertajam penglihatan, menjaga kesehatan jatung, dan menurunkan risiko diabetes pada tubuh.

Tentu manfaat ini tidak hanya berguna bagi orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Dan memang, suplemen ini cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Multivitamin ini juga dilengkapi dengan DHA, AA, dan fosfor yang baik untuk perkembangan otak, serta vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak.




  1. Fitkom

Fitkom merupakan suplemen berbentuk tablet yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak. Anak jadi aktif dan tidak rewel lagi, berat badan pun akhirnya normal.

Fitkom tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja, orang dewasa pun dapat mengonsumsi multivitamin ini untuk mengingkatkan nafsu makannya dan menambah berat badan.

Fitkom memiliki kandungan vitamin yang lengkap seperti DHA, EPA, dan AA yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.

  1. Appeton Weight Gain

Nah, ini juga salah satu suplemen peningkat nafsu makan yang sudah familier di telinga masyarakat. Berbeda dengan suplemen sebelumnya yang banyak berbentuk sirup, Appeton Weight Gain berbentuk susu bubuk.

Cara mengonsumsinya pun serupa dengan mengonsumsi susu bubuk pada umumnya, yakni dicampur air dan diminum pagi, siang dan sore hari.

Suplemen ini biasanya dikonsumsi oleh orang dewasa. Meskipun demikian, anak-anak juga diperbolehkan untuk mengonsumsi suplemen ini karena khasiatnya yang memang cukup efektif untuk meningkatkan nafsu makan.

Produk ini memiliki harga yang relatif mahal. Oleh sebab itu, produk ini belum banyak dipilih oleh masyakarat. Namun, sebanding dengan manfaatnya untuk memulihkan nafsu makan anak dan orang dewasa.

Demikian daftar 7 vitamin yang efektif untuk meningkatkan nafsu makan. Dengan secara rutin mengonsumsi suplemen dan vitamin di atas, InsyaAllah nafsu makan akan meningkat dan berat badan bertambah.

Selain dibantu dengan asupan vitamin, sebaiknya Anda juga mulai belajar cara meningkatkan nafsu makan secara alami. Salah satu diantaranya dengan memperbaiki pola makan Anda (makan tiga kali sehari dengan konsumsi serat, karbohidrat, protein, dan vitamin yang seimbang).

Cara ini dinilai jauh lebih efektif daripada mengonsumsi vitamin penambah nafsu makan secara terus menerus. Selain menyenangkan tentu saja kebutuhan tubuh akan nutrisi dapat terpenuhi secara lengkap.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Leave a Reply